Results for Tips dan Trik

Cara Menumbuhkan Rasa Hormat kepada Orang Tua.

November 15, 2019
Cara menghormati orang tua

Seberapa sering Anda memberi kebahagiaan dan rasa hormat kepada orang tua? Kebahagiaan bukan melulu tentang uang lho ya. Ada banyak hal yang bisa membuat orang tua bahagia karena merasa dihormati. Misalnya melakukan hal-hal yang kecil. Jangan tunggu bisa berbuat banyak baru terpikir untuk buat mereka bahagia. Tindakan tindakan kecil yang sering kita abaikan ternyata jika kita terapkan itu bisa menjadi rupa atau bentuk  apresiasi kita untuk menumbuhkan kebahagiaan mereka.


1*. Kunjungan mereka setiap akhir pekan.

Orang tua juga tahu bahwa anda sibuk. Orang tua mana yang tidak memahami kondisi anaknya? Orang tua juga paham apa yang anda lakukan. Makanya tidak banyak orang tua yang menuntut pada anaknya. Paling kalau si anak jarang datang, orang tua pasti nanyain, kenapa jarang datang nengokin ibu atau bapak?


Jangan karena kita tahu orang tua kita besar pengertian jadi kita jarang mengunjungi, Jarang ingat. Orang tua ngerti kok. Sampai kapan? Kita harus sadar sebagai anak, memenuhi tanggungjawab sebagai anak untuk membahagiakan mereka. Orang tua sudah sangat senang anda datang dengan cucu-cucunya.
Kecuali kalau orang tua jauh, apa boleh buat ya kan. Ditambah lagi kalau kondisi ekonomi kurang baik, mungkin akan pulang pada saat hari besar saja. Tapi kalau tempatnya berdekatan, ya kalau tidak bisa tiap hari, sekali seminggu.


2*. Telepon mereka dan sapa orang tua dengan kalimat yang menyejukkan.

Cuma tanya kabar orang tua saja itu sudah membuat hati mereka merasa dihargai. Kalau banyak waktu luang, sesekali ajak bercerita. Orang tua mencari anaknya kadang hanya untuk mendengarkan cerita anda dan cucunya. Itu sudah membuat mereka tidur nyenyak. Jangan pula telepon orang tuamu hanya untuk mendengarkan cerita anda walaupun orang tua senang - senang saja dengan cerita anda. Sesekali, dengarkan juga dia. Berikan waktu untuk orang tua menyampaikan uneg-unegnya barangkali orang tua sedang memendam sesuatu yang membuat hatinya sedih. Dan setelah diceritakan, hatinya lega dan plong. Jadilah pendengar yang baik bagi orang tuamu.


Jangan telepon orang tua anda jika hanya untuk mengungkapkan kejengkelan dan kekesalan anda. Berapa banyak orang tua menangis hanya karena ocehan anak yang menjengkelkan malah tanpa rasa bersalah marah-marah dan bentak-bentak orang tuanya. Orang tua bukan tong sampah tempat membuang segala amarah dan kekesalan anda. Jika tujuan anda menelpon orang tua hanya untuk menyakiti, buat mereka menangis lebih baik tidak usah. Ajak dulu berdamai dengan diri anda sendiri. Barulah telpon dan sampaikan permintaan maaf anda.


3*. Belikan sesuatu untuk orang tua anda berupa parsel atau barang tertentu sebagai bentuk kepedulian.

Masak anda lebih care kepada rekan bisnis, teman, sahabat anda yang ketemu selagi anda berada dipuncak keberhasilan dan hanya karena ada kepentingan bisnis ketimbang orang tua yang merawat dan membesarkan anda sehingga menjadi manusia? Ayo... lebih berarti mana, orangyang membuatmu menjadi manusia atau sekedar membantumu untuk berhasil. Harga pemberian anda memang tidak seberapa, tetapi itu sudah membuat umurnya bertambah panjang dan bahagia.


4*. Kirimkan sesuatu buat orang tua anda.

Kita tidak bisa membalas kebaikan orang tua kita. Air susu yang anda minum pun tidak bisa anda kembalikan dengan nilai uang. Kalau kita memberikan bukan sebagai balas jasa. Tidak akan terbalas. Dan orang tua pun tidak pernah menginginkan uang kita kecuali mereka butuh dan tidak bisa lagi menafkahi mereka sendiri. Disini kita sebagai anak seharusnya sedih melihat orang tua yang telah membesar kita tanpa lelah. Begitu sudah tua, saat mereka tidak berdaya lagi siapa yang akan memperhatikan mereka kalau bukan anaknya.



Kebahagiaan mereka kita abaikan ketika semua berjalan baik. Coba, ketika masalah datang yang pertama anda cari adalah orang tua. Betapa sedihnya hati orang tua, anaknya datang kepadanya saat anaknya bermasalah. Disaat senang, lupa.
Orang tua memang tidak selalu ngomong perasaanya kepada anaknya. Pasti takut menyakiti anaknya.


Kan aneh, orang tua yang lebih menjaga perasaan anaknya ketimbang anak yang menjaga perasaan orang tuanya. Coba bayangkan, dimana upah orang tua yang dengan susah payah dan bahkan hampir mati demi anaknya. Di lain pihak, anak tidak pernah menjaga perasaan orang tuanya. Anak buru-buru mencari orang tua saat mereka butuh saja. Berapa banyak yang seperti itu? Banyak sekali.


Sudah sangat beruntung anda sebagai anak. Tanpa susah payah anda bisa sekolah setinggi-tingginya. Anda hanya dibiarkan untuk melanjutkan hidup dengan bekal yang sangat mapan. Bahkan ada, sampai kerja pun masih atas campur tangan orang tua. Bayangin anda tidak ngapa-ngapain semua di urus sama orang tua. Begitu orang tua sudah tidak berdaya adakah anak rela menampung orang tua dirumahnya?
Ngeri sekali ya orang tua?
Panti jompo banyak dihuni para orang tua yang dulunya mapan dan sudah memberangkatkan anak-anaknya sukses mencapai mimpinya. Setelah tua mereka terbuang oleh anak yang egois.


Sampai kapanpun pengalaman orang tua yang kurang diperhatikan anak-anak tetap ada. Bahkan banyak. Makanya sebagai anak seharusnya berpikir bagaimana harus bertanggung jawab kepada orang tua kelak sudah tidak sehat dan kuat seperti dulu. Untuk membantu para orang tua yang yang malang itu, Saya menggali apa saja cara menumbuhkan rasa hormat pada orang tua.


1. Tanamkan dibenak anda, tanpa orang tua anda tidak pernah ada di dunia ini.

Ini dulu yang harus anda bangun dihati dan pikiran anda. Orang tua anda telah dipilih sebagai tempat anda berasal. Tidak perlu berandai-andai tentang siapa yang akan melahirkan dan membesarkan anda. Tuhan tidak pernah salah pilih. Intinya anda keluar dari rahim ibumu dari benih bapakmu. Itulah asalmu. Terlepas dengan siapa anda hidup setelah dilahirkan, itu adalah rahasia Tuhan yang tidak dapat diganggu gugat. Kelak suatu waktu jika jalan hidupmu berlawanan dengan keadaan tetap bahwa orang tua tetaplah orang tua. Apalagi yang dari orok sampai tua anda tetap berada ditangan orang tuamu.



2. Taati hukum yang mengajarkan tentang menghormati orang tua.

Tahukah anda? Orang lebih suka membicarakan hukum dari pada melaksanakan hukum itu sendiri. Saya tidak tahu siapa anda sebagai pembaca disini. Tetapi hukum selalu bicara universal. Siapapun yang memiliki hukum baik yang tersirat maupun yang tersurat harus tunduk kepada hukum itu. Ada baiknya manusia punya hukum didalam hatinya sebagai alarm untuk mengingatkan bahwa anda tunduk kepada hukum tersebut. Dan salah satu hukum tersebut bahwa manusia harus saling mencintai terutama yang berhubungan keluarga, termasuk, bahwa bagaimanapun orang tua harus dihormati dan dikasihi.


Orang lain pun yang tidak ada hubungan sama sekali dengan kita Wajib kita kasihi. Padahal mereka tidak pernah memberi dan berbuat apa-apa malah bikin susah. Tetapi tetap kita kasihi. Nah, orang tua kita yang sudah berperan bagi keberadaan kita dari yang tidak ada menjadi ada. Bukankah kita akan lebih lagi memberikan penghormatan kepada mereka yang dengan cinta membuat kita jadi ada?




3. Lihat orang tua sebagai orang yang pertama dan seumur hidupnya mencintai dan mengasihi kita.

Mungkin ada yang tidak merasakan kasih sayang orang tua dari kecil sampai dewasa.
Oke,,,,, untuk anda yang mengalami pengalaman naas itu, anda bisa kembali ke poin nomor 1 dan 2.


Ada tuh lagunya: Kasih ibu kepada Beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak akan kembali. Bagaikan Surya menyinari dunia.

Bayangkan seumur hidup orang tua tidak penah henti dan tidak pernah lelah menyayangi anaknya. Bagaimana anda bisa tidak menyayangi orang yang telah menyayangi anda dengan seluruh cintanya? Tidak ada yang tersisa. Semua diberikan pada anda. Barangkali para anak yang sudah menjadi orang tua, tahu bagaimana anda menyayangi anak-anak  anda. Tentu tidak dengan separuh jiwa kan?



4. Camkan, bahwa anda pun kelak akan menjadi orang tua dan menjadi Tua.

Apa ada manusia yang tetap muda dan tidak akan mengalami masa tua? Kalau anda dikasih Tuhan umur panjang, suatu saat penuaan itu pasti terjadi. Anda tidak bisa menolak takdir menjadi tua. Itu kodrat manusia dan alam. Kecuali umur anda dikasih pendek. Apa boleh buat, saya yakin anda tidak akan pernah menjadi orang tua apalagi tua.


Hampir semua manusia menginginkan umurnya panjang. Berarti pasti tua dong. Iya, pasti tua. Kan di dunia ini hukumnya tahu kan? Tidak ada yang abadi. Dan tahu hukum tabur tuai kan? Apa yang di tabur itu yang di tuai.
Kalau demikian anda harus menabur yang baik bagi orang tua supaya kelak anda pun tua, anda menuai apa yang anda sudah tabur. Saya pikir hidup ini karena memiliki siklus ibarat sebuah mata rantai. Tidak putus. Hukum tabur tuai pun demikian. Makanya harus rajin-rajin perhatiin orang tua. Penuhi segala kebutuhan mereka. Senangkan mereka. Karena kalau anda punya anak, anda berharap apa yang anda dapatkan dari anak, ya perlakukan yang baik-baik. Apa bedanya dengan anda kepada orang tua anda? Itulah mutar-mutar.



5. Jati diri anda berasal dari orang tua. Identitas anda berasal dari orang tua.

Anda tahu silsilah? Silsilah adalah daftar garis keturunan kita. Nama besar kita berasal dari nama besar orang tua kita. Tidak heran, nama besar orang tua sering dipakai untuk mempermudah dan mengangkat derajat. Sebenarnya apa yang kita banggakan? Kita pasti bangga memiliki garis keturunan yang jelas, besar apalagi terhormat. Kita membawa gen/ DNA orang tua didalam tubuh ini. Yang turut menjadi pertimbangan dalam banyak hal entah jadi apa dan menjadi siapa.


Misalkan untuk saya pribadi, Nama besar bapak saya yang menempel dibelakang nama saya turut mempengaruhi kehidupan saya lho. Percaya diri semakin bertambah dengan kita membawa nama besar keluarga. Jangan dikira, kalau anda berada pada posisi yang tinggi karena anda berhasil berdiri sendiri. Ada genetik orang tuamu yang turut membesarkan nama anda. Ada jati diri dan identitas orang tua anda yang ikut serta membesarkan nama anda. So, apakah anda masih tidak menghormati orang tua anda? Ketika anda berhasil?



