Ini Yang Di Lakukan Istri, Penyebab Suami Marah. Hindari Supaya Tidak Terjadi Pertengkaran

Suami istri bertengkar


Tidak sedikit suami yang galak sama istrinya meskipun hanya masalah sepele dan sederhana yang sebetulnya tidak perlu di besar-besarkan. Mau gimana lagi, kadang emosi tidak terkontrol. Emosi lebih besar dari tingkat kewarasan dalam berpikir akibat tidak bisa menguasai diri dengan baik, yang timbul adalah suami istri bertengkar memperebutkan hal yang tidak bermanfaat. Istri Marah sama suami, juga sebaliknya suami marah sama istri. Yang menjerit ketakutan anak-anak.


Marah kalau tujuannya benar, fine-fine saja tetapi kalau marahnya sudah sampai kebangetan itu marahnya bisa membuat istri ngeri duduk bersebelahan dengannya. Tak jarang istri pulang kerumah orang tua dan ada yang tidak balik-balik. Bersyukur kalau anda mendapat suami bagian yang baik saja dan pakai banget, kalian adalah istri-istri yang beruntung. Anda biasanya mendapatkan perlakuan yang istimewa, paling kalau marah, marahnya sedikit cuma nyentil doang. Tidak separah suami yang sampai over  play pada istri, istri mengalami perlakuan kasar. Dapat suami yang lembut  malah anda diperlakukan bak permaisuri raja.


Ada yang nanya, terus bagaimana dengan saya? Suami saya tidak romantis. Lain cerita suami tidak romantis, karena tidak semua laki-laki romantis. Yang aneh suami baik, baiknya kalau pas ada maunya. Kalau kemauannya udah diturutin, dan udah dapat, gitu deh...kita seperti musuh baginya, yang kerjaannya suka'marah-marah.🀭🀭🀭

Suami anda mungkin  sulit untuk berubah atau bahkan tidak berubah sama sekali. Kalau sudah begini kadang pusing dan susah hati menghadapinya. Terus bagaimana?


Kalau tidak bisa berubah, istri tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya menunggu keajaiban Tuhan.  Hanya bisa berdoa supaya hatinya dibukakan matanya untuk melihat istrinya yang dia nikahi adalah tulang rusuknya. Kalaupun tidak berubah, hanya bisa meminta kekuatan kepada Tuhan.


Kadang kita menghindari supaya tidak terjadi perbantahan, tetapi kadang tidak disangka dan tidak diduga perbantahan itu tetap terjadi. Mau dilawan entar bertambah besar amarahnya, didiamin malah melunjak.


Tetapi, tidak bisa juga suami  yang terus menerus harus disalahkan kenapa terjadi kemarahan. Adakalanya beberapa perilaku istri yang membuat suami suka ngamuk dan marah-marah. Biasanya suami yang marah-marah karena apa yang dilakukan istrinya tidak sesuai dengan keinaginannya, bertentangan dengan prinsipnya. Namun, walaupun begitu ada baiknya kita akan paparkan disini, alasan suami anda marah, coba cek diri masing-masing barangkali istri sedang melakukan ini:


1. Istri yang terlalu sibuk kerja menjadi alasan suami marah

Suami kadang kasihan sama istrinya kalau lihat istri bekerja siang malam. Walaupun dikata kerjaan sudah siaga satu karena dateline, bagaimanapun juga istri harus pintar mengatur waktunya. Ada suami dirumah yang masih membutuhkan perhatian istri. Ketika suami merasa diacuhkan dan diabaikan karena istri sibuk urusan kantornya, suami biasanya memberikan teguran-teguran lembut agar istri menyudahi pekerjaannya saat itu.


Tetapi kalau istrinya tidak mendengar teguran suami yang bukan satu dua kali di tegur, disitu suami merasa tidak didengar, maka darah suami mulai naik dan akhirnya marah.


Maunya suami, istri bisa duduk tenang sambil nonton tanpa diganggu oleh pekerjaan yang dibawa pulang kerumah. Suami sangat galau saat mereka sendiran, beda dengan wanita. Walau dia kesepian masih bisa dibawa santai karena pada umumnya wanita pembawaannya melankolis.


Tidak ada yang ingin bekerja sampai tengah malam kalau bisa mengerjakannya sebelum ada notifikasi  dari suami. Kalau bisa jangan sampai bawa kerjaan kerumah. Yah memang sebaiknya, karena runyam urusannya. Istri bukan wanita lajang yang tidak ada yang mengatur waktunya. Lagi pula banyak pertimbangan-pertimbangan:

A. Sudah capek di kantor kalau bisa istirahatlah, dampingi keluarga dan melayani suami dan anak-anak.
B. Ada pemikiran wanita, toh dirumah tidak ada kerjaan, dari pada bengong tidak ada kegiatan lebih baik cari kegiatan lain yang lebih bermanfaat yang bisa menghasilkan uang. Apalagi sekarang banyak peluang mencari uang dari rumah. Iya tapi ingat suami butuh perhatian.
C.  Kebahagiaan keluarga harus di nomor satukan. Kehangatan keluarga ketika ada waktu ngobrol bersama.


