Fakta Tentang Hari Valentine dan Hadiah Kejutan terbaik Untukmu Dari Seseorang Yang Sangat Spesial.

Credits: gyanopedia

Dari pada kamu salah kaprah mengartikan hari valentine yang tidak-tidak lebih baik kamu baca dulu fakta - fakta tentang hari valentine dan hadiah kejutan apa yang akan kamu terima dari orang yang sangat spesial di artikel ini. Apa sih yang kamu pikirkan fakta tentang hari Valentine yang dirayakan sebagian besar orang dibelahan dunia ini?


Hari valentine atau yang kita sebut dengan hari kasih sayang masih menyimpan banyak persepsi keliru. Mengapa saya katakan menyimpan banyak persepsi keliru? Ditengah majunya perkembangan jaman, masih banyak orang salah menilai dan mengekspresikan dirinya saat perayaan hari valentine. Menolak karena tidak tahu sesungguhnya fakta tentang hari valentine ini lalu menganggap hari valentine sesuatu yang tidak baik dilakukan.


Memang ada banyak fakta yang memuat pandangan berbeda tentang merayakan hari valentine, pun demikian alangkah baiknya bila membilah apa yang tidak sesuai dengan nurani tentang apa yang dilakukan orang saat hari valentine, dilakukan dengan cara-cara berbeda yang lebih berbudaya dan santun supaya tidak sekedar menjadi penonton kebahagiaan orang lain dihari Valentine dan anda pun ikut mendapat kebahagiaan yang sama sebagai hadiah istimewa.


Asal tahu saja apa saja yang kamu lakukan jika niatnya tidak baik tetap saja hasilnya tidak baik. Dari pada kamu sibuk marah-marah dijalanan bawa spanduk penolakan lebih baik baca dulu fakta hari Valentine dan hadiah kejutan terbaik untukmu. Berikut fakta-fakta yang memuat tentang perayaan hari Valentine.


1. Hari valentine diperingati sejak 14 Februari 269 untuk mengenang St.valentinus mati karena keputusannya untuk menikahkan sejoli yang saling jatuh cinta.



Sebagai informasi, asal mulanya perayaan hari Valentine adalah ketika seorang pastor bernama St. Valentinus rela mati untuk membela pasangan muda yang lagi kasmaran. Kaisar Claudius melarang para pasangan yang jatuh cinta ini untuk menikah. Sebab Kaisar mewajibkan semua laki-laki untuk berperang tanpa menikah dengan alasan jikalau sudah menikah maka mereka akan terganggu di Medan perang.


Tetapi dengan diam-diam banyak pasangan muda datang kepada St. Valentinus. Dan St. Valentinus berani menikahkan dua sejoli yang saling jatuh cinta itu.


Kaisar Claudius kemudian mengetahui berita itu, St. Valentinus dirajam tetapi tidak sampai mati, lalu dipenggal pada 14 Februari 269.


Untuk memperingati hal itu maka pada tanggal 14 bulan februari di peringati sebagai hari Valentine (kasih sayang). Cinta mereka dipersatukan dalam pernikahan. Cinta keduanya kemudian dilambangkan dengan lambang merpati dan bunga mawar.



2. Hari Valentine adalah hari dimana banyak pasangan menjatuhkan pilihannya dan menyatakan cintanya kepada  seseorang teman istimewanya.


Credits : katelayy

Uuh seperti kebanyakan orang, hari Valentine adalah momen yang ditunggu- tunggu. Momen ini sengaja dipersiapkan untuk menyatakan cinta kepada seseorang yang dicintai nya. Tak heran kalau hari itu dianggap hari istimewa. Dengan rasa bangga pasangan kasmaran mempersembahkan hadiah istimewa buat orang tercintanya.


Meskipun tanggal itu memperingati matinya st.Valentinus, namun dapat dipastikan bahwa hari itu juga banyak melahirkan kasih sayang.  Dibalik hari Valentine ia memberi tahu bahwa ada seseorang yang dengan rela  mati untuk membela cinta dua sejoli  yang saling menyayangi untuk melabuhkan cinta mereka dalam sebuah ikatan suci.