Kalau anda tidak bisa melakukan itu pada orang tua anda, anda benar-benar keterlaluan. Jangan-jangan ada otak anda yang mingsil atau membelot. Sepertinya perlu dibawa ke bengkel ketok magic untuk perbaikan. Mungkin setelah diketok bisa bergeser dan kembali menjadi baik dan normal.





Cara Menumbuhkan Rasa Hormat kepada Orang Tua. Cara Menumbuhkan Rasa Hormat kepada Orang Tua. Reviewed by Risda Nababan on November 15, 2019 Rating: 5

Tantangan Terberat Dialami Pasangan Yang Ingin Menikah. Mulai Dari Penolakan Sampai Bubar Acara

November 14, 2019
Tantangan terberat yang dihadapi calon pasangan yang ingin menikah
Pasangan Calon Pengantin Yang sempat viral karena gagal menikah.

Calon pasangan pengantin yang ingin menikah seringkali mengalami dihantui rasa takut dan was-was. Puncaknya terutama pada saat mendekati hari H. Ketika acara pernikahan sudah direncanakan, ada banyak tantangan yang mungkin terjadi yang harus di waspadai. Kejadian buruk bisa saja terjadi menimpa calon dan keluarga kedua mempelai. Kendati sudah dipersiapkan dengan baik pengalaman tidak diinginkan bisa dialami apalagi kamu yang cuek bebek dengan bibit, beber dan bobot orang yang mau dinikahi. Pada saat merencanakan pernikahan rasa senang menyelimuti perasaan anda. Ternyata anda sebentar lagi akan menyandang predikat baru. Anda terjual (sold out) ☺☺☺☺. Begitu mulai masuk dalam fase persiapan, anda mulai panik dan merasakan pengalaman dag Dig Dig. Jangan dikira orang yang ingin memutuskan menikahi tidak memiliki beban. Banyak lho bebannya.


Untuk kamu yang belum berencana buat menikah sebaiknya matangkan niatnya dulu dan persiapannya. Namanya menikah, tantangannya banyak. Bisa buat anda stres. Makanya jangan heran calon pengantin berat badannya bisa  turun. Tentu tantangannya berbeda bagi setiap calon pengantin tergantung dengan kesiapannya. Namanya tantangan, ada yang mudah ada juga yang berat. Kesiapan anda dapat menentukan semudah dan sesulit apapun itu bisa dilewati. Jika kalian berdua sehati dan sepakat untuk menebas dan menyelesaikan tantangan itu, yakinlah pasti ada jalannya. Jika memang jodoh pasti ada jalannya. Sama seperti anda mau beli rumah pun itu jodoh-jodohan. Kalau tidak cocok jalannya susah banget malah tidak jadi. Tapi yang namanya sudah jodoh, ada-ada saja jalannya untuk mempermudah anda buat mendapatkannya.


Terus kalau aku bagaimana? Kalau aku tantangannya banyak sekali, sulit lagi, berarti tidak jodoh ya?
Tidak melulu begitu,....
Mungkin Tuhan mengijinkan anda mengalami liku-liku panjang untuk melihat kesabaran dan kesetiaan anda. Atau memang jalannya harus sulit! Jangan mudah menyerah... Atau mungkin calon istrimu atau calon mertuamu ingin memberikan tantangan untukmu untuk melihat apakah anda calon menantu yang gampang menyerah atau pekerja keras yang mau berusaha keras untuk sebuah tujuan. Anggap saja Tuhan sedang memberi ujian bagi anda. Kuncinya, baik mudah maupun susah,.,, Tetap berusaha semaksimal mungkin. Inilah tantangan yang sering terjadi bagi calon pasangan yang akan menikah:


1. Sulit mendapatkan restu dari orang tua.


Namanya udah cinta berat. Cinta mati pula mana mungkin bisa dilepaskan begitu saja. Burung yang dibeli dalam sangkar saja yang nilai tidak seberapa tidak rela melepas begitu saja. Apalagi ini orang yang lekat dihati! Manalah bisa....


Namaya cinta harus diperjuangkan. Mana ada barang berharga dapatnya mudah. Kecuali dengan cara kotor atau KKN dan itupun penuh resiko. Apalagi lihat kamu, aduh... Lisoy...lisoy....
Mana calon mertua tidak tertarik lihat kamu yang kunyu-kunyu tapi hatinya baik. Calon mertua, tingkat perfeksionisnya diatas rata-rata. Sulit dijangkau untuk mendapat restunya. Ditambah lagi kepercayaannya kepada kamu. Semlemhoyyyy....
Bagaiaman ini meruntuhkan kerasnya calon ayah dan ibu mertuaku ini? Tolong dong bantu gue, katakan padanya aku akan menjaga putri kesayangannya dengan sebaik-baiknya dan takkan kubiarkan air matanya setetespun jatuh dari matanya.


Mendapat restu kadang sulit. Apalagi ketika terjadi perbedaan status. Tambah rumitlah urusannya. Bisa-bisa batal nikah karena tidak ada restu orang tua. Mau kawin lari....? Manalah mungkin? Bisa-bisa bapaknya suruh polisi buat nangkap sang menantu yang tidak tahu diri itu. Dengan beraninya membawa kabur anak gadisnya. Lama-lama calon mertua datang kerumah sambil bawa golok.


2. Ketetapan hati untuk menjadikan pasangan jadi teman hidup.

Masalah sering terjadi setelah memutuskan menikah. Ada-ada saja yang membuat pikiran berubah-ubah. Sebagian ada yang bilang, orang yang sudah merencanakan menikah, ada saja hal yang tidak enak terjadi. Diantaranya:

- ❤ Intensitas pertengkaran-pentengkaran semakin sering terjadi. Ada saja yang diributkan. Padahal sebelumnya tidak pernah atau jarang-jarang..

- ❤❤ Godaan - godaan dari pria lain atau wanita lain.
Berasa enggak sih, apabila anda mau menikah, ada saja orang yang sok mau ngajak kenalan dengan kita. Entah apa yang merasukinya. Padahal selama ini orang tidak ada yang mau ngajak kenalan, tidak ada yang ngajak kencan, tidak ada yang mau ngajak malam mingguan, tidak ada yang ngajak curhat. Kemana aja mereka selama ini? Padahal sebelumnya kita jomblo bahkan sampai lumutan. Eh,...giliran mau merid, malah banyak yang sok mau dekatlah, sok cintalah.... Kan bangke namanya.


- ❤❤❤ Tidak tahunya anda tiba-tiba cemburu tanpa alasan.
Ada apa denganmu? Ada apa denganmu? Bukankah selama ini banyak teman yang suka ngajakin nongki bareng? kenapa sekarang rasa cemburumu tiba-tiba menyala? Kita udah mau nikah lohhh...


3. Tantangan mempersiapkan mahar bagi mempelai.

Udah tentu tahu pasti kapasitas kita, berapa uang sanggup anda kasih kepada pihak keluarganya. Emang sih, wanita tidak dapat diserupakan dengan barang yang sering terjadi tawar menawar. Calon mertua ingin anak gadisnya dihargai, tidak bisa tinggi paling tidak sewajarnya saja. Membahas biaya mahar bisa berujung sengit. Pasti calon pengantin deg-degan lah ya. Bisa bayangkan seandainya mereka gagal menikah karena ketidak-sesuaian harga (Mahar). "Kalau kamu tidak mau turunin harga aku pun tak mau beli" yang satunya lagi bilang " kalau kamu tak naikin harganya aku tak mau jual" ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„


Ini sebenarnya jualan anak atau kesepakatan mahar? Ada loh yang gagal menikah karena harga tidak cocok๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช
Ini siapa yang di untungkan dan siapa yang dirugikan? Ini membicarakan uang atau membahas kebahagiaan anak sih? Itu orang tua mata duitan kali ya๐Ÿ’ฒ๐Ÿ’ฒ๐Ÿ’ฒ๐Ÿ’ฒ
Tega kamu, tega....


Masak enggak dipikirkan kebahagiaan anak-anaknya. Tetapi bisa saja salah satu alasan keluarga melakukan transaksi alot bahkan yang tidak masuk akal supaya anaknya tidak jadi menikah. Kasihan loh anak sudah berjuang keras, tapi tidak mendapatkan pujaan hati.
Yah,,, tapi itulah orang tua. Dia tidak suka dapat menantu yang kayak kamu, maunya yang kayak dia....
Tajir melintir. Kamu sih,,,, payah orangnya..
Kamu nawarnya terlalu murah.... Pikirkan juga ongkirnya, dan kira-kira balik modal gak? Emak-emak mana mau rugi. Semua pasti dihitung sampai karet untuk bungkusnya ๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช



4. Ragu akan statusnya dan bungkusnya. Masih ori atau bekas?

Kan tidak mungkin direview atau unboxing. Belum sah.... Timbullah tanda tanya besar. Daripada timbul masalah baru, masalah lama dibiarkan pendam sendiri. Sampai mengucur keringat sebesar biji jagung. Pan kalau sudah selesai menikah dan ternyata tidak ori lagi, gimana? Gimana kira-kira tidak stress? Pasti kecewa. Yang diharapkan barang ORI ternyata yang diterima batang bekas, apa tidak kecewa? Mau dikembalikan, mikir besar biaya yang sudah dikeluarkan. Syukur-syukur masih barang bekas, lebih parah dapatnya bini atau suami paketan



5. Ketakukan Dialami pada di Hari H pernikahan.



Setelah dari yang pertama sampai keempat semua lolos, bukan berarti perjalanan sudah mulus. Sebelum pesta berakhir masih ada ketakutan-ketakutan lainnya:

-  Anda belum bisa pastikan acara berjalan lancar. Siapa tahu salah satu pengantin pergi secara tiba-tiba karena berubah pikiran. Ia tidak mau melanjutkan menikah dengan anda dan akhirnya pesta gagal berlangsung.


- Siapa tahu pasangan yang anda mau nikahi ternyata sudah punya keluarga. Tiba-tiba pasangannya atau salah satu dari keluarga datang mengacaukan acara pernikahan anda. Batal lagi, masalah lagi.


- Saat acara berlangsung ada kendala yang merusak acara pernikahan anda. Meski tidak batal tapi kan membuat anda malu pada undangan yang sudah hadir.


- Sedang acara berlangsung, ada musibah yang datang. Acara bisa saja batal atau separuh acara sudah selesai.

- Mungkin ada Kendala teknis lain yang mengganggu berlangsungnya acara tersebut.


Sebelum menikah perbanyaklah berdoa agar terhindar dari kendala tersebut. Anda bersama keluarga sudah berjuang habis-habisan demi mendapatkan acara yang berlangsung dengan baik. Orang yang mau menikah mengharapkan pernikahannya lancar sampai selesai.



6. Banyaknya Bisikan-bisikan dari Tetangga pengacau pikiran anda

Bagus juga kalau misalkan ada referensi dari tetangga. Tetapi harus di uji dulu kelayakan tetangga bisa dipercaya atau tidak. jangan-jangan itu tetangga hanya bisik-bisik tetangga saja yang berkeinginan merusak kebahagiaan anda. Tanpa ada bukti otentik yang membuktikan omongannya jangan mudah percaya. Ada baiknya juga berhati-hati. Gali kebenarannya siapa tahu juga kan benar. Daripada benar-benar terjadi padahal kalian udan merid. double ruginya.