2. Istri yang cemburuan


Eh para istri jangan senang dan bangga dulu kalau anda pemilik type wanita cemburuan. Jangan kira suami senang melihat perilaku istri yang suka cemburuan. Iya, kalau cuma sekali-sekali dan jarang itu terjadi, bolehlah suami rasa naik daun karena istrinya mencoba merasa cemburu pada suami. Setidaknya suami dapat kebanggaan tersendiri karena merasa di perhatikan. Tetapi jikalau sampai terasa overdosis, tidak baik hasilnya bahkan membuat suami timbul berpikiran yang tidak-tidak.

Kecemburuan yang ditunjukkan oleh istri kepada suami seakan membuat ruang gerak mereka merasa di kekang. Kalau sudah seperti ini, membuat suami merasa tidak aman dan nyaman tentunya.
Tahukah kenapa lelaki itu (maaf) identik dengan burung? Tahu burung kan?  Lelaki itu pengennya lepas, namun tetap terkendali. Bila sudah tidak terkendali, artinya suami anda sudah berubah menjadi burung hantu. Kalau dicemburui mereka merasa terkekang walaupun niat anda baik, karena anda menyanyangi suami dan penuh perhatian. Tetapi kalau cemburu berlebihan tentu mengakibatkan kemarahan. Kalau sudah begini pasti tidak nyaman bukan?


3. Istri disangka yang suka menghambur-hamburkan uang


Selain tiang istri adalah penolong. Karena pria tidak bisa berdiri sendiri tanpa istri. Tak banyak yang menyadari ini. Baik sebagai istri maupun sebagai suami. Sulit memahami dimana sebetulnya posisi mereka.

A. Karena istri sifatnya sebagai penolong alangkah baiknya jika istri berperan sebagai penolong layaknya memperlakukan seseorang yang perlu ditolong. Jangan sudah tahu harus ditolong malah merongrong.

B. Laki-laki biasanya iya, lebih banyak ingin menang - menang banyak. Mereka mendominasi perempuan atau istrinya  untuk melakukan apa yang diinginkan tanpa berusaha memahami pasangannya. Dia pikir mudah apa kerja dirumah buat mengurus dari A sampai Z. Bahkan sampai menggunting kuku pun istri andil. Coba kalau suami, walaupun udah bertahun-tahun serumah, tempat CD pun letaknya tidak tahu tempatnya. Ah sebenarnya suami itu lemah sekali...

Walaupun pada hakikatnya laki-laki tertarik dengan wanita cantik, tetapi untuk seorang suami nyaris tidak ada suami yang menyediakan dana untuk mempercantik istrinya lalu berkata: mah, ini uang bulanan untuk beli alat kecantikan dan biaya perawatan ke salon

Ada gak, bu-ibu? Gak ada itu. Malah suami banyak yang rese sama istrinya begitu uang suaminya tidak kelihatan.
Kalau suami punya uang banyak malah yang dilakukan adalah cari kuntilanak di luar. Yang lahirin anak buat dia, istri. Yang mengantarkan dia jadi sukses dan banyak uang, istri. Yang nyuci, gosok dan masakin makanan buat dia, istri. Eh giliran punya uang, yang di cari kuntilanak buat nyenangin hatinya dan mencoba nyakitin perasaan istrinya.
Istri yang muka capek dan lusuh buat ngerawat dia siang malam bukannya di kasih uang buat perawatan ke salon biar cantik dan fresh. Giliran ke salon dibilang hambur-hamburkan uang.



4. Istri yang suka bohong.


Seperti hal yang lazim terdengar di telinga kita yang bilang "bohong tidak apa-apa untuk kebaikan". Kalau kedengarannya sih enak, seperti pahlawan yang bersedia mati demi membela seorang majikannya. Tapi bisa saja alasan itu sebuah cara untuk membenarkan perbuatan salah istri. Ada suami yang mendukung dan berkata: iya sudah lain kali jangan diulangi. Segitu doang? Iya, kan suaminya baik. Beda dengan mulut pedas dan prinsipal.

Begitu suami tahu istrinya bohongin dia, darahnya langsung naik ke ubun-ubun. Jangan sampai nampar istrinya, kasihan.
Apa semua orang sama dalam menganggapi kebohongan yang dilakukan istri? Walaupun sebagian suami ada yang menanggapi santai, iya, sudah jangan di ulangi lagi. Tetapi banyak suami yang mencak-mencak karena ketahuan di bohongi istrinya. Malah ada yang membuat peringatan 1, 2, 3 kalau masih melakukan kebohongan akan di kenai ganjaran. Wah mau diapain itu istri pas ketiga kalinya.