Merayakan hari valentine berbeda-beda di setiap negara, dan lebih banyak dipengaruhi oleh budaya dan gaya hidup di suatu negara tersebut. Merayakan hari valentine jangan membuat kiblat kepada negara yang memiliki budaya berbeda dengan negara lain. Namun harus belajar melihat esensi dari sebuah perayaan supaya tidak salah mengartikan.


Saya sudah menjelaskan dan saya sengaja taruh di urutan paling atas sejarah valentine day supaya pembaca yang selama ini keliru memaknai arti hari valentine itu bisa merubah cara pandangnya, berhenti mencurigai orang yang merayakannya karena terjebak oleh budaya bangsa lain dan akhirnya memilih tidak bahagia meski orang lain bahagia.



3. Hari Valentine bisa kamu jadikan wadah untuk memaknai kasih sayang sebenarnya.


Credits: nila_artland

Kasih sayang tidak lahir dihari Valentine saja, tetapi kapanpun bisa dihadirkan dalam diri setiap orang yang memang mau merasakan disayangi dan menyayangi. Tetapi hari valentine bisa menjadi sebuah wadah untuk mengajarkan kamu tentang kasih sayang. Barangkali selama ini kamu tidak mengerti arti kasih sayang, dihari itu bisa kamu merenung sejenak. Kasih sayang bukanlah simbol yang hanya berbentuk hati, tetapi penyataan dari perbuatan yang menyayangi dan menghormati orang lain.


Untuk menyatakan cinta kepada orang lain bisa diawali dari hal-hal kecil dan sederhana. Dihari valentine cobalah beli sebungkus permen lalu bagikan kepada sahabatmu, orang yang ada di depanmu. Sangat sederhana namun itu membuatnya terkesan balik menyatakan cinta kepadamu.


Cinta itu jangan dibuat jadi kerdil, menganggapnya hanya pada beda jenis kelamin. Itulah yang membuat orang sulit menerima merayakan hari valentine bahkan menolak orang lain merayakannya karena menganggapnya berlaku hanya bagi pasangan lawan jenis. Sayang kan hanya karena tidak mengerti, jadinya menganggap hanya untuk orang pacaran  semata. Hari valentine bisa diubah maknanya supaya tidak berfokus kepada orang yang sedang pacaran. Kasihan, ya yang masih jomblo yang tidak punya pacar, orang lain merayakan tetapi ia tidak akibat minimnya pengetahuan.



4. Rayakan hari Valentine dengan orang terkasih tanpa melupakan arti sebenarnya.


Credits: latinspower


Bahagia itu sederhana, cukup mengerti dan lakukan, cukup fokus pada kebaikan dan kebahagiaan dan lakukan. Sayang, jika hanya menjadi korban ketidakmengertian lalu menjadi batu sandungan.


Bersenang-senang itu bukan dosa, penting juga dilakukan supaya tidak menjadi orang yang tidak bahagia. Perayaan tidak diukur dari apa yang orang atau bangsa lain lakukan. Cukup rayakan berlandaskan norma-norma budaya dan aturan suatu bangsa dan negara atau agama supaya maknanya dapat dan bisa memberikan rasa bahagia tanpa dihantui rasa bersalah.


Perayaan hari valentine di Eropa sarat dengan pesta pora, dan biasa dirayakan diluar rumah (dihotel, kafe, diskotik). Tak lain dipengaruhi faktor budaya. Hal semacam ini lumrah bagi masyarakat disana yang budayanya sangat berbeda dengan budaya orang timur atau Asia yang kental dengan adat istiadat. Merayakan hari valentine didalam hotel adalah hal biasa dilakukan di negara Eropa. Sebuah situs merilis bahwa dibulan Februari penjualan kondom meningkat 20 % sampai 30%. Dan pada bulan Maret penjualan testpack meningkat.