Oke sekian tantangan terberat yang dihadapi calon pasangan yang akan menikah. Semoga kalian yang berencana menikah mendapat kemudahan. 
Tantangan Terberat Dialami Pasangan Yang Ingin Menikah. Mulai Dari Penolakan Sampai Bubar Acara Tantangan Terberat Dialami Pasangan Yang Ingin Menikah. Mulai Dari Penolakan Sampai Bubar Acara Reviewed by Risda Nababan on November 14, 2019 Rating: 5

Bahaya Sifat Iri Hati. Tips Dan Trik Cara Menghindari Serta Menyembuhkan Penyakit Akut Iri Hati.

November 13, 2019
cara mengatasi iri hati
Iri hati hanya untuk merusak dan menghancurkan anda.

Tips Dan Trik Menghindari Sakit Iri Hati  -  Ada banyak alasan kenapa banyak orang yang sering hidup dengan sifat iri hati dalam hatinya dan sering terjerembab jatuh di dalamnya. Padahal iri hati tidak menyenangkan sama sekali. Walaupun setiap orang pasti pernah merasakan dan tahu bagaimana rasanya, tetapi tidak semua orang menghindarinya. Iri hati adalah sifat bawaan manusia yang sudah turun temurun di turunkan dari nenek moyangnya kepada anak-cucunya. Malahan sering kali menjadi kultur bagi kebanyakan, ya kebanyakan orang membudayakan sifat iri hati. Atau yang datang tiba-tiba tanpa disadari sudah terjebak di dalamnya. Kebanyakan orang tidak sadar dirinya sudah jatuh dalam iri hati. Jika tidak ada orang yang dikasih tahu dia tidak tahu. Iri hati melahirkan tindakan yang dapat memicu masalah bagi orang lain bahkan merugikan dirinya sendiri. Dalam kenyataan, tidak baik dan tidak enak sampai ada iri-irian. Banyak dampak negatif yang boleh terjadi dan hampir tidak ditemukan sesuatu yang positif disana. Kalau bisa menolak ya harus di tolak, janganlah sampai ada yang menjadi korban.


Hal-hal yang dapat terjadi dari sifat iri hati ini sebetulnya cukup banyak dan dampaknya beragam sampai yang dapat mengantarkan kepada masalah besar. Sifat iri hati bukanlah sifat yang baik yang perlu dipertahankan. Walaupun tidak selamanya iri hati merupakan sifat seseorang karena sudah bertobat dan merubah pola pikir, tetapi di kemuadian hari bisa saja tuba-tiba masuk di dalam pikiran seseorang. Tiba-tiba bisa saja datang dan mengusik hidup seseorang. Apakah anda sedang mengalami iri hati saat ini? Jikapun karena dengan terpaksa tanpa disengaja harus datang itu si iri saat ini, buatlah suatu motivasi yang menguntungkan anda jangan sampai merugikan orang lain. Misalnya iri dalam dirimu menjadi alat untuk membangun dan memotivasi anda untuk berusaha lebih kerja keras dan lebih giat lagi. Iri hatimu cukup anda saja yang tahu, jangan sampai orang lain tahu lalu kelola dalam-dalam untuk melahirkan prestise yang menguntungkan bagimu dan tidak merugikan orang lain. Dan setelah itu tinggal dan buang jauh-jauh dari kehidupan anda. Beberapa dampak dan bahaya yang biisa ditimbulkan dari sikap iri hati adalah:




1. Dapat menimbulkan perasaan minder dengan orang yang hidupnya diatas rata-rata dengan hidup anda.

Apakah ini sebuah kesombongan atau bukan? Ada yang menganggap rasa minder adalah kesombongan. Orang minder seringkali menarik diri dari pergaulan terutama dari golongan kehidupan dengan standar yang lebih tinggi. Merasa tidak pantas, tidak layak, tidak level, tidak mampu untuk bergabung dengan mereka yang memiliki kehidupan diatas dirinya.

Membanding-bandingkan keadaan  dengan orang lain salah satu ciri orang yang memiliki iri hati. Tentu dalam banyak hal ada banyak perbedaan terjadi yang tidak di miliki sebagaimana orang lain miliki. Secara keuangan mungkin tidak sama dan ini alasan paling kuat penyebab munculnya rasa iri hati yang paling membahayakan. Orang lebih suka menonjolkan keBERADAan dari pada memberi pengertian kepada orang lain, itu sudah pasti. Tentu karena orang lain banyak tidak mampu mengimbangi dan besarnya kesenjangan, pilihan paling dianggap tepat adalah dengan menarik diri dari pergaulan yang sedang berjalan. Bagi mereka inilah cara menghindari kenyataan sakitnya tidak punya, bagi yang tidak mampu walau hanya urusan kesetaraan. Secara nyata, iri hati memang tidak selalu terlihat, tetapi dengan sikap menarik diri dari pergaulan itu menunjukkan bahwa dalam hati kecil masih tersisa sifat iri hati. Dengan anda membandingkan diri pun dengan orang lain itu wujud dari adanya iri hati didalamnya. Memang tidak terang-terangan tetapi anda sendiri bisa menilai. Bila anda mencoba menyelidiki lagi tentang perasaan dan perilaku anda yang mencoba membanding-bandingkan dengan orang lain, dimana terjadi seolah merupakan korban dari nasib. Rasa minder ini akan membuat anda menarik diri dari orang lain bahkan ketika itu sesuatu yang penting bagi anda saat ini untuk membangun sosialiasi dan relasi dengan teman dan kerabat.




2. Menimbulkan kemarahan dan dendam

Menanamkan rasa tidak ingin tersaingi dan berusaha ingin lebih baik dari orang lain adalah tujuan kebanyakan orang. Walaupun tanpa tahu kapasitasnya sampai dimana tetapi itu adalah sebuah tujuan yang harus dicapai. Bila itu tidak bisa terpenuhi, kemungkinan kemarahan dan demdam bukan sesuatu yang tidak mungkin dilakukan. Saling menjatuhkan dan merendahkan adalah sesuatu yang biasa terjadi. Tidak heran bila anda pun melakukannya kepada orang lain atau menjadi korban dari balas dendam. Begitu menarik rasanya ada saingan yang harus anda lempar dan kubur dalam-dalam supaya anda puas. Belum puas? Serang dia bila perlu dengan rudal yang diisi dengan tau biar kotor dan hina. Belum puas bawa ke pengadilan Tuhan. Jahat benar? Yah, itulah bahaya dendam jangan anggap enteng.


Iri hati adalah sifat jelek yang memiliki daya pikat untuk bisa merebut sekaligus membasmi apa yang dimiliki orang lain dan bisa berpindah. Walaupun dengan perbuatan yang keji. Sebab keberhasilan tidak selalu semulus jalan tol, ferguso, sekalipun merebut apa yang merupakan bagian orang lain. Kegagalan merebut hak orang lain untuk berpindah tempat dapat menimbulkan sakit hati dan dendam membara terutama saat ada bumbu pedas yang keluar dari mulut sasaran. Timbulah keinginan untuk mengkudeta dan membahayakan kehidupan orang lain..





3. Nasib manusia tidak sama, bisa saja mencoba mengukir dan mengubah garis tangan kalau-kalau punya kesempatan sama seperti orang lain.

Boleh saja pencapaian orang lain menjadi motivasi bagi anda, tetapi jangan sampai berpikir untuk menjadi sama dengan orang lain. Faktanya memang anda berbeda dan harus bisa menerima kenyataan itu karena Tuhan pun sudah menentukan anda berlainan dalam hal garis tangan (nasib) dan anugerah. Bagian anda adalah melakukan apa yang berbeda itu supaya saling menyeimbangkan dalam segala sesuatu. Masing-masing orang menerima sesuai dengan kapasitasnya dan talentanya. Lalu apa yang membuat anda harus iri? Pencapaian, takdir, kerja keras, kemampuan atau hal apa pun yang membuatmu sungguh berbeda? Ataukah soal penampilan atau kecantikan yang akan pudar pada masanya? Iri hati hanya membuat anda capek berpikir tentang apa yang di katakan oleh garis tangan. Kerjakan saja apa yang bisa kerjakan, lakukan apa yang bisa lakukan. Lakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya, maka tunggu hasilnya. Dan anda akan melihat seperti apa yang digariskan oleh tangan anda dengan nasib anda.



4. Keberhasilan orang lain bisa saja awal dari kesusahan hati anda atau kesuksesan anda menjadi penderitaan bagi orang lain.

Iri hati dapat mengakibatkan anda menjadi orang aneh, Yah, aneh saja jika anda tidak tahan melihat orang lain sukses bahkan membuat anda gelisah hati  dan menderita. Untuk menjadi bodoh tidak perlu bersusah payah, cukup lihat orang lain berhasil lalu buat diri anda jadi kesusahan. Itu sudah membuat anda jadi orang bodoh. Tetapi banyak orang yang melakukan kebodohan ini. Menyangka dengan cara bodoh ini bisa memperbaiki dirinya menjadi lebih sukses. Bisa saja anda geli dengan kalimat itu, jangan - jangan anda terlibat di dalamnya. ☺☺☺☺.Seperti terlibat cinta segitiga memperebutkan seorang janda. Apabila anda merasakan hal yang sama yaitu ada yang menderita karena melihat orang sukses melebihi dari anda, jangan-jangan anda mengidap sebuah penyakit akut, bukan? Bukannya apa, takutnya nanti di tengah jalan tiba-tiba anda strok ☺☺☺☺. Kasihan anda! itu saja.




5. Bagi pesaing: mengapa mereka lebih mudah mendapatkan sesuatu yang mereka cari, sedangkan anda walau dengan susah payah dan bahkan mati-matian tetap saja tidak mengalami dan menerima yang anda cari?

Mungkin ada yang salah cara mempraktekkan hidup anda. Jangan buru-buru menyalahkan takdir yang tidak pernah berbuat jahat pada hidup anda. Tuhan selalu memberi kesempatan untuk memperbaiki kehidupan anda selagi anda belum menghadap dia untuk selama-lamanya☺☺☺☺. Bisa saja kan anda belum melakukan apa yang merupakan jalan hidup anda atau tidak siap jika sukses diberikan pada anda karena apabila itu terjadi, anda buru-buru menceburkan diri kedalam lumpur yang membuat hidup anda dan orang lain juga ikut terseret dalam kesusahan dan menderita. Sedangkan orang lain yang menurutmu bisa dengan mudah untuk dilangkahi, ternyata dengan sangat mudah meraih apa yang mereka cari, tak butuh waktu lama langsung dikasih, kontan /cash. Jauh meninggalkan anda.


Seringkali kan anda menganggap bahwa hidup ini tidak adil setelah melihat fakta bahwa orang lain sungguh-sungguh mudah mendapatkan apa yang di cari. Sayangnya, anda tidak pernah bertanya kunci suksesnya mereka. Malah ada yang menuduh, dia itu pake pesugihan, babi ngepet, pakai tuyul, begu ganjang, ada ilmu gaibnya. Eeebusyet deh... Kerja donk, keja... tapi jangan korupsi. Iri kok berprasangka buruk dengan orang. Hidup kok begitu amat...๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š



6. Ketika anda membutuhkan bantuan namun tidak ada yang membantu, tetapi  anda sudah berbuat sesuatu yang membantu orang lain.

Anda sedang mempertimbangkan niat baik anda selama ini dan ternyata tidak berbalas? Seolah apa yang anda lakukan hanya bertepuk sebelah tangan? Iri hati melahirkan banyak pertimbangan-pertimbangan untuk tidak "lagi" melakukan kebaikan sekalipun itu dilakukan sudah lama. Namun karena anda merasa perbuatan anda tidak berbalas, sehingga membuat anda tidak merasa diuntungkan, lalu anda berhenti berbagi. Anda iri karena tidak pernah menerima dari jasa anda selama ini (?)


