Berjuang Melawan Bau Badan? Ini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Bahkan Saat Semua Tubuhmu Basah.



Dulu waktu masih remaja saya sangat suka menghabiskan uang untuk mengkoleksi jenis kosmetik, parfum dan juga deodoran.  Namanya gadis harus pintar jaga penampilan dan aroma tubuh tetap sehat segar. Sayangnya cara saya merawat tubuh sepertinya ada yang salah. Salahnya dimana? Salahnya saya harus menghabiskan uang untuk merawat tubuh dengan cara yang salah. Saya berjuang melawan untuk menghilangkan bau ketiak sampai akhirnya berhasil mengatasinya.


Selain dengan aroma tubuh yang tidak sedap yang pasti akan menimbulkan rasa minder atau kehilangan kepercayaan diri. Maka siapapun orangnya akan berusaha menutupi dengan cara menghilangkan bau pada ketiak, menjaga kesegaran tubuh, termasuk menggunakan aroma wewangian. Beberapa dibawah ini cara menghilangkan bau pada ketiak yang bisa kamu lakukan.



1. Merubah cara pola makan


Beberapa jenis makanan tertentu dapat mengintensifkan bau pada tubuh terutama ketiak. Daerah ketiak adalah daerah tubuh yang lebih cepat menguap dan mengeluarkan keringat dibanding bagian tubuh lainnya. Tidak heran ketiak pada baju seringkali meninggalkan cap yang tidak baik pada pemandangan apalagi sampai menimbulkan bau tidak sedap.


Untuk menghindari bau badan pada ketiak sebaiknya tinggalkan jenis makanan yang mengandung aroma menyengat seperti jengkol, pete, bawang karena dapat meningkatkan bau pada ketiak. Makanan ini saat dikonsumsi maka badan kita mengeluarkan keringat yang berbeda.

Untuk menghindari itu sebaiknya hentikan makan makanan yang berpotensi meningkatkan bau badan.

Sayuran

Beberapa jenis sayuran ini dapat meningkatkan bau pada ketiak karena mengandung belerang yang diserap oleh tubuh dan dikeluarkan melalui keringat sepeti kembang kol, kubis dan brokoli



Daging merah

Daging merah adalah daging dengan tekstur kasar sehingga sulit dicerna oleh tubuh. Daging merah ini dapat bertahan dan mengendap didalam tubuh. Tubuh harus bekerja keras untuk mengolahnya. Didalam daging merah terdapat asam amino yang jika dikonsumsi akan meninggalkan residu didalam usus. Saat enzim usus bekerja menghancurkan residu dalam pencernaan yang bercampur dengan bakteri maka saat itulah bau ketiak meningkat.



2. Menjaga kebersihan tubuh dengan teratur.


Menggunakan segala macam penghilang bau badan tidak akan efektif jika tidak disertai menjaga kebersihan tubuh. Membersihkan diri cara terbaik untuk menghindari bau ketiak dan membunuh sebagian besar bakteri yang menempel dibagian tubuh.

Sehabis melakukan aktivitas berat yang mengeluarkan keringat berlebih segeralah mandi agar bakteri tidak bersarang dan kuman keluar dari tubuh.



3. Ganti dan cuci baju saat berkeringat dan setelah mandi


Kebersihan pakaian juga harus tetap menjadi perhatian. Saat berkeringat gantilah pakaian agar berkteri tidak berkembang biak dan menyebabkan bau pada ketiak. Bau keringat sering menempel pada ketiak walau sudah dicuci. Untuk menghilangkannya sikatlah bagian-bagian tersembunyi pada pakaian hingga baunya benar-benar hilang.



4 Mandi dengan teratur 


Mandilah minimal satu kali sehari untuk menjaga kebersihan tubuh agar bakteri tidak bersarang ditubuh anda.
Gunakan sabun mandi yang tidak beraroma atau beraroma menyengat karena bisa menyebabkan bertambahnya bau badan. Gosok ketiak untuk membersihkan keringat yang menempel. Penggunaan deodoran seringkali membuat ketiak harus dibersihkan lebih ekstra dari sisa bekas yang menempel karena jika sisa tidak dibersihkan dengan tuntas bisa menimbulkan bau ketiak yang lebih parah.



5. Cukur bulu ketiak untuk menghindari bakteri yang bersarang pada bulu ketiak.


Bulu ketiak seringkali menjadi tempat yang ideal bakteri bersarang. Jika  tidak dicukur secara rutin maka tempat ini akan tempat  yang lembab dan menjadi tempat kuman bersarang. Mencukur bulu ketiak salah satu cara menghilangkan bau ketiak. Apabila rambut diketiak dibiarkan menjuntai maka akan menjadi tempat yang lembab untuk bakteri berkembang biak.



