Tips Tidak Baper Menghadapi Mantan Yang Ketemunya Tiba-tiba. Cara Be-Reaksi Akan Menunjukkan Tentang Perasaan Kamu Ke Dia

tips aman ketemu gebetan, pacar

Ada pengalaman yang mendebarkan saat bertemu mantan. Tidak bisa ditepis kalau saat itu anda kaget bukan kepalang. Serba salah akhirnya grogi sendiri. Tak di duga perpisahan yang terjadi setelah sekian lama berlalu, akhirnya, waktu mempertemukan kembali di waktu yang tidak tepat. Ada apa ini? Aku sudah membuang jauh dan mengubur dalam-dalam segala kenanganku dulu saat bersama dia, tiba-tiba dia datang dihadapanku?


Alhasil pertemuan dengan mantan membuat anda baper seketika. Tadinya sebelum ketemu, perasaan sudah tenang-tenang saja, tiba-tiba tergugat dengan kehadiran mantan, terkejut saat melihat si dia di depan mata. Biasanya kitanya yang menjadi salah tingkah.  Tapi tahukah kamu, Reaksi yang kamu tunjukkan saat pertemuan itu menunjukan bagaimana sebenarnya perasaan kamu sama mantan. Jangan-jangan masih menyimpan perasaan cinta yang dulu pernah ada atau tidak ada sama sekali ☺☺☺☺.

Anda pernah mengalami kebaperan ini? Pengalaman itu yang membuat saya harus berbagi disini. Saat bertemu, memory yang sudah tertutup lama seolah menemukan kuncinya untuk membuka memory lama kembali, setelah sekian lama tertutup dan terkunci rapat. Begitu bertemu kita seolah kecolongan perasaan karena bisa membuka kembali kenangan lama tersebut.


Inilah tips menghindari tidak baper saat kamu tiba-tiba bertemu mantan. Mengendalikan perasaan penting sekali. Ketika kamu bertemu kembali dengan mantan, apa yang tidak anda duga bisa terjadi. Kamu bisa saja tertarik untuk mengulang masa lalu itu padahal kamu sudah terikat hubungan dengan orang lain. Pertemuan tiba-tiba dapat mengakibatkan hubungan kamu berulang kembali (CLBK) dan dengan diam-diam dibelakang.


1. Anda harus memandang bahwa masa lalu adalah masa yang sudah selesai tak perlu di ulang.


Seseorang bisa saja terjebak dalam pengaruh kehidupan masa lalu dan oleh jebakan itu,  mengakibatkan seseorang sulit untuk maju. Kehidupan masa lalu dapat mendogma pikiran seseorang. Sebuah pengalaman masa lalu jika itu dibumbui dari keadaan yang manis maka sulit untuk dilupakan. Lain hal dengan masa lalu yang dibumbui pengalaman pahit, kalau bisa segera dilupakan. Namun begitu bertemu seperti karat yang menancap ke tubuh yang menyebabkan sakit
tetanus. Menyut sampai ke jantung.


Kebencian tiba-tiba menyeruak akibat dilahirkan dari derita yang pahit. Perpisahan karena masalah selalu menyisakan rasa pahit dan perih, tak terkecuali terjadi pada mantan. Entah itu pahit, entah itu manis, begitu mantan tersebut muncul dihadapan kita, membuat kita seolah tersentak dari mimpi buruk.


Mantan membuat posisi kita seolah terjepit. Bingung mau balik kanan atau balik kiri? Seketika kaki seolah memijak kerikil tajam dan merasakan kembali kesakitan. Anda bisa pilih posisi untuk memandang mantan sebagai bagian masa lalu bila tiba-tiba bertemu. Anggap saja sudah selesai dengan dia (the end) jangan mencoba membuka kembali memori lama karena anda merasa ada kesempatan untuk bertemu kembali. Ingat, dia masa lalu anda. Entah anda menjadi korban saat itu atau anda yang menjadi pelakunya. 



2. Anggap mantan sebagai teman dan bukan sahabat.


Jangan menganggap mantan kamu sebagai sahabat, dan juga sebagai musuh, cukup jadikan sebagai teman biasa. Berdamailah dengan diri sendiri dan juga mantan. Bagaimanapun sakitnya perlakuan perlakuan mantan, belajar move on dan belajar mengampuni.


Orang yang bertemu teman tidak harus cerita panjang lebar, cukup say hello saja tanpa harus melanjutkan pembicaraan di meja makan. Berbeda dengan mantan yang kamu anggap sahabat. Namanya juga sahabat. Kalau sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba bertemu, ada kangen-kangenan, cipaka-cipiki. Mulai lagi tukar-menukar nomor. Janjian ketemuan atau makan malam berdua. Saling curhat-curhatan.Sambil makan sambil bercerita mengorek-orek tentang perjalanan kamu selama berpacaran atau keluarga kamu. Atau membicarakan kembali story masa lalu. Ngapain coba?.


Kalau dari jauh sudah terlihat, kalau tidak bisa lagi dihindari, mau mengelak takut ketahuan, dan bila tetap harus bertemu karena tidak mungkin tidak ditegur. Terpaksa disapa. Memang tidak di pungkiri, pasti ada malu-malu. Kan jadinya terlihat konyol kalau kita menunjukkan sikap baper. Entar dikira masih ada hati. Walaupun sebenarnya ada, tapi kan tidak harus ditunjukkan. Kita harus tunjukkan bahwa kita tidak mengharapkan pertemuan itu supaya mantan tidak merasa bahwa dia punya peluang untuk berusaha mendekati anda.