Di saat anda melakukan itu, anda sedang membangun rasa iri hati. Aku sudah lakukan ini ke sianu, si aono,tapi giliran saya minta bantuan, semua bilang "tidak ada?". Anda yang merasa cukup berjuang tetapi begitu anda butuh dibantu, anda tidak tertolong.
Sebagai makluk sosial, adakalanya membutuhkan orang lain atau saudara sendiri untuk membuatmu keluar dari masalah. Tetapi tidak pernah mendapatkan kesempatan akan pertolongan itu bahkan anda merasa  diacuhkan. Keberadaan anda dianggap seperti uang receh, hanya akan dicari bila butuh saja pada saat keadaan sedang terdesak. Lewat dari masa itu, jika tidak diperlukan biasa akan ditaruh disembarang tempat bahkan ditempat yang gampang diinjak-injak oleh kaki kotor anda.


Saya terbiasa melihat uang receh tergeletak dan tercampak ditengah jalan. Sama sekali tidak dihiraukan. Di jalan yang berlumpur bersama dengan kotoran terinjak-injak karena tidak ada orang yang merasa membutuhkan. Hanya Alfa Mart dan Indomaret yang menerima uang receh tersebut buat dijadikan donasi. Uang receh yang dianggap tidak bernilai, jika di kumpulkan akan dapat memberi makan sekampung dan membantu anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Orang yang menghargai uang receh adalah orang menghargai sebuah nilai. Yang kecil berguna untuk menggenapkan yang besar. Karena nilai yang kecil bila dikumpulkan dalam kesabaran jumlahnya akan menjadi besar.

Anda mungkin melihat hidup anda hanyalah koin recehan yang hendak terlempar kejalanan dan kedalam lumpur. Dan yang membuat anda iri karena tidak bisa melakukan banyak hal bagi kebaikan kemanusiaan sebab anda hanyalah ceceran recehan. Atau membuat bibir orang untuk sekedar tersenyum. Jika itu yang membuat anda iri, senyumin saja. Katakan pada diri anda, kapan kamu bisa melakukannya, wahai recehan? Jangan buat diri anda tidak bernilai karena anda hanyalah koin receh. Uang receh lebih tahan dalam lumpur walaupun terlindas ban tronton. Ia tidak akan hancur dalam gesekan kerikil tajam dan batu-batu cadas. Kalau anda hanya sebagai uang receh, tetaplah menjadi uang receh. karena ketika anda bersatu anda akan mampu sejajar dengan uang kertas.




7. Iri hati menutup dan membungkam kenaikan anda.

Didalam hati manusia ada yang namanya kebaikan yang dalam tatanannya merupakan bagian dari naturnya manusia. Entah pada ujung perjalanannya menjadi tidak berakal. kebaikan adalah motion manusia dalam bertindak serta menghindar dari kejahatan. Kebaikan berguna untuk menghindarkan diri dari rasa iri hati. Kebaikan bisa saja mendekati kata kehabisan ketika anda berusaha menjadi orang jahat. Kebaikan bisa kandas jika iri hati semakin kuat dan kebaikan semakin menipis dihati anda. Ujungnya tidak akan bisa melihat sesuatu yang baik di dalam diri orang lain ketika anda terus memperbesar rasa iri hati. Jika menginginkan sesuatu dan merasa bersaing dengan orang lain lupakan dengan motivasi yang salah karena itu akan merusakkan nilai positif didalam hati anda. Sedangkan kebaikan itu adalah bekal anda untuk bertahan dan senantiasa bersyukur. Godaan iri hati terlalu kuat untuk membuang jauh-jauh nilai kebaikan anda


8. Iri hati menutup pintu berkat

Tak diragukan lagi bahwa iri hati akan membangun suatu tembok pemisah dan menyebabkan gesekan-gesekan dalam hubungan dengan orang lain. Tidak jarang hubungan bisa retak karena ditimbulkan akibat iri hati ini. Sedangkan hubungan itu, asal kamu tahu adalah berkat sebenarnya. Tapi jarang sekali orang yang menyadari ini dan tidak berusaha menyadarkan dirinya supaya jangan sampai jatuh dan terjerembab disana. Semakin lama berada disitu semakin menjauhlah orang-orang yang pernah makan dan minum bersama dengan anda. Orang yang suka iri hati tidak bagus sifatnya karena itu tidak perlu anda pertahankan. Anda bisa kehilangan orang-orang baik di sekitar anda. Kan banyak kehilangan'kesempatan-kesempatan yang seharusnya bisa menguntungkan jika anda bisa tetap mempertahankan natur yang Tuhan sudah beri.



Cara mengatasinya Iri Yang Menyiksa hidup kamu.


Tidak ada orang yang walaupun mencoba membangun opini untuk mengkaji ulang bagaimana cara mengatasi jangan sampai penyakit ini datang pada anda. Penulis katakan penyakit, karena kenyataan bukan saja menyakiti hati anda karena setiap kali menahan gejolak yang ada didalam hati anda karena tidak tahan melihat ada orang lain hidupnya lebih baik dari anda. Disamping itu akan menimbulkan penyakit bagi orang lain saat membuat keputusan buat menyakitinya. Maka sebelum rasa iri menguasai dan menggunung dalam hati anda ada baiknya anda mengobatinya.



1. Mulailah belajar mensyukuri segala sesuatu yang ada.

Ucapan syukur sebagai obat penawar yang paling baik untuk menghindari dari rasa iri. Bersyukur membuat anda mampu menerima kenyataan walaupun dalam kenyataannya hidupmu jauh dari kata sempurna, seimbang atau anda berada di bawah standar orang lain. Tidak semua apa yang orang lain punya anda juga harus punya. Kalaupun apa yang dimiliki orang lain, namun anda memiliki kelebihan yang orang lain tidak miliki termasuk saingan anda. Kata saingan ini yang sering membuat anda lebih keras lagi untuk mendapatkan sesuatu untuk dapat paling tidak mengimbangi. Syukuri apa yang ada padamu saat ini bahwa walaupun, betapa pun keadaan dan kondisi yang anda saat ini, itulah yang sudah ditentukan bagi anda. Bersyukur kamu bisa menikmati fasilitas walaupun sederhana yang semuanya apa adanya. Serba terbatas!...., tanpa memprotes kebijaksanaan Tuhan dalam memberikan berkat bagi anda.


2. Mulai berdamai dengan dirimu.

Ajak dirimu melihat bahwa apapun yang ada padamu belum selesai. Masih ada kesempatan yang akan datang untuk membawamu kepada harapanmu. Kesempatan kedua, ketiga bahkan kesempatan keseribu. Giatlah bekerja dan lakukan apa yang bisa anda lakukan. Pasti akan ada yang tumbuh dari yang ditanam sekalipun di masa kekeringan. Jika anda bisa berdamai dengan hati, pasti tidak akan lagi melihat keberhasilan orang lain sebagai perusak reputasi Anda, tidak lagi keunggulan orang lain sebagai penderitaan anda, bukan lagi kesuksesan orang lain sebagai kemalangan anda. Hanya masalah waktu saja yang membuat anda serasa ketinggalan dan jauh tersaingi. Ingat, Masih ada banyak kesempatan...



3. Anda diciptakan tidak dengan nasib dan di waktu yang sama.

Boleh saja orang lain berada diatas anda satu langkah sekarang ini tetapi tidak menutup kemungkinan, jika waktunya sudah tiba anda akan dibawa naik kepuncak kesuksesan anda melampuai pencapaian sahabat atau temanmu atau orang lain. Makanya perlu belajar dan giat  menggali potensi. Jangan pernah lelah dan menyerah karena mungkin sedikit waktu lagi kamu menuju kesana. Happyyyyy,,,,, happyyy
Bahaya Sifat Iri Hati. Tips Dan Trik Cara Menghindari Serta Menyembuhkan Penyakit Akut Iri Hati. Bahaya Sifat Iri Hati. Tips Dan Trik Cara Menghindari Serta Menyembuhkan Penyakit Akut Iri Hati. Reviewed by Risda Nababan on November 13, 2019 Rating: 5

Aksesoris Dan Pernak - Pernik Pernikahan Yang Tidak Ketinggalan Pada Saat Acara Dan Resepsi Pernikahan

October 10, 2019
pernik-pernik didalam acara resepsi pernikahan
Credit//Marissa

Setelah seluruh Perlengkapan pernikahan sudah disiapkan, tandanya sudah hampir mencapai finishing, hampir rampung. Tetapi setelah cek dan ricek barangkali masih ada yang ketinggalan. Biasanya barang kecil-kecil ini urusannya belakangan karena di anggap
recehan dan urgensinya selalu dinomor duakan. Disinilah saking fokus kepada persiapan yang besar yang kecil menjadi terabaikan. Jika itu terjadi harus ada yang mengingatkan. Inilah beberapa barang dan benda yang disebut dengan aksesoris pernikahan dan pernak-pernik pernikahan lainnya.



Apasih aksesories dan pernak-pernik pernikahan itu? Aksesoris dan pernak-pernik ini adalah benda-benda yang harus terlibat secara langsung di acara pernikahan ataupun resepsi karena selain menunjang penampilan saat di acara pernikahan juga bisa jadi penentu jalannya pernikahan. Walaupun benda-benda ini terlihat kecil namun tidak boleh di sepelekan karena sudah mencakup kebutuhan. Acara anda bisa tercoreng apabila aksesoris ini tidak turut menemani anda Benda- benda ini bukan saja pelengkap tetapi juga penyempurna.



Memang sih pernikahan itu sangat ribet. Perlu orang lain kita libatkan buat menyiapkan atau sekedar mengingatkan apa-apa yang perlu untuk itu. Persiapan pernikahan yang benar-benar matang untuk menghasilkan performa yang lebih baik. Anda bisa baca Tips Perencanaan pernikahan Paling Baik Untuk Menghindari Bullying. Bila kurang persiapan tak jarang mendapat kritikan pedas dari orang lain. Kata-kata yang keluar dari mulut orang lain lebih menyakitkan dari pada kita mengeluarkan uang banyak. Tapi, its okelah, kita juga tidak bisa mengatubkan mulut orang untuk tidak mengkritik. Kitanya bagaimana menghindari hal itu jangan sampai terjadi.



Kritikan yang pernah dilemparkan kepada orang lain, itu bisa dijadikan sebagai pelajaran yang berharga, jangan sampai terjadi saat anda sedang di situasi yang sama. Oleh karena itu, kami disini menyodorkan dan mengarahkan Anda supaya membaca setiap rangkuman yang bisa membuat anda terhindar dari kritikan orang yang merasa dirinya sempurna. Setiap kekurangan dapat ditutupi asal jeli melihat dan memperhatikan setiap detil diri anda dan sesuai kemampuan anda. Berikut ini aksesoris dan pernak-pernik pernikahan yang tidak boleh ketinggalan untuk ada siapkan:



Di mulai dari aksesoris pernikahan.
Banyak sekali ragam aksesoris pernikahan. Berapapun banyaknya akan selalu terpenuhi. Disaat anda sudah siap untuk menikah dan sudah merencanakan, tentu sudah digambarkan bakal seperti apa konsepnya. Bila konsep sudah ada sudah mulai ada bayangan apa saja yang akan di persiapkan termasuk aksesoris pernikahan. Memang, saat anda niatan menikah, hal yang paling dipikirkan pengantin adalah baju pernikahan. Menentukan model baju Pengantin untuk Acara pernikahan yang sesuai harus melirik banyak referensi. Mulai dari google, Facebook, Instagram sampai majalah. Atau berkonsultasi kepada designer. Jelas untuk mendapatkan penampilan terbaik.



