2 Tips dan Solusi Penting Agar Selalu Mengalami Diberkati Oleh TUHAN.




Cara mendapatkan berkat yang sesungguhnya

Tips menjaga Agar Berkat Tetap Turun Atas Dompetmu - Tidak ada yang abadi, begitu orang menyebutnya sekilas berbicara tentang materi, karena memang faktanya demikian. Pun demikian bukan berarti harus pasrah kepada keadaan yang tidak abadi ini, lalu membiarkannya melompong tanpa melakukan sesuatu untuk mengisinya, karena apa yang tidak abadi bisa digunakan untuk memenuhi dan mencapai yang abadi.


Sebagai manusia harus mengupayakan segala yang terbaik selagi masih ada di dunia ini karena melalui yang tidak abadi ini anda diantarkan kepada kekekalan. Demikian halnya dengan berkat, sekalipun berkat itu datangnya dari TUHAN, tapi manusia punya tanggung jawab untuk mengambil berkat itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada TUHAN serta bagaimana cara pengelolaannya.


Untuk itulah manusia diperlengkapi kekuatan untuk memperoleh berkat dan akal sehat untuk tahu cara pengelolaan dengan tepat supaya apa yang sudah diciptakan dan sudah disediakan Tuhan bagi manusia dapat dipergunakan bagi kesejahteraan manusia itu sendiri.


Banyak pola yang dibangun manusia untuk memperoleh apa saja yang diinginkan hatinya, yang membuat manusia itu bisa mendapatkan ketengan atau justru tidak menemukan kebahagiaan walau bergelimang harta dan kekayaan.


Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak tidak menambahinya.

Lalu apa yang membuat manusia mengalami kesusahan ditengah kemewahan hidup?
Seringkali orang menganggap kekayaanlah sumber segala kebahagiaan, padahal sebenarnya kebahagiaan itu berasal dari hati yang tentram dan jiwa yang tenang yang dihasilkan dari kebenaran. Segala bentuk pencapaian yang diterima adalah bonus dari kebenaran itu yang didalamnya terdapat kerja keras anda atau lebih tepat disebut sebagai berkat TUHAN. Makanya kalau ada sesuatu yang dihasilkan seseorang dari yang bukan  hasil dari kerja keras itu bukanlah berkat coba ditelisik satu persatu kenyataannya apa yang anda dapatkan. Jangan salah.,bila tiba-tiba ada orang yang kaya raya mendadak lalu bilang itu bukan berkat TUHAN, bisa nanti anda dimaki-maki karena dianggap fitnah.  Tidak perlu omongin orang lain, kamu cukup lakukan ini apabila ingin berkat itu terus turun atas dompetmu dan rekeningmu. Ini bisa jadi  untuk ukuran diri sendiri supaya saat anda kerja kamu berada dibawah naungan berkat Tuhan.


1. Bekerja dengan giat dan tekun

Bekerja adalah kunci untuk mendapatkan berkat, dibelahan dunia manapun tidak bekerja tidak akan mendapatkan sesuatu. Itulah sebabnya orang akan stress jika tidak bekerja, karena hanya melalui kerja orang akan bisa makan dan mendapatkan sesuatu. Ada ungkapan mengatakan kalau tidak mau kerja janganlah ia makan. Kemalasan menjadikan seseorang menjadi miskin dan melarat, kemalasan menjadikan dirinya sebagai penjahat. Atau anda bilang, tetapi ada orang di sekitar saya tidak kerja tetapi banyak uang. Coba periksa jangan-jangan ia pelihara tuyul :)). Bayangkan, orang yang sudah keras berusaha masih saja kekurangan dan terkadang susah dapat makan apalagi kalau tidak kerja, apalagi yang dikerjakan selain dari hal-hal yang bertentangan dengan ajaran akal sehat.


Bila anda bekerja anda tidak muluk-muluk jika mengharapkan sesuatu yang besar. Jangan dibolak-balik, ingin mendapatkan hasil yang besar dengan ongkang-ongkang kaki. Makanya sering kita menjumpai orang yang ingin hidup enak tetapi tidak mau berusaha malah yang terlintas dalam pikirannya adalah kejahatan, jalan pintas supaya bisa memperkaya dirinya sendiri atau kelompoknya. Lalu hasilnya apa? Ia mulai membayangkan harta orang lain, mulailah Ia mencuri, merekayasa dan melakukan atau menerima suap. Padahal sebenarnya kunci berkat adalah bekerja dan berdoa. Tidak mungkin sesuatu datang ketangan kita tanpa diusahakan, bahkan untuk makan saja perlu tangan untuk mengambil makanan dan menyuapkan kedalam mulut.