Bila anda yang sudah menikah, jangan tunjukkan perasaan anda yang dulu kepada dia. Kalau diajak untuk bertegur sapa, posisikan dia hanya sebagai teman bila perlu orang lain yang tidak anda kenal sebelumnya, bukan mantan. Anda bisa menimpali pertanyaannya yang tidak mengundang rasa penasaran.


3. Pura-pura tidak melihat.


Cara ini paling cocok dilakukan saat tiba-tiba melihat mantan. Bukan karena takut, tetapi kadang kala tidak perlu lagi buat berpapasan atau sekedar tatapan. Sudah lewat masanya. Gak ada gunanya lagi. Toh keduanya sudah punya kehidupan masing-masing dan sudah bahagia dengan pasangannya. Jangan menggali sumur yang tidak ada airnya.


Sesama mantan sekalipun sudah lama tidak pernah bertemu, adakalanya tidak usah untuk saling menyapa meski hanya menanyakan apa kabarnya. Nah kalau kamu tidak inginkan itu terjadi lagi, apabila suatu waktu berkesempatan untuk bertemu, pura-pura saja tidak lihat atau berbalik arah untuk menghindar.  Jangan sampai bertatap muka dengannya karena bagimu dia bukan lagi siapa-siapa. Tidak ingin bertegur sapa karena sudah menganggap dia tidak ada ketika suatu waktu anda bertemu dengannya. Ini akan menghindari pertanyaan yang membuat kuping panas. Kadang pertanyaan mantan itu membuat anda baper eh ujungnya sedih. Tidak selamanya mantan memandang positif terhadap anda. Iya tidak sih. Jadi antisipasi berkomunikasi apalagi kontak fisik
dengannya.


4. Buat posisimu bahagia bersama pacarmu atau pasangan kamu.


Ketika kamu bertemu mantan dan ternyata yang kamu lihat, mantan lebih tajir, lebih sukses, lebih mapan, merasa tidak tersaingi dari yang kamu bayangkan,  itu bisa saja membuat kamu langsung terbawa perasaan. Tidak pede. Untungnya pasanganmu lebih baik dari mantan, misalnya, jadi bisa diajak kompromi mengalahkan kebaperan kamu, sehingga posisimu sedikit aman di depan mantan.


Untuk kamu yang baper melihat mantan bahagia, kamu juga bisa lakukan hal yang sama terhadap pasangan kamu bahwa kamu juga mengalami hal yang sama, tunjukkan kebahagiaan kamu didepan mantan supaya dia tidak merasa prihatin pada kamu dan ia merasa besar kepala.


Baper kamu bisa bertambah apabila kamu turut memposisikan diri kamu sebagai orang yang kurang beruntung, kurang bahagia setelah mantan memutuskan hubungan dengan kamu dan menjadikan posisi hubungan kamu yang kamu jalani akibat dari pelarian. Walaupun itu sebenarnya yang terjadi jangan katakan itu pada mantan dan sebisa mungkin kamu harus buat kamu bahagia dengan pasangan kamu sekarang. Lagi pula janganlah menjalin hubungan atas dasar pelarian karena pernah dikecewakan oleh mantan.


Biasanya orang yang suka baper dengan mantan adalah ketika ia belum memiliki penggantinya. Bukan hanya tidak bisa menutupi kegalauan hatinya, tetapi orang yang masih single selalu berusaha menutupi kejombloannya dengan berpura-pura tidak ada masalah dan berusaha mencari kalimat-kalimat yang mengangkat performanya didepan mantan. Padahal sebenarnya didalam hati, nyelekit... Didahului mantan aja tidak enak apalagi ketemu mantan yang hidupnya bahagia bersama pasangan.


5. Tolak setiap tawaran mantan kepadamu.


Saat mantan menwarkan sesuatu pada anda, jangan mau menyanggupinya atau meng-iya-kan. Misalnya anda ketemu di jalan, lalu menawarkan jasa kepada anda untuk mengantar pulang. Atau anda ditawarkan untuk makan bersama, jangan pernah mengiyakan. Sebisa mungkin, hindari kontak fisik atau duduk berbarengan dengan mantan.

Anda tidak tahu, apakah mantan masih punya rasa yang besar buat anda sehingga ia menginginkan kebersamaan itu berlanjut kembali. Apalagi anda yang sudah dapat pengganti atau sudah menikah, hindari ajakan dan tawaran mantan kepada anda. Jangan kasih mantan celah untuk merusak hubungan anda karena bisa saja menurut orang yang anda sayangi, pertemuan dan ajakan mantan bisa saja dianggap sebagai perselingkuhan. Dengan kata lain anda sedang menarik pelakor atau pebinor masuk dalam rumah tangga, bagi anda yang sudah berkeluarga


Kalau sudah memiliki jalan masing-masing jangan pernah kasih kesempatan kedua buat mantan. Kesempatan kedua hanya berlaku bagi anda yang masih single. Kalau sudah bertunangan atau berkeluarga tidak ada kata kesempatan kedua buat mantan.


Itulah cara menghadapi mantan supaya anda tidak suka baperan. Semoga ini bermanfaat untuk mengamankan perasaan anda yang galaunya bertubi tubi.
Tips Tidak Baper Menghadapi Mantan Yang Ketemunya Tiba-tiba. Cara Be-Reaksi Akan Menunjukkan Tentang Perasaan Kamu Ke Dia Tips Tidak Baper Menghadapi Mantan Yang Ketemunya Tiba-tiba. Cara Be-Reaksi Akan Menunjukkan Tentang Perasaan Kamu Ke Dia Reviewed by Risda Nababan on August 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.