Namanya pengantin terkadang, saking harus mikir sana sini atau karena tidak paham mungkin, akhirnya banyak yang lupa.  Perlu teman atau sahabat atau keluarga yang mengarahkan dan mengingatkan. Dan pada akhirnya semua bisa tercover dengan baik. Mulai dari pemilihan baju, sepatu dan segala aksesoris dan pernak-pernik pernikahan. Kalau untuk hal-hal yang besar seperti gedung, catering biasanya orang tua yang mengambil peran. Orang tua lebih pengalaman untuk mengurus hal-hal yang demikian. Kalau sekedar aksesoris bisalah ajak teman untuk nyari-nyari. Berikut aksesoris yang tidak boleh ketinggalan menjelang dan saat acara akad dan resepsi berlangsung:




Sanggul

Sanggul Pengantin + Sanggul wanita
Credit//perimagaramova
Anda mau memakai sanggul disesuaikan dengan baju yang anda kenakan. Anda membutuhkan sanggul ketika anda menggunakan baju kurung atau kebaya.  Menjadi lucu bila baju yang anda kenakan semisal gaun pengantin.









Tusuk konde


Tusuk konde

Tusuk konde berguna untuk memberi  aksen pada sanggul. Kalau anda tidak mengenakan sanggul, tidak perlu beli konde cukup hiasan rambut seperti gambar dibawah ini.


Hiasan rambut+jepit rambt


Setiap pengantin mencoba untuk memilih trend yang mereka sukai.
Dalam pemilihan aksesoris mengikuti opsi gaun atau baju pengantin yang paling modis untuk pernikahannya.

hiasan kepala

Mungkin hiasan rambut seperti ini yang kamu damba-dambakan untuk menghiasi rambutmu supaya tampak lebih istimewa.


.



 Perhiasan ( kalung, anting, gelang, cincin, jam tangan)

perhiasan wanita

Wanita makhluk Tuhan yang paling seksi. Lihatlah anting yang menggantung di telinganya mampu menampilkan sisi feminim pada seorang pengantin yang sedang menikah. All out.










Henna.

tutorial melukis Henna pada tangan dan kaki

Tidak semua orang yang akan menikah menggunakan Henna di tubuhnya (kaki, tangan) mereka karena melukis bukan merupakan tradisi Nusantara. Penggunaan Henna merupakan hasil adopsi dari tradisi pernikahan India yang biasa disebut Mehndi. Meskipun  praktek lukis Henna ini bukan bagian dari kebiasaan bangsa kita, namun menghias dengan Henna menjadi aksesoris pelengkap dari acara pernikahan mereka.










Kutek Kuku.


kutek kuku

Wah,.. indahnya kuku di cat dengan warna terang begini. Merahnya membuat ngiler walaupun hanya cat kuku. Walaupun pada kenyataannya kutek merupakan bagian aksesoris dari keseharian para wanita, namun jika dipakai dihari Pernikahan kelihatannya terasa berbeda. Ditambah lagi jika ada cincin yang mengikat di jari manis. Silahkan lihat saja deh.







Bouqet / bunga / bunga melati

Buqet pengantin+ bunga tangan pengantin

Ada kebiasaan diacara pernikahan. Mengundang para lajang untuk maju untuk mengikuti prosesi lempar bunga (buqet). Sebagaimana kita tahu, bunga adalah lambang keindahan. Dari perbedaan warna menghasilkan harmonisasi hubungan yang di sebut pernikahan. Bunga selalu dihadirkan disetiap momen pernikahan. Bertabur bunga. Mulai dari buqet, lokasi sampai panggung bahkan kamar pengantin di taburi bunga. Keindahan warna dan wangi semerbak memberikan kebahagiaan, bukan begitu pembaca sekalian?








Sovenir pernikahan


Sovenir Pernikahan

Terasa ada yang kurang jika tamu undangan yang datang pulang dengan tangan kosong.  Souvenir adalah timbal balik dari tamu yang susah memasukkan amplopnya kedalam kotak amplop yang tersedia. Ketika tamu mengisi buku mereka bisa membawa sesuatu yang sekalipun harganya tidak seberapa setidaknya mengingatkan mereka akan pernikahan anda. Souvenir ini biasanya akan mereka simpan sebagai kenangan-kenangan.









Pelaminan pernikahan


pelaminan + Gedung Pernikahan


Aisle is a throne kedua mempelai. Jadi wajar harus mendapatkan perhatian khusus dan menata dengan hati-hati. Kedua mempelai akan duduk disana dan menikmati sebagai raja dan ratu sehari.









Hantaran pernikahan


Hantaran pernikahan

Apakah calon suamimu sudah menyiapkan hantaran buat acara pernikahan kalian? Setidak sudah dibicarakan sehingga sudah bisa menebak-nebak barang apa yang akan dikirimkan kerumahmu. Atau,.. jangan-jangan pemilihannya sudah diserahkan kepada anda?


Tradisi saya sih tidak ada hantar-hantaran pernikahan. Ada istilah "lain lubuk lain ikannya, lain suku lain pula adat - istiadatnya." Contohnya, tradisi perkawinan di daerah saya, sebagai suku Batak, hantaran tidak berlaku di adat kami. Pun demikian, bukan berarti kebiasaan ini tidak saya muat disini. Tradisi dari daerah dan adat suku lain merupakan kekayaan Nusantara yang harus terjaga dan dilestarikan. Bagi sebagian besar adat di Indonesia yang melangsungkan pernikahan, hantaran adalah rangkaian acara yang tidak boleh dilupakan.

Apa saja isi hantran pernikahan?
Beragam sih sesuai keinginan. Mulai dari kosmetik, sepatu, tas, baju dan sejumlah keperluan wanita lainnya.









Sepatu pengantin.

sepatu pernikahan + sepatu pengantin

Sepatu pernikahan didominasi warna perak atau gold atau mengikuti tren dari pakaian yang dikenakan. termasuk dalam bagian yang sangat penting.









Tas pengantin.


Tas nikah + Tas pengantin

Sebagaimana lazimnya wanita, dalam hal berpenampilan tas tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup, termasuk di acara pernikahan. Tas sebagai multifungsi, walaupun hanya bagian dari penampilan, anda tetap menyimpan barang-barang pribadi disana.








Sarung tangan pernikahan

Sarung tangan pengantin
Sarung tangan pengantin wanita yang di kenakan saat acara pernikahan kudus

Kelihatanya berbeda dengan saat anda memakai sarung tangan dihari yang berbahagia tersebut. Ada hal menarik yang tersirat dari sepasang sarung tangan saat pernikahan.








Kerudung / penutup kepala pernikahan

Selayer pengantin + kerudung pernikahan
Penutup kepala saat melaksanakan janji pernikahan kudus. Credit//lavalier jewels

Kerudung pernikahan memiliki arti sebagai lambang kemurnian dan kesucian pernikahan. Di seluruh belahan dunia, menggunakan kerudung yang terbuat dari kain sifon dan tile ini sudah sering terjadi dan hal biasa.







Mahkota kepala

mahkota wanita + mahkota pernikahan
Mahkota pernikahan yang biasa di kenakan di saat melangsungkan pernikahan. Credit//ff.acc

Mahkota adalah merupakan lambang kehormatan dari seorang yang memakainya. Mahkota sering di gunakan disaat berlangsungnya sebuah acara bergengsi. Bahkan disaat anda menikah anda boleh mengenakan mahkota karena anda telah di lamar oleh seorang laki-laki yang sangat berharga bagi anda dan menjadikan ratu dalam hidupnya. Mahkota, selain di gunakan di acara pernikahan, ini juga sering di kenakan oleh para ratu dan permaisuri.







Buku tamu undangan

Tamu-tamu undangan tetap harus di data untuk mengetahui apakah tamu yang datang sesuai dengan undangan yang sudah disebarkan? Bisa juga untuk mengetahui seberapa besar kesediaan dan kepedulian orang yang sudah anda undang untuk datang ke undangan anda. Dari situ anda bisa berkaca, apakah hubungan anda selama ini tergolong baik dengan orang lain atau tidak. Bukan menghitung amplop yang masuk ke kotak amplop anda.








Kotak amplop.
Siapkan kotak amplop untuk tamu yang akan berpartisipasi di acara pernikahan anda. Tamu tidak usah harus menunggu menyerahkan amplop ketangan anda secara langsung. Kasihan yang ingin pulang cepat, harus menunggu anda.


Pada akhirnya jika semua terselesaikan dengan baik jauh-jauh hari menjelang hari H, plong rasanya duduk disinggasana tanpa was-was, acara pernikahan berjalan lancar.



Aksesoris Dan Pernak - Pernik Pernikahan Yang Tidak Ketinggalan Pada Saat Acara Dan Resepsi Pernikahan Aksesoris Dan Pernak - Pernik Pernikahan Yang Tidak Ketinggalan Pada Saat Acara Dan Resepsi Pernikahan Reviewed by Risda Nababan on October 10, 2019 Rating: 5

Tips Persiapan Menikah. Hindari Bullying Bahkan Setelah Acara Pernikahan

September 30, 2019
Mempersiapkan pernikahan seumur hidup

Tips mempersiapkan pernikahan -  Jaman sekarang sangat mudah menyebar berita tentang seseorang. Kehidupan manusia dengan sifat gaya hidup serba gadget, apa-apa begitu cepat menjalar termasuk anda yang akan menikah dalam waktu dekat. Mungkin saja berita itu juga berasal dari anda, bukan? Bukan hanya mengekspos cerita tentang pernikahan untuk sekedar eksis tetapi juga orang disekitar anda yang peduli sekedar untuk mengenang masa itu dikemudian hari atau bahasa yang sering ditulis "supaya diingatkan lagi tahun depan" dan begitu seterusnya. Siapakah mereka? Orang yang mencintaimu dan orang yang membencimu. keduanya sangat relevan untuk menyebarkan tentang gaya pernikahan anda. Kalau orang perduli maka akan memosting dengan tujuan baik. Itupun akan mendapatkan komentar yang berbeda dan bisa juga sesuai kepentingan. Namun berbeda jika memosting karena benci, maka orang tersebut akan berusaha memberi pancingan untuk menggiring opini, mencari nilai minus dari pernikahan tersebut. so, untuk meminimal kekurangan maka kamu harus mempersiapkan pernikahan anda dengan sebaik mungkin.


Mempersiapkan pernikahan tidaklah sesulit merencanakan pernikahan.

Tentu anda tidak mau momen yang anda tunggu-tunggu pertama dan terakhir untuk seumur hidup terjadi begitu saja. Bagi hampir semua pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan, berharap  kesempatan ini tidak akan pernah terjadi lagi sehingga setiap orang berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung bahkan rela mengeluarkan gocek yang sangat dalam untuk membuat unsur pernikahan berhasil sesuai keinginan dan dikenang seumur hidup. Pernikahan itu akan dikenang seumur hidup jika ia tetap harum dan tetap berdiri kokoh. Beberapa orang terkemuka berusaha membuat momen pernikahannya begitu istimewa tentu tujuannya membuat mereka bangga atas pencapaian mereka apalagi dibarengi setelah pernikahan, mendapatkan pernikahan yang langgeng dan bahagia. Tanpa Pernikahan yang langgeng, pernikahan yang kuat, persiapan sebesar apapun tidak akan ada gunanya.


Sudah panjang lebar, kita akan bahas beberapa persiapan sebelum melangsungkan pernikahan.



1. Persiapan Mental.


Apa tujuannya anda harus mempersiapkan mental sebelum menikah? Pernikahan itu berbicara membangun sebuah hubungan jangka panjang, dimulai dari persahabatan terus berlanjut kepada hubungan yang besar. Dimulai dari anda berdua sampai kepada keluarga besar. Tujuan menikah adalah membangun dan menyatukan perbedaan perbedaan, perbedaan baik mental, secara fisik, emosional dan spiritual untuk menariknya menjadi satu komponen di dalam layanan pernikahan. Persiapan mental ini untuk menyediakan perspektif yang unik untuk persiapan dengan metode perencanaan pernikahan yang kuat.