Saya pernah mendengarkan lagu liriknya seperti ini " ...orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu kan jadi tanaman" dengan maksud, dulu, mudah bagi orang untuk mendapatkan sesuatu, begitu waktu terus berlalu, dan semakin padatnya penduduk bumi maka semakin sulit untuk mendapatkan sesuatu. Penduduk bumi dituntut untuk bekerja lebih keras lagi karena lahan kosong sudah mulai habis, tenaga kerja semakin banyak yang menuntut juga kepada ketatnya persaingan, karena semakin minimnya lapangan kerja maka, setelah bekerja kamu harus:


2. Dapat dipercaya.

Apabila sudah mendapat keempatan untuk bekerja berusahalah untuk menjaga integritas yang baik karena dengan itulah anda dapat bertahan bekerja dan dipakai orang. Tidak cukup hanya bekerja tanpa dibarengi dengan integritas yang baik, karena kalau anda tidak memiliki itu anda akan dengan mudah tersenggol dan terbuang. Niat hati memang untuk bekerja tetapi godaannya itu yang bikin tidak tahan untuk tidak melakukan ini dan itu.



Jika fokus anda sungguh-sungguh memang untuk bekerja, bekerjalah dengan benar. Andalah yang harus memastikan untuk dapat bertahan dalam pekerjaan dan anda tetap bisa melihat antara gaya dan pendapatan. Seringkali orang gagal, apakah memang karena tidak punya integritas atau tidak mampu mempertahankan integritas itu karena kebanyakan gaya, gaji 5 juta tetapi gaya hidup 10 juta, tidak bisa dan jauh dari kata berimbang. Apa yang menyebabkan sering terjadi penyelewengan? Alasannya adalah gaya.


Untuk bisa tetap uang mengalir kedalam kantong hanya ketika kamu dipakai atau dipercaya. Bayangkan saja anda sebagai karyawan disebuah perusahaan, jika anda tidak bisa dipercaya mana mau pemilik perusahaan mempercayakan usahanya kepada anda atau anda seorang pemilik toko, ketika pelanggan tidak lagi percaya pada anda karena mungkin anda menjual barang tidak sesuai dengan yang pembeli harapkan, lama pembeli semakin sepi dengan toko anda. Apa yang terjadi, toko anda menuju kebangkrutan. Pekerja yang tidak bisa dipercaya dan bekerja oleh pengaruh hawa nafsu biasanya akan melakukan tindakan bodoh dan akhirnya didiskualifikasi dari tempat bekerja. Pekerja butuh dan harus terus membangun intergritas yang baik supaya terus dapat bekerja meski ditengah persaingan yng ketat. Perusahaan tidak mau mempertahankan orang yang tidak dapat dipercaya. Bagi perusahaan orang-orang yang tidak bisa di percaya tidak masalah jika mereka membuang dan menggantikan orang baru menempati posisi anda. Bagi mereka orang dluar sana banyak antrian panjang yang bisa di rekrut di perusahaannya.


Terkadang sulit menolak tawaran yang menggiurkan didepan mata, bagi kebanyakan orang ini sebuah cobaan iman yang tidak amin-main, apalagi saat terdesak dengan kebutuhan. Godaan itu semakin kencang membuat pikiran menjadi buta, dan untuk menghindari itu terjadi ada baiknya anda berpegang teguh pada prinsip dasar berikut ini:


a. Berlaku jujur

Bahasa jujur menyangkut banyak hal, dari mulai perkataan, sikap dan tindakan. Satu sama lain saling berkaitan dan berpegangan erat, perkataan jujur diawali dengan pikiran yang jujur sampai kepada tindakan yang jujur. Betapa pentingnya menjaga kelakuan yang jujur. Orang hanya akan mempekerjakan orang yang jujur, orang hanya akan bersahabat dengan orang yang tahu perilakunya jujur. Tidak ada orang yang mau meminta asisten rumah tangga dengan orang yang tidak jujur, pasti akan mencari orang yang benar-benar bisa dipercaya.


b. Tidak menerima suap.

Bahaya bila ada orang yang menyusup dan bekerja sama dibelakang tanpa sepengetahuan atasan. Suap biasa dilakukan untuk melanggengkan langkah seseorang untuk mencapai sesuatu dengan melibatkan orang lain dalam rencananya dengan memberikan sejumlah uang. Kejadian ini banyak terjadi, bukan hanya di instansi tetapi dikelompok kecil.