5. Setiap bulan Februari penjualan beberapa produk meningkat tajam.


Credits: bakerybling


Selain perbedaan yang saya bahas diatas, fenomena di bulan Februari yang terjadi di belahan dunia juga tak luput dari pembahasan ini. Beberapa penjual aksesories dan pernak-pernik Valentine akan panen keuntungan di bulan ini. Dibelakang layar beberapa store akan bekerja keras untuk menyiapkan jumlah stock yang besar untuk memenuhi permintaan jelang perayaan.


Ada banyak jenis hadiah istimewa yang menjadi incaran dihari valentine. Ini bukan hanya terjadi di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Ini produk yang umum saja, jenis produk yang lain saya tidak akan bahas, saya akan bahas sesuai tradisi yang berlaku di Indonesia saja.



1. Coklat

Credits: shar_crimea

Coklat yang rasanya manis dan sedikit menyisakan rasa pahit di lidah, siapa yang tidak menyukainya? Faktanya ribuan juta coklat habis terjual jelang dihari Valentine untuk diberikan kepada pasangannya. Coklat yang berbentuk mulai dari hati, lempengan sampai bentuk balok diborong. Coklat melambangkan ketertarikan, cinta yang mendalam, kasih sayang, sensual, dan gairah.


Saat teman atau pacar memberikan coklat rasanya so sweet banget sama seperti rasa coklat itu sendiri. Muncul rasa bahagia. Menurut para ahli, orang yang mengkonsumsi coklat akan meningkatkan rasa bahagia karena coklat dapat melepaskan enzim endorfin yang merupakan enzim perangsang bahagia.


Coklat memiliki efek psikologis dan emosional yang besar bagi orang yang memakannya. Itu sebabnya hari Valentin diidentikkan dengan coklat karena coklat dapat memberi efek bahagia, senang, pada orang yang menerimanya. Kalau begitu kenapa tidak setiap orang membeli coklat lalu memberikan   kepada orang lain supaya semua orang bahagia dihari Valentine? Berikan coklat kepada orang yang kamu sayangi, seperti teman, orang tua, saudara supaya mereka juga turut merasakan kegembiraan dihari yang sama.



                      2. Bunga


Bucket bunga dihari kasih sayang

Bunga melambangkan keindahan, aroma dan sensualitas. Faktanya bahwa bunga seringkali digunakan sebagai bentuk kasih sayang, kepedulian juga permohonan maaf .


Pemberian bunga segar dihari Valentina akan membuat hari itu semakin berbeda. Apakah bunga berbentuk bucket atau sebungkus  atau hanya berupa setangkai bunga mawar yang elegan, apapun bentuknya, pacar atau teman bahkan orang tua yang menerima akan merasakan kebahagiaan dan merasa tersanjung.


Faktanya di hari valentine ribuan bahkan jutaan tangkai bunga terjual. Dibalik semarak valentine, toko bunga juga ikut berperan serta membantu orang-orang yang sedang jatuh cinta dan kasmaran untuk membuat paaangan romantisnya bahagia. Dibalik layar mereka bekerja keras memastikan ketersediaan stok bunga untuk mereka yang merayakan hari valentine. Jangan sampai toko bunga kehabisan stok lalu membuat pasangan mewek.


3. Permen.

Credits:hakotan_milano

Permen menjadi barang laris menjelang hari valentine. Di Indonesia permen lollipop paling digandrungi terutama anak remaja yang belajar jatuh cinta dan karena faktor harga tentunya. Orang dewasa lebih gengsi karena ingat umur.


Permen menjadi produk istimewa karena bisa jadi warnanya yang menarik dan rasanya manis melambangkan  harapan baru seperti manis dan indahnya permen lollipop. Manisnya permen lollipop kiranya bisa membuat manisnya kedekatan dengan pacar. Dan warna yang memberikan keindahan membuat bertambah besar rasa ketertarikan kepada teman atau pacar


Permen bisa memberikan kecupan yang manis dimulut. Jadi tidak perlu dilakukan kepada lawan jenis atau orang yang dianggap paling istimewa.  Sebagai orang Asia sebagai masyarakat yang memegang culture dan budaya, bisa menghindari itu dengan mengecup rasa permen lollipop. Dengan mengecup permen lollipop, anggap saja kamu sedang mengecup pacar jadi tidak perlu ada pelampiasan. Jadi tidak perlu membuat kontroversi yang berlebihan.