Menjadikan dua orang yang berbeda menjadi satu tidaklah mudah. Ada fase-fase yang membuat pikiran dan perasaan anda terasa rumit dan menguras segala tenaga. Anda dipaksa berpikir keras untuk melahirkan kreatifitas untuk menciptakan hubungan yang solid diantara banyak perbedaan. Sesuatu yang sulit. Mental anda di uji. Tetapi anda harus tetap menjaga supaya pernikahan anda tetap langgeng seumur hidup. Didalam tekanan anda tetap bersikap bijaksana untuk mengkomunikasikan segala sesuatu dengan pasangan. Komunikasi adalah jembatan penghubung bagi pernikahan anda.



2. Siap menghadapi konflik.


Berlanjut dari kasus pertama, penyatuan antara dua pribadi seringkali mengalami tantangan dan rintangan. Bukan hanya masalah ketidakkecocokan soal sifat, emosi, mental dan perilaku. Untuk mendapatkan restu dari orang tua terkadang menjadi masalah bagi sebagian orang. Ada bebarapa memilih kawin tanpa restu dari keluarga. Memutuskan kawin lari. Itu baru satu kasus. Sebagian orang beranggapan pernikahan bisa bahagia dan langgeng tanpa restu dari orang tua. Meskipun mengalami penolakan tetap nekad untuk menikah. Ada juga menikah harus menunggu restu dari orang tua. Harus rela menunggu lama walau harus mengorbankan banyak waktu. Tetapi disini kamu bisa di uji apakah kamu siap menerima semua konsekuensi dari hubungan itu?

Setelah masuk pernikahan, masalah baru satu persatu mulai muncul. Kita mengira pernikahan itu semulus jalan tol, nyatanya tidak. Bukan hanya kerikil tajam yang kalian jumpai, ternyata kawat berduri dan pecahan beling banyak bertabur bahkan bom pun ada. Dan jika tidak mampu menjinakkan suatu saat bisa meledak. Hancurlah pernikahan itu.


Tidak mudah menghadapi konflik yang terjadi dalam rumah tangga. Tetapi bukan berarti tidak mungkin tidak bisa diatasi. Perlunya menjaga komitmen dan kesiapan menghadapi konflik untuk menghindari terjadinya perceraian saat hal itu terjadi dan tidak buru-buru saling menyalahkan dan saling menyerang. Kamu yang belum pernah menikah dan sedang menuju kesana, saya beritahu disini banyak kekurangan-kekurangan dan banyak yang akan terjadi yang akan kamu temukan setelah kamu menikah. Tetapi tidak lantas saling menyalahkan dan berhenti sampai disitu. Ada langkah-langkah preventif yang harus ditempuh supaya pernikahan itu bisa tetap bertahan. Andalah yang menjaga supaya dalam rumitnya rumah tangga, ada pijakan untuk mempertahankan pernikahan itu sekalipun guncangannya begitu keras menghantam. Segala sesuatu perlu dibicarakan apapun masalahnya. Yang terpenting, saat masalah terjadi anda tetap bisa bergandengan tangan saling mensupport satu sama lain dan berdoa bersama. Berdoa buat pernikahan anda tetap bertahan.



3. Tentukan arah dan tujuan Pernikahanmu


Banyak pernikahan yang gagal karena tidak pernah siap menghadapi konflik keluarga. Pernikahan diusia 6 tahun kebawah menurut pendapat sebagian besar masyarakat akan sering mengalami konflik. Tahap ini adalah tahap pengujian sebuah hubungan, masa transisi. Kebiasaan dan kenyamanan mulai terusik. Anda terkejut melihat penampakan dihadapan anda. Ternyata berbeda 180°. Tidak heran di umur ini awal-awal adaptasi sedang terjadi. Di umur ini pula sering terjadi perceraian disebabkan berbagai alasan dari yang masuk akal sampai yang tidak masuk akal, mulai dari cinta segitiga, masalah keuangan, masalah sulitnya penyatuan karena terlalu banyaknya perbedaan yang tampak sampai kepada hasutan dari pihak lain termasuk orang tua. Maka sangat jelas bahwa berumah tangga itu tidak mungkin tidak ada masalah dan tidaklah mudah.


Balik lagi ke topik pembahasan, sebelum memutuskan untuk menikah, setelah kamu membaca resiko dalam berkeluarga, karena tidak mungkin tidak ada konflik, maka tentukan arah dan tujuan pernikahanmu, rencanakan dalam - dalam sebelum anda sampai kesana. Ini penting mengingat dampak dari sebuah konflik bisa berujung pada Penyebab terjadinya perceraian dan akhirnya saling menyakiti dan mengorbankan anak-anak tentunya. Perencanaan dan persiapan sebelum menikah begitu penting sebagai pondasi disaat terjadi konflik. Dan usahakan jangan sampai terjadi konflik berkepanjangan karena itu dapat berdampak timbulnya pikiran untuk keluar dari pernikahan. ingatkan satu sama lain akan tujuan awal pernikahan. Dan itulah tujuan adanya perencanaan dan kesiapan pernikahan yang matang.




4. Siapkan calon mempelainya, adalah calon suami atau istri (laki-laki dan perempuan).


Kalau salah satunya belum ada, cari dulu yang serius dan tentu paketannya sudah lengkap. Anda bisa ikuti Langkah-langkah memilih pasangan yang sepadan sehingga nantinya anda menemukan pasangan yang ideal untuk pernikahan anda. Bagaimana anda akan menikah jika objeknya belum ada, tidak mungkin bisa terjadi pernikahan. Jadi hal yang perlu anda lakukan tentukan dulu orangnya yang memang benar mau menikah dengan anda. Syaratnya adalah ada laki-laki dan perempuan. Kalau keduanya belum ada, tunda dulu acara pernikahannya. Yang boleh menikah syaratnya adalah harus berjenis kelamin yang satu laki laki dan satunya lagi perempuan. Nah, kalau perempuannya sudah ada tapi yang satunya banci/bencong atau sebaliknya sudah ada prianya tapi yang satunya bencong atau banci? Tidak bisa. Tunggu jelas dulu kelaminnya. Repot nantinya. Yang sudah jelas saja masih sering terjadi bentrok apalagi yang tidak jelas atau abu-abu, bisa hancur tak bersisa. Doakan pilihanmu dan pastikan apakah itu jodohmu atau bukan. Jangan-jangan bukan itu pilihan yang tepat untuk pernikahanmu. Doa bisa membantumu mengatasi pernikahan dengan orang yang salah.




5. Punya kemauan dan siap beradaptasi.


Menyatukan dua pribadi yang berbeda tidaklah mudah, sobat. Apalagi berasal dari karakter yang berbeda-beda. Jika tidak ada yang saling mengalah bisa bayangkan apa yang terjadi. Dalam pernikahan itu ada aturan dan mungkin berbeda dari kebiasaan dan prinsip anda. Satu-satunya cara adalah harus ada yang dipangkas dan dihilangkan dan harus ada yang tanam. Tidak mudah menghilangkan sesuatu yang sudah tertanam apalagi sudah mendarah daging. Sama halnya dengan sebuah pohon yang sudah lama tumbuhnya. Akar-akarnya sudah merambat kemana-mana. Untuk mencabutnya tidak mudah. Harus ada yang dikorbankan. Ada yang tercabut. Sifat-sifat yang dibawa waktu lajang ada yang diacak-acak dan itu pasti tidak enak. Tetapi jika kebiasaan itu tidak baik dalam pernikahan tetap harus dibuang bila ingin pernikahan tetap bertahan. Makanya tidak heran ketika waktu pacaran kelihatan tidak ada masalah. Iya, kenyataannya memang demikian. Sebab, tidak semua orang bisa jujur saat masa pacaran. Atau memang berusaha terbuka, tetapi pasangan melihat dari sisi yang berbeda sehingga pemikirannya tidak atau belum bisa menerima maksud dari kejujuran itu.


Begitu masuk pernikahan baru mulai melihat apa yang dirasakan dan dialami masa pacaran berbeda setelah menikah. Iya sih kamu tidak membuka mata saat itu. Atau pura pura tidak melihat karena cinta lebih kuat daya tariknya dari pada saat anda membuka pemikiran. Nah perbedaan perbedaan ini yang harus bisa diterima dan mencoba beradaptasi. Namanya juga beradaptasi pasti ada yang tidak enaknya. Tetapi lama-kelamaan akan terbiasa dengan situasi itu, terbiasa dengan istri yang cerewet dan suami yang ngorok paling kencang saat tidur.  Anda tahu? Itulah uniknya pernikahan.



6. Persiapan Finansial.


Sesederhana apapun kalian merencanakan pernikahan tetap saja butuh biaya banyak. Siapa pun anda, kalau belum bisa aman dalam keuangan lebih baik tunda ya. Ini bukan hanya berbicara soal persiapan menikah nanti. Tetapi bagaimana uang anda mensupport rumah tangga dengan baik tanpa konflik keuangan. Berat menjalani pernikahan tanpa uang yang cukup. Bisa-bisa kalian bertengkar setiap hari. Tidak bisa dipungkiri, jika anda merencanakan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat coba perhatikan isi tabungan kalian dengan cara seksama. Sebab menikah melibatkan banyak orang, dan orang-orang yang terlibat ini perlu disupport dan itu membutuhkan banyak biaya.


Untuk yang mau menikah selain setelah berumah tangga perlu ini itu. Selama persiapan ada Perlengkapan pernikahan yang harus disiapkan yang dibutuhkan untuk mensupport acara Pernikahan anda. Berdasarkan dari produk-produk tersebut anda bisa mulai menghitung besaran biaya yang harus anda siapkan. Perhitungannya harus matang sebab banyaknya kebutuhan dari sana-sini yang tidak terduga dan mengupayakan segala yang berkaitan dengan acara pernikahan semuanya memberikan hasil yang terbaik. Kekurangan dana bisa menimbulkan acara menjadi berantakan dan ujungnya mendapat hujatan dari luar. Ini bukan tentang haters atau pembenci, tetapi persiapan yang tidak maksimal dapat membuat hal itu terjadi. Belum lagi permintaan dari pihak keluarga yang mengharuskan beli ini dan itu yang bila tidak dituruti menjadi bahan omongan di belakang. AsuDalah....

Setelah acara pernikahan selesai, anda juga harus care terhadap rumah tangga. Biaya yang dikeluarkan diacara pernikahan jangan jadikan kambing hitam buat alasan menelantarkan pasanganmu dengan alasan bayar hutang. Banyak pasangan stres di awal pernikahan karena masalah uang. Kalau untuk hal ini belum bisa memberikan solusi, tidak usah terburu-buru.


7. Tentukan adat dan jenis acara pernikahan yang anda akan jalankan.


Biasanya adat yang akan dipakai sesuai dengan suku dari mana kedua mempelai berasal. Sebenarnya tidak terlalu ribet. Tentu tetap ada mempelai yang bingung dan saling berdebat soal adat yang di gelar di acara pernikahannya terutama yang berasal dari suku dan ras yang berbeda. Di satu sisi calon tersebut ingin menonjolkan adatnya dan hanya akan membawakan tradisinya dan lebih nyaman dengan adatnya, disisi lain juga yang lainnya tidak setuju. Apapun jenis adatnya semua baik.


Perlu diketahui, adat juga harus dibicarakan dengan baik. Karena terbukti melakukan adat dalam pernikahan mempengaruhi arus keuangan anda. Memakai salah satu adat bisa membuat pengeluaran menjadi bengkak. Tetapi tidak ada pilihan lain jika pasangan dari satu suku dan ras yang sama, maka adat itu tetap berlangsung dengan khidmat meski harus mengeluarkan dana tambahan.