6. Gunakan deodoran yang bisa menghilangkan bau ketiak.


Saat ini begitu banyak merek deodoran yang beredar dipasaran untuk membantu menghindari dan menghilangkan bau ketiak. Gunakan setiap pagi sehabis mandi untuk mendapatkan aroma segar pada ketiakmu.


Perlu diingat, Deodoran tidak menghilangkan bau ketiak secara permanen. Deodoran hanya melindungi dan mengantisipasi timbulnya bau akibat bakteri. Karena keringat dan bakteri bekerja untuk menimbulkan bau ketiak. Deodoran berfungsi untuk mencegah bau ketiak dalam waktu tertentu. Kamu tetap harus menjaga pola makan dan kebersihan tubuh.



7. Gunakan pakaian yang dapat meresap keringat dibadan.


Mungkin anda pernah ada dalam pengalaman ini. Saat baju yang kamu kenakan tidak mampu menyerap keringat. Pasti gerah rasanya dan menimbulkan aroma Asam. Begitu badan dan ketiak kamu berkeringat maka seluruh permukaan baju ketiak kamu menjadi basah. Ini tentu sangat menggangu penampilan kamu, bukan?

Seringkali keadaan ini memunculkan bau badan asam dan lama-lama bau keringat, sehingga kita sendiri pun tidak nyaman dengan bau badan kita. Lalu kita menutup rapat-rapat posisi ketiak karena malu ketahuan orang lain.

Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan lembut dan menyerap keringat. Supaya ketika kamu melakukan aktivitas atau sedang berpanas-panasan pakaian yang kamu kenakan dapat menyerap keringat dengan baik. Karena pakaian yang berdaya serap baik dapat mencegah dari bau ketiak yang mengganggu.



8. Lakukan perawatan kulit ketiak dengan cara yang alami


Perawatan kulit ketiak perlu juga dilakukan. Bahan-bahan alami yang terdapat disekitar kita bisa menghilangkan bau ketiak bila dilakukan dengan rutin.


 Cuka sari apel

Bahan alami ini bersifat asam dan memiliki sifat antimikroba sehingga dapat menetralkan lingkungan daerah ketiak.  Menggunakan cuka sari apel dapat menghancurkan dan membersihkan  bakteri yang menumpuk diketiak.


caranya penggunaannya:

Tuangkan cuka sari apel kedalam mangkok lalu ambil kapas. Celupkan kapas kedalam mangkok berisi cuka sari apel. Gosokkan ke ketiak dua kali sehari.


Jus lemon

Jus lemon sangat baik untuk membersihkan bagian kulit. Itu sebabnya beberapa produsen pembuat kosmetik seringkali menggunakan lemon sebagai bahan alami campuran untuk pembersih kulit wajah. Jus lemon ini sangat berkhasiat mengurangi jumlah Ph kulit yang membuat bakteri tidak betah bersarang di daerah ketiak anda.

Caranya penggunaannya: 

Ambil setengah bagian jeruk lemon dan gosokkan langsung ke ketiak. Lakukan setiap hari sampai kamu bisa merasakan khasiat peningkatan aroma ketiak kamu. Bagi yang memiliki kulit sensitif, gunakan lemon dengan campuran air bersih untuk menghindari kulit terkena iritasi.


Penggunaan dilakukan setelah kulit ketiak dibersihkan dan kering. Hindari menggunakan keduanya jika kulit sedang mengalami iritasi, luka dan sehabis mencukur.



Soda kue.


Bahan yang satu ini sering kita jumpai didapur atau lemari es. Soda kue merupakan salah satu bahan pembuat kue. Tetapi bahan pembuat kue ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak lho. Sama halnya ketika anda menaruh sekotak soda kue di dalam lemari pendingin yang dapat menarik aroma busuk makanan.

Itu pun bisa terjadi pada aroma bau ketiakmu. Soda kue dapat mengurangi kebasahan selama beberapa jam, membunuh bakteri dan menangkal bau keringat.

Caranya penggunaannya:

Setelah mandi, taburkan soda kue kedaerah ketiak.



Berjuang Melawan Bau Badan? Ini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Bahkan Saat Semua Tubuhmu Basah. Berjuang Melawan Bau Badan? Ini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Bahkan Saat Semua Tubuhmu Basah. Reviewed by Risda Nababan on February 17, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.