5. Ketika istri menuntut lebih banyak daripada yang biasa suami lakukan.


Memang ada saatnya begitu kebutuhan mendesak, istri sering ngomel-ngomel dirumah buruh sesuatu yang lebih yang harus bisa dilakukan suami.

Secara kan yang menjadi tampuk pengelolaan dana dan fasilitas dirumah adalah istri. Okelah, memang suami yang menjadi pucuk pimpiman bagi keluarga, tapi suami tidak bisa diandalkan soal pengendalian komoditi dan akomodasi rumah tangga.

Biasanya suami terima beres saja. Yang mati-matian bahkan sampai jungkir balik ngurusin defisit dan surplus anggaran adalah istri. Disinilah istri sering kali meminta banyak lebih kepada suami. Beruntung kalau suami memahami kondisi yang dialami istri, paling tidak bisa mendinginkan suasana hati istri yang lagi sebel setelah habis belanja atau bayar uang sekolah anak. Pendapatan suami yang tiap bulan segitu-segitu saja, membuat istri harus sering-sering lap keringat karena kepanasan memikirkan cara kelola uang belanja yang tidak naik-naik.

Jangan malah di marah-marah ketika istri bernyanyi dari dapur - masuk kamar, balik lagi dan begitu seterusnya. Itu pengaruh harga bawang dan cabe naik ditambah spp anak yang sudah jatuh tempo.

Maksudnya itu apa, kata suami. Makanya jadi suami harus peka terhadap istri, begitu terdengar nyanyian sumbang dari dapur - masuk ke kamar, balik lagi ke dapur dan begitu seterusnya, itu isyarat bahwa garam sedang mahal.  Itu maksudnya. Bukan malah marah-marah sama istri, lalu UFO terbang di atas meja makan


6. Istri yang menolak adegan mesra di ranjang.


Memang kadang-kadang ada saat-saat istri malas melayani suami mungkin merasa sedang capek, atau sedang malas. Tidur nyenyak tiba-tiba di bangunin, istri malas bangun.

Tapi namanya suami kalau sudah kepengen susah ditolak. Kalau istri lagi kepengen masih bisa menahan tapi kalau suami susah. Maunya diturutin kapan pun dia mau. Tengah malam, pagi buta atau siang bolong lajuπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Tapi memang faktanya demikian. Ada juga walaupun dia tidak mendapat  jatah dari istrinya, suami malah tidak marah. Habis, dapatnya suami yang sabaran. Dia tidak melampiaskan kekesalan kepada istri dia malah memilih ngambek....bhehehekkk...
Mendingan begitu, dari pada marah-marah, ketahuan tetangga. Sudah kena marah diketawain tetangga pula.


Tidak usah marah-marah, sesekali saling ngerti lah. Jangan sampai gara-gara si Sudiro istri menangis sesenggukan dikamar padahal pagi-pagi udah bangun nyiapin sarapan keluarga.


7.  Akibat anak yang mendapat masalah.


Dikatakan anak adalah segalanya bagi keluarga. Anak seringkali awal bentak-bentakan suami istri. Bukan karena anak tidak diharapkan kehadirannya tapi sifat anak yang membuat suami istri saling menyalahkan dan ujung-ujungnya adu mulut, saling bersahut-sahutan. Itu karena papa manjain dia makanya jadinya melawan, kata si ibu. Itu gara-gara ibu, terlalu nurutin permintaanya dia, apa-apa diminta selalu dikasih, lihat, sekarang dia jadi malas belajar. Kata si bapak lagi membela diri dan tak mau kalah.


Ya, sudah jangan berantam pak, Bu gak baik berantam didepan anak lagi.
Tidak ada yang sempurna merawat dan mendidik anak. Jangan karena ada masalah jadi saling bertengkar, saling menyalahkan.  Jangan karena terjadi pada anak lalu serta Merta dapat menyalahkan istri. Istri bukan malaikat, istri hanyalah seorang ibu yang belajar berusaha menjadi ibu yang baik. Kalaupun istri salah mendidik, jangan dimarahi. Diarahkan loh pak bagaimana cara mendidik anak yang benar versi bapak supaya anak dijalan yang lurus.

Kalau ibunya tidak bijak mendidik dan kurang pintar menjaga anak, bapak yang paham, bisa ajari.  Namanya suami istri saling mendukung bukan saling mencampakkan.

Inilah yang di lakukan Istri, penyebab suami marah dan harus dihindari supaya tidak terjadi pertengkaran.
Ini Yang Di Lakukan Istri, Penyebab Suami Marah. Hindari Supaya Tidak Terjadi Pertengkaran Ini Yang Di Lakukan Istri, Penyebab Suami Marah. Hindari Supaya Tidak Terjadi Pertengkaran Reviewed by Risda Nababan on July 17, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.