8. Tetapkan tanggal, bulan dan tahun pernikahan.

Setelah semua dibicarakan dengan baik dan kesimpulannya akan menikah, maka langkah selanjutnya adalah menentukan tanggal, bulan dan tahun pernikahan. Itu tandanya secara garis besar sudah setuju dengan poin-poin dalam pernikahan. Jika sudah sampai ditahapan ini tandanya sudah cocok. Gunanya menentukan tanggal, bulan dan tahun supaya anda yang mau menikah lebih fokus terhadap tujuan bersama. Waktu yang sudah ditentukan jauh-jauh hari akan menjadi semangat yang berkobar untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan dalam acara maupun setelah acara selesai. Tujuan bersama yaitu sampai kepada pencapaian tersebut. Urusan menikah jangan dilakukan dengan tergesa-gesa karena menyangkut waktu jangka panjang. Lebih baik ada tenggang waktu yang panjang untuk membereskan segala hal. Semakin banyak waktu persiapan hasilnya pun akan semakin baik.


Bagi anda yang mau menikah tetap semangat ya mempersiapkan diri. Dan yang tak kalah penting harus bisa menjaga marwah pernikahan. God Bless



Tips Persiapan Menikah. Hindari Bullying Bahkan Setelah Acara Pernikahan Tips Persiapan Menikah. Hindari Bullying Bahkan Setelah Acara Pernikahan Reviewed by Risda Nababan on September 30, 2019 Rating: 5

Tips Tidak Baper Menghadapi Mantan Yang Ketemunya Tiba-tiba. Cara Be-Reaksi Akan Menunjukkan Tentang Perasaan Kamu Ke Dia

August 02, 2019
tips aman ketemu gebetan, pacar

Ada pengalaman yang mendebarkan saat bertemu mantan. Tidak bisa ditepis kalau saat itu anda kaget bukan kepalang. Serba salah akhirnya grogi sendiri. Tak di duga perpisahan yang terjadi setelah sekian lama berlalu, akhirnya, waktu mempertemukan kembali di waktu yang tidak tepat. Ada apa ini? Aku sudah membuang jauh dan mengubur dalam-dalam segala kenanganku dulu saat bersama dia, tiba-tiba dia datang dihadapanku?


Alhasil pertemuan dengan mantan membuat anda baper seketika. Tadinya sebelum ketemu, perasaan sudah tenang-tenang saja, tiba-tiba tergugat dengan kehadiran mantan, terkejut saat melihat si dia di depan mata. Biasanya kitanya yang menjadi salah tingkah.  Tapi tahukah kamu, Reaksi yang kamu tunjukkan saat pertemuan itu menunjukan bagaimana sebenarnya perasaan kamu sama mantan. Jangan-jangan masih menyimpan perasaan cinta yang dulu pernah ada atau tidak ada sama sekali ☺☺☺☺.

Anda pernah mengalami kebaperan ini? Pengalaman itu yang membuat saya harus berbagi disini. Saat bertemu, memory yang sudah tertutup lama seolah menemukan kuncinya untuk membuka memory lama kembali, setelah sekian lama tertutup dan terkunci rapat. Begitu bertemu kita seolah kecolongan perasaan karena bisa membuka kembali kenangan lama tersebut.


Inilah tips menghindari tidak baper saat kamu tiba-tiba bertemu mantan. Mengendalikan perasaan penting sekali. Ketika kamu bertemu kembali dengan mantan, apa yang tidak anda duga bisa terjadi. Kamu bisa saja tertarik untuk mengulang masa lalu itu padahal kamu sudah terikat hubungan dengan orang lain. Pertemuan tiba-tiba dapat mengakibatkan hubungan kamu berulang kembali (CLBK) dan dengan diam-diam dibelakang.


1. Anda harus memandang bahwa masa lalu adalah masa yang sudah selesai tak perlu di ulang.


Seseorang bisa saja terjebak dalam pengaruh kehidupan masa lalu dan oleh jebakan itu,  mengakibatkan seseorang sulit untuk maju. Kehidupan masa lalu dapat mendogma pikiran seseorang. Sebuah pengalaman masa lalu jika itu dibumbui dari keadaan yang manis maka sulit untuk dilupakan. Lain hal dengan masa lalu yang dibumbui pengalaman pahit, kalau bisa segera dilupakan. Namun begitu bertemu seperti karat yang menancap ke tubuh yang menyebabkan sakit
tetanus. Menyut sampai ke jantung.


Kebencian tiba-tiba menyeruak akibat dilahirkan dari derita yang pahit. Perpisahan karena masalah selalu menyisakan rasa pahit dan perih, tak terkecuali terjadi pada mantan. Entah itu pahit, entah itu manis, begitu mantan tersebut muncul dihadapan kita, membuat kita seolah tersentak dari mimpi buruk.


Mantan membuat posisi kita seolah terjepit. Bingung mau balik kanan atau balik kiri? Seketika kaki seolah memijak kerikil tajam dan merasakan kembali kesakitan. Anda bisa pilih posisi untuk memandang mantan sebagai bagian masa lalu bila tiba-tiba bertemu. Anggap saja sudah selesai dengan dia (the end) jangan mencoba membuka kembali memori lama karena anda merasa ada kesempatan untuk bertemu kembali. Ingat, dia masa lalu anda. Entah anda menjadi korban saat itu atau anda yang menjadi pelakunya. 



2. Anggap mantan sebagai teman dan bukan sahabat.


Jangan menganggap mantan kamu sebagai sahabat, dan juga sebagai musuh, cukup jadikan sebagai teman biasa. Berdamailah dengan diri sendiri dan juga mantan. Bagaimanapun sakitnya perlakuan perlakuan mantan, belajar move on dan belajar mengampuni.


Orang yang bertemu teman tidak harus cerita panjang lebar, cukup say hello saja tanpa harus melanjutkan pembicaraan di meja makan. Berbeda dengan mantan yang kamu anggap sahabat. Namanya juga sahabat. Kalau sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba bertemu, ada kangen-kangenan, cipaka-cipiki. Mulai lagi tukar-menukar nomor. Janjian ketemuan atau makan malam berdua. Saling curhat-curhatan.Sambil makan sambil bercerita mengorek-orek tentang perjalanan kamu selama berpacaran atau keluarga kamu. Atau membicarakan kembali story masa lalu. Ngapain coba?.


Kalau dari jauh sudah terlihat, kalau tidak bisa lagi dihindari, mau mengelak takut ketahuan, dan bila tetap harus bertemu karena tidak mungkin tidak ditegur. Terpaksa disapa. Memang tidak di pungkiri, pasti ada malu-malu. Kan jadinya terlihat konyol kalau kita menunjukkan sikap baper. Entar dikira masih ada hati. Walaupun sebenarnya ada, tapi kan tidak harus ditunjukkan. Kita harus tunjukkan bahwa kita tidak mengharapkan pertemuan itu supaya mantan tidak merasa bahwa dia punya peluang untuk berusaha mendekati anda.


Bila anda yang sudah menikah, jangan tunjukkan perasaan anda yang dulu kepada dia. Kalau diajak untuk bertegur sapa, posisikan dia hanya sebagai teman bila perlu orang lain yang tidak anda kenal sebelumnya, bukan mantan. Anda bisa menimpali pertanyaannya yang tidak mengundang rasa penasaran.


3. Pura-pura tidak melihat.


Cara ini paling cocok dilakukan saat tiba-tiba melihat mantan. Bukan karena takut, tetapi kadang kala tidak perlu lagi buat berpapasan atau sekedar tatapan. Sudah lewat masanya. Gak ada gunanya lagi. Toh keduanya sudah punya kehidupan masing-masing dan sudah bahagia dengan pasangannya. Jangan menggali sumur yang tidak ada airnya.


Sesama mantan sekalipun sudah lama tidak pernah bertemu, adakalanya tidak usah untuk saling menyapa meski hanya menanyakan apa kabarnya. Nah kalau kamu tidak inginkan itu terjadi lagi, apabila suatu waktu berkesempatan untuk bertemu, pura-pura saja tidak lihat atau berbalik arah untuk menghindar.  Jangan sampai bertatap muka dengannya karena bagimu dia bukan lagi siapa-siapa. Tidak ingin bertegur sapa karena sudah menganggap dia tidak ada ketika suatu waktu anda bertemu dengannya. Ini akan menghindari pertanyaan yang membuat kuping panas. Kadang pertanyaan mantan itu membuat anda baper eh ujungnya sedih. Tidak selamanya mantan memandang positif terhadap anda. Iya tidak sih. Jadi antisipasi berkomunikasi apalagi kontak fisik
dengannya.


4. Buat posisimu bahagia bersama pacarmu atau pasangan kamu.


Ketika kamu bertemu mantan dan ternyata yang kamu lihat, mantan lebih tajir, lebih sukses, lebih mapan, merasa tidak tersaingi dari yang kamu bayangkan,  itu bisa saja membuat kamu langsung terbawa perasaan. Tidak pede. Untungnya pasanganmu lebih baik dari mantan, misalnya, jadi bisa diajak kompromi mengalahkan kebaperan kamu, sehingga posisimu sedikit aman di depan mantan.


Untuk kamu yang baper melihat mantan bahagia, kamu juga bisa lakukan hal yang sama terhadap pasangan kamu bahwa kamu juga mengalami hal yang sama, tunjukkan kebahagiaan kamu didepan mantan supaya dia tidak merasa prihatin pada kamu dan ia merasa besar kepala.


Baper kamu bisa bertambah apabila kamu turut memposisikan diri kamu sebagai orang yang kurang beruntung, kurang bahagia setelah mantan memutuskan hubungan dengan kamu dan menjadikan posisi hubungan kamu yang kamu jalani akibat dari pelarian. Walaupun itu sebenarnya yang terjadi jangan katakan itu pada mantan dan sebisa mungkin kamu harus buat kamu bahagia dengan pasangan kamu sekarang. Lagi pula janganlah menjalin hubungan atas dasar pelarian karena pernah dikecewakan oleh mantan.


Biasanya orang yang suka baper dengan mantan adalah ketika ia belum memiliki penggantinya. Bukan hanya tidak bisa menutupi kegalauan hatinya, tetapi orang yang masih single selalu berusaha menutupi kejombloannya dengan berpura-pura tidak ada masalah dan berusaha mencari kalimat-kalimat yang mengangkat performanya didepan mantan. Padahal sebenarnya didalam hati, nyelekit... Didahului mantan aja tidak enak apalagi ketemu mantan yang hidupnya bahagia bersama pasangan.


5. Tolak setiap tawaran mantan kepadamu.


Saat mantan menwarkan sesuatu pada anda, jangan mau menyanggupinya atau meng-iya-kan. Misalnya anda ketemu di jalan, lalu menawarkan jasa kepada anda untuk mengantar pulang. Atau anda ditawarkan untuk makan bersama, jangan pernah mengiyakan. Sebisa mungkin, hindari kontak fisik atau duduk berbarengan dengan mantan.

Anda tidak tahu, apakah mantan masih punya rasa yang besar buat anda sehingga ia menginginkan kebersamaan itu berlanjut kembali. Apalagi anda yang sudah dapat pengganti atau sudah menikah, hindari ajakan dan tawaran mantan kepada anda. Jangan kasih mantan celah untuk merusak hubungan anda karena bisa saja menurut orang yang anda sayangi, pertemuan dan ajakan mantan bisa saja dianggap sebagai perselingkuhan. Dengan kata lain anda sedang menarik pelakor atau pebinor masuk dalam rumah tangga, bagi anda yang sudah berkeluarga


Kalau sudah memiliki jalan masing-masing jangan pernah kasih kesempatan kedua buat mantan. Kesempatan kedua hanya berlaku bagi anda yang masih single. Kalau sudah bertunangan atau berkeluarga tidak ada kata kesempatan kedua buat mantan.