4. Kartu ucapan


Meskipun zaman ini jaman milenial yang serba digital, tapi nyatanya kartu ucapan masih bersiliweran dipasaran. Saat seseorang yang begitu spesial memberikan kado dihari Valentine, tentu kamu ingin ada kartu ucapan yang menyertainya. Tidak pas rasanya menerima suatu kado tanpa ada tinta cinta disana. Berharap ada kartu ucapan dengan puisi yang memberikan sanjungan dan kata-kata romantis. Saat membaca pun begitu berapi-api penuh penghayatan.


Dampaknya pasti berbeda dengan setelah mengirimkan hadiah lalu disusul dengan pesan singkat di media sosial. Kalau dibaca. Kalau kebetulan tidak koneksi, hilanglah semangat yang plus-plus tadi.


Dengan kata lain akan ada jutaan kartu ucapan dihari valentine yang dicetak dan diburu oleh Valentines. Jasa penyedia dan desain kartu ucapan valentine akan mempersiapkan kartu ucapan menjelang hari H.



5. Memberikan hadiah istimewa.


Credits: theevilcouple

Hadiah menjadi fakta utama dalam menyambut hari valentine tiba. 73 % persen laki-laki menyiapkan hadiah dihari Valentine buat orang yang disayanginya, dan sisanya 27 % wanita memberikan kepada teman prianya.


Hadiah merupakan bentuk perhatian kepada orang yang menurutnya spesial.Dihari valentine salah satunya momen yang dipilih memberi hadiah selain dihari ulang tahun.Jenis Hadiah beragam sesuai keinginan. Namun hadiah yang biasa diburu dibulan Februari untuk diberikan pada pasangan kencannya atau teman adalah:

5.1. Boneka.

Credits: kenzo_gallery

Tidak sempurna bila tidak memberikan kado terbaik dan teristimewa buat orang yang istimewa bukan? Wanita terkasih dan tercinta akan sedikit mewek bila tidak menerima sebuah kado boneka dihari istimewa dari teman prianya. Jangan biarkan si dia mewek karena mengharapkan kado tersebut.


5.2.Cincin

Credits: sooromantic

Oh so sweet, dapat cincin dari orang yang istimewa apalagi bila saat hari valentine double deh bahagianya. Mendapat hadiah cincin dihari valentine seolah memberi sinyal bagus. Dengan bangga mempersembahkan hadiah terbaik sepanjang masa.


Cincin sebagai simbol pengikat dua sejoli. Pada umumnya prialah yang memberikan cincin sebagai tanda cinta pada teman romantisnya. Tidak ada salahnya memberikan hadiah berupa cincin bila kamu memang sangat menyayanginya. Atau bagi yang sudah berpacaran cukup waktu tidak ada salahnya membelikan hadiah cincin atau sekalian melamar bukan? Pastinya teman wanitanya bahagia sekali.


5.3 Jam tangan

Credits: welly_merk

Bisa saja secara tidak
langsung hadiah jam mengisyaratkan tentang lamanya sebuah hubungan yang sudss dilewati bersama. Dan ini saatnya kamu memahami bahwa tidak selamanya pacaran, atau bahwa kamulah orang yang akan menemani hari-harinya kelak dan yang akan duduk bersanding di pelaminan.


Jika seseorang memberikan jam tangan sebagai hadiah untukmu dihari Valentine, selain ingin melihatmu sebagai pribadi yang elegan, mungkin dia sedang menyadarkan bahwa waktu terus berputar, saatnya membuat keputusan.


Bagaimanapun, namanya perayaan sebaiknya dibuat seelegan mungkin sebab tujuan perayaan untuk membuat dirinya dan orang lain bahagia.




Fakta Tentang Hari Valentine dan Hadiah Kejutan terbaik Untukmu Dari Seseorang Yang Sangat Spesial. Fakta Tentang Hari Valentine dan Hadiah Kejutan terbaik Untukmu Dari Seseorang Yang Sangat Spesial. Reviewed by Risda Nababan on February 23, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.