Bagi anda yang ingin tetap berada dalam berkat yang baik sebaiknya jauhi perilaku suap dan disuap. sekali, dua kali masih enak, belum terasa dan yah nilainya juga masih kecil-kecilan, lama kelamaan jadi ketagihan dan jadi gaya hidup.  Apabila ketahuan bukan saja kehilangan pekerjaan tetapi bisa berhadapan dengan hukum. Bukan kamu saja yang menderita akibat kesalahan itu, tetapi orang disekitar terutama yang menggantungkan nafkahnya pada anda.



C. Bicara tidak berbelit-belit.

Orang yang berbelit-belit bicara lebih mudah jatuh kedalam lobang kehancuran. Bagaimana tidak, orang yang suka bicara berbelit-belit suatu saat pasti tergelincir tatkala ia lupa apa yang pernah diucapkan, dari situ orang akan dengan mudah mengetahui kesalahan-kesalahannya termasuk kebohongan yang mungkin disembunyikan sekian lama dan keceplosan umbar kebohongan


Disaat orang itu lupa akan bicaranya maka saat itu pula jerat itu tetpasang. Mungkin pernah lawan bicara berkata kepada anda, ah saya tidak pernah berkata demikian, kalau ia jujur pasti ketika diingatkan apa yang pernah disampaikan kepada anda, pasti ia berkata, iya ya aku ingat, tapi lain hal dengan orang yang berbelit-belit, pasti bilangnya, kapan aku ngomong seperti itu. Anda bisa buktikan orang yang sering bilang seperti itu adalah seorang pendusta yang sukanya berbelit-belit.


d. Orang yang ingin cepat kaya.

Banyak menuju roma" banyak cara menjadi kaya. Bila anda salah satu orang yang ingin cepat kaya anda harus hati-hati. Orang yang ingin cepat kaya biasanya memiliki sifat yang nekat. Nekat kalau dalam naungan kebenaran sah -sah saja. Tapi secara banyak kenyataan orang yang cepat ingin kaya seringkali melegalkan berbagai cara apapun termasuk kecurangan, penipuan dan tindakan kejahatan lainnya.


Untuk mempertahankan hidup memang tidaklah mudah, ini salah satu menjadi alasan kenapa orang seringkali melakukan tindakan nekat untuk mencapai sesuatu meski mengorbankan orang lain dan bahkan keluarga atau sahabatnya sendiri. Dosa memang menjanjikan banyak hal tapi ujungnya penderitaan. Seringkali kekayaan menjadi tujuan seseorang dalam hidup, kadang dijadikan lebih penting dari keluarga, dari harga diri. Apalagi sudah pernah mengecap namanya kemewahan atau bahkan yang dengan sempat sengaja mendeklarasikan dirinya sebagai seorang yang berpenghasilan besar kepada sahabatnya atau keluarga, untuk menutupi gengsi dan rasa malu dengan kenyataan yang sebenarnya, maka orang seperti ini akan memikirkan seribu cara bagaimana menopang popularitas hidup dengan kapasitas seorang yang kaya.


Saat itu tidak jarang orang tersandung dengan tindakan kejahatan seperti korupsi, maling uang perusahaan, penyelewengan, menerima suap, usaha pencucian uang dan lain sebagianya. Tidak ada cara mudah untuk menjadi orang kaya. dan coba tanya kepada orang yang sudah menjadi kaya, mereka semua melalui proses yang cukup panjang dan kadang getir dan karena memang kaya yang sesungguhnya memang begitu. Usaha dan kerja keras yang dibarengi doalah yang bisa membawa anda menjadi kaya namun tetap bermartabat.


Jangan terlalu lama bermimpi untuk mengharapkan anda kaya mendadak, atau mungkin anda akan mencoba bermain lotre atau meminta pesugihan ke gunung kawi supaya kaya mendadak? Bila itu yang kamu lakukan dalam mencapai kekayaan, itu bukan lagi berkat yang benar. Berkat yang benar itu, harus ada dulu yang diusahakan secara konsisten dan penuh pertanggung jawaban. Dengan meminta kekakayaan kepada roh-roh kegelapan didalam goa, bisa saja anda tiba-tiba kaya mendadak, tetapi jangan pernah abaikan, ada harga yang harus anda bayarkan kepada pemberi kekayaan tersebut, karena memang tidak ada yang gratis didunia. Hanya dengan kerja sungguh-sungguh dan konsisten menjalankannya kamu menjadi kaya dan berkatnya pun awet karena didapat dengan cara yang benar.


itulah tips memperoleh berkat suapaya terus bisa mengalir ke dompet anda.

2 Tips dan Solusi Penting Agar Selalu Mengalami Diberkati Oleh TUHAN. 2 Tips dan Solusi Penting Agar Selalu Mengalami Diberkati Oleh TUHAN. Reviewed by Risda Nababan on March 23, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.