Itulah cara menghadapi mantan supaya anda tidak suka baperan. Semoga ini bermanfaat untuk mengamankan perasaan anda yang galaunya bertubi tubi.
Tips Tidak Baper Menghadapi Mantan Yang Ketemunya Tiba-tiba. Cara Be-Reaksi Akan Menunjukkan Tentang Perasaan Kamu Ke Dia Tips Tidak Baper Menghadapi Mantan Yang Ketemunya Tiba-tiba. Cara Be-Reaksi Akan Menunjukkan Tentang Perasaan Kamu Ke Dia Reviewed by Risda Nababan on August 02, 2019 Rating: 5

Begini Seharusnya Wanita Berdandan Dan Berbusana

April 16, 2019
cara mengaplikasikan kosmetik


Berdandan sudah menjadi sebuah tradisi dan keharusan bagi setiap wanita dan menjadi ciri khas wanita sepanjang abad dan sepanjang masa. Lalu bagaimana tips wanita berdandan yang seharusnya, karena kita tahu berdandan sudah menjadi gaya hidup yang sudah mendarah daging disetiap waktu yang tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan para wanita?. Nah, sebagai bukti, Coba dicek seberapa gregetnya kamu melihat peralatan kosmetik yang kebetulah ditawarkan oleh spg-spg di mall-mall dan berapa lama biasanya seorang wanita menghabiskan waktunya untuk urusan make up? Dan coba dicek deh laci-laci kamar atau dompet wanita yang sering dibawa didalam tasnya berapa banyak peralatan kosmetik?


Tidak usah heran, kalau urusan yang beginian, wanita tidak akan terlupakan dan tak jarang kantong wanita banyak bolongnya bukan karena tidak dijahit. Yang membuat wanita banyak menghabiskan budget yaitu untuk  pembelian barang-barang kecantikan. Wanita pasti tidak lepas dari peralatan kosmetik, karena dengan beginilah wanita merasa terjaga rasa percaya dirinya. Mungkin Sebagian besar diantara mereka pasti sudah tahu bagaimana seharusnya cara wanita berdandan. Karena cara berdandan bagi mereka harus menggunakan peralatan dan perlengkapan berikut ini.

  • Bedak
  • Lipstik
  • Pembersih wajah
  • Serum
  • Hand body
  • Lip gloss
  • Blush-on
  • Eye shadow
  • Whitening
  • Vitamin wajah
  • Pensil alis / eyeliner
  • Dan masih banyak lagi


Kesemua produk-produk perlengkapan kecantikan diatas tidak pernah  jauh dari ruang lingkup wanita tak terkecuali entah ia seorang aktris atau ibu rumah tangga atau yang pengangguran sekalipun dan itu semata-mata demi memenuhi kebutuhan wanita yang super care dengan penampilannya bagaimana supaya tetap terlihat glowing dan cantik natural di mata orang lain. Satu hal yang harus digaris bawahi bahwa untuk tampil cantik alami dibutuhkan biaya mahal dan perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tapi sebelum anda memutuskan untuk melakukan itu semua coba pelajari cara bagaimana seharusnya cara wanita itu berdandan?


1. Gunakan kosmetik seadanya dan sesuaikan dengan kemampuan rekeningmu 


berdandan dengan cara artis


Karena membeli perlu dana maka usahakan membeli sesuai isi kantong saja, kalau mampu harga dibawah 50 ribu, ya belilah yang 50 kebawah, tidak usah dipaksakan yang lebih mahal yang malah membuat kantongmu tekor, malah tidak bisa untuk jajan yang membuat kamu harus ngiler karena lihat temanmu makan enak. 


Tidak semua diantara kita orang kaya yang banyak duit, masih lebih banyak yang hidup pas-pasan walaupun keinginan untuk membeli itu ada akan tetapi karena kondisi keuangan tidak bisa mendukung untuk memenuhi semua keinginan itu maka anda didorong untuk tidak  terlalu memikirkan kecantikan yang tampaknya dari luar. Memang tidak dapat dipungkiri harga menentukan kualitas barang.  Lagi pula cantik itu bukan kosmetik, tetapi karena negara kita disebut negara berfollower, followers menjadi daya tarik menjadi inisiator untuk melakukan sesuatu yang pada hal tidak dapat anda lakukan.


Cantik itu bukan kosmetik yang di dempul dimuka agar terlihat pangling. Cantik itu bawaan lahir, yang perlu dirawat adalah baik yang dari dalam maupun dari luar, kalau aslinya cantik tanpa dempulan pun tetap cantik, sebaliknya kalau aslinya jelek, mau didempul pakai cat warna-warni oun tetap saja jelek. Hii...yang jelek jangan nerasa sedih ya karena semua yang jelek sama berharganya dengan yang cantik bahkan lebih cantik dari yang cantik kalau perilaku dirawat dengan baik yakinlah bahwa kamu lebih cantik dari wanita berparas cantik.


Tips.
Gunakanlah kosmetik sesuai kulit wajahmu, tidak perlu dempulan keras, yang lembut -lembut saja sama seperti kelembutan hatiku...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜penggunaan aplikasi kosmetik yang berlebihan/  tebal-tebak dapat menimbulkan beberapa pertanyaan: apakah ia seorang badut atau dodol lapuk? apuk? Sebaiknya jangan tinggalkan pertanyaan pada orang yang bertatap muka denganmu. Sebab tujuan merias diri adalah untuk mempercantik serta menambahkan rasa percaya diri yang tinggi pada pemakainya.



2.Perhatikan pakaian yang kamu gunakan selalu sopan dan tidak nyentrik.


Wanita bukanlah manaken store untuk tempat memajang pakaian yang bisa digantungkan sesuka hati, baik yang modis tapi kurang bahan juga pakaian baju kurung. Anda adalah orang - manusia yang punya nilai dan apabila yang kurang bahan anda pakai lalu berjalan kesana kemari untuk memperagakan pakaian yang kurang bahan tersebut, apa jadinya diri anda. Keindahan wanita bukanlah saat bagian tubuhnya dapat disaksikan oleh mata orang lain sehingga dapat menafsirkan seluruh dengan perfecto.


Trend dunia mode menjadi salah satu alasan pertimbangan wanita memilih bentuk busana yang akan dikenakan. Diantara mode-mode tersebut ada yang memang dirancang untuk keperluan formal dan non formal, namun semuanya itu bergantung lagi kepada sipengguna busana tersebut apakah akan memilih pakaian yang menonjolkan sisi budaya timur atau budaya barat.



cara memadu-padankan busana pesta dan santai


Sebagian wanita walau memandang pakaian mewakili kepribadinnya tetapi ada yang ingin tetap memaksakan menggunakan dengan alasan ingin menimbulkan sensasi di publik dan ingin mendapat perhatian dari kaum adam dan memang dari hal berbusana wanita seringkali mendapat perhatian itu lebih banyak  karena semua mata akan tertuju kepadanya.  Ya..."semua mata tertuju kepadamu" karena ini sekaligus juga salah  satu slogan dari ajang kecantikan, dan saya pikir ini sangat menginspirasi kaum hawa. Ya memang, semua mata akan tertuju kepadanya, publik pada umumnya tertarik pada hal yang berbau fulgar. Walau sebagian menghujat tapi sebagian besar lainnya menikmati. Namun diblog ini penulis sengaja menuliskan artikel bagaimana wanita itu sebenarnya berdandan, supaya menjadi cermin untuk melihat bagaimana cara anda berbusana. Beginilah cara wanita seharusnya berpakaian: berbusana lah tanpa membangkitkan gairah orang lain. kejahatan terjadi bukan karena keinginan, tetapi karena ada kesempatan yang anda berikan untuk memikirkannya.


Berpakaianlah sopan di semua tempat atau bisa disesuaikan temanya, misalnya saat sedang pesta pakailah pakaian pesta dan pastikan semua aspek selalu mengacu kepada kesopanan sesuai budaya kita. Kalau mau mengadopsi budaya barat, boleh, tapi jangan semuanya di copy paste. Perhatikan unsur budaya kita karena masih banyak masyarakat kita yang memegang budaya kesopanan ini, dan apabila menyimpang dari budaya tersebut, anda akan menjadi korban cibiran dan masalahnya anda yang bangun sendiri. Jangan menunjukkan bagian sensitif dari tubuhmu. Apakah bagian sensitif itu? Bagian sensitif adalah semua bagian tubuh yang memungkinkan orang lain berbuat dosa.
Pasti paham maksudnya...


Untuk padupadanan busana yang serasi atau untuk menyesuaikan dengan perangkat lain, carilah warna yang sepadan atau senada, tidak harus satu warna tetapi bisa menonjolkan sisi keindahan dan enak dipandang mata. Hindari warna-warni yang saling tabrak karena menimbulkan efek nyentrik dan penampilan yang aneh, dan pada ujungnya jadi bahan tertawaan orang karena telihat lucu seperti badut dan tukang sulap.


3. Menggunakan perhiasan secukupnya dan seperlunya saja 


Media sosial adalah media promosi yang paling eksis dipakai oleh para penjual untuk mempromosikan produk yang dijual. Selain itu media sosial juga tempat memamerkan barang-barang kepunyaan yang dimiliki. Lebih tepatnya lagi sebagai tempat menonjolkan segala harta benda dan aktivitas keseharian, mulai dari nyapu, ngepel, masak, makan enak di restoran sampai belanja-belanja, begitulah kira-kira.


Ada istilah dari dulu yang sering saya dengar dengan istilah atau sebutan "toko emas berjalan". Semua anggota tubuh mentereng dari atas sampai bawah. Apakah ini sebuah isyarat untuk menyampaikan kepada publik "ini loh, saya punya ini saya beli dengan harga fantastis, jangan lupa ya, saya ini orang kaya". Asyudahlah ... Ini bukanlah cara berdandan yang baik bagi wanita.


Tidak peduli mau anda orang kaya baru yang baru bisa melek dengan perhiasan atau sudah menjadi orang kaya lama. Hanya satu hal yang mau blog ini sampaikan, anda sedang menawarkan kejahatan kepada orang jahat atau kesempatan kepada orang baik padahal yang sesungguhnya dari dulu tidak berniat melakukan tindak kejahatan. Bila tujuan anda untuk mendapat pujian lebih baik bantu orang itu lebih bermanfaat dan lebih dari sekedar pujian..

cara menjaga perhiasan, engkaulah perhiasan itu

 Berhentilah pose -  posting sesuatu barang -barang berharga yang kamu miliki untuk sekedar pamer di media sosial. Dengan cara anda seperti itu, sebenarnya anda sedang mengundang Maling dan perampok datang ke rumah anda untuk mengambil harta kekayaan dan bahkan diri anda dan keluarga.


Ini yang sering dilakukan orang yang baru melek perhiasaan di sosial  yaitu dengan cara sengaja mempose dirinya, misalnya menaruh jarinya dibahunya supaya jarinya terlihat ada yang baru, lalu orang lain melihat dan mengomentari. Atau sengaja live streaming untuk memperlihatkan seluruh bagian rumahnya, lalu orang lain melihat dan mengomentari wah... rumahnya mewah sekali ada ini ada itu pasti banyak barang-barang berharga disana (?).


Kalau kamu punya perhiasan yang banyak pakailah seadanya dan sisanya simpan dirumah atau lebih aman taruh dibank. Percayalah tanpa dipakai pun emasnya semuanya, orang akan tetap memandang anda sebagai orang kaya, kalau memang orang kaya sungguhan. Karena perhiasan wanita bukanlah yang kelihatan tetapi yang tidak kelihatan perbuatan baik yang dapat dirasakan oleh orang lain.

Begini Seharusnya Wanita Berdandan Dan Berbusana Begini Seharusnya Wanita Berdandan Dan Berbusana Reviewed by Risda Nababan on April 16, 2019 Rating: 5
Powered by Blogger.