Tips mudah membersihkan perabotan rumah tangga dengan cepat dan bersih

piring, gelas, mangkok, panci, wajan
Add caption


Siapa yang tidak suka lihat perabotan rumah tangga yang bersih sumriwing? Senang membersihkan perabotan rumah tangga dengan cara yang praktis tetapi tetap bersih, dan semua pring, gelas, mangkok, sendok dan perabotan tertata rapi di rak penyimpanan. Tapi kan itu tidak mungkin terjadi, mana bisa apalagi dalam satu keluarga terdapat banyak anggota. Belum lagi kalau ketiban rezeki, dapat giliran goncangan arisan.


Tapi tenang, untuk masalah penyelesain segala peralatan makan, serahkan pada ahlinya. Blog Tips dan solusi akan berikan tips cara membersihkan perabotan rumah tangga dengan cepat praktis dan bersih.


Blog ini coba bagikan dari pengalaman ketika dirumah dibuat arisan keluarga. Kalau jumlahnya cuma belasan orang, yah itu tidak jadi beban, iya kan? Bagaimana kalau sampai puluhan dan sampai ratusan?, kebayang ember-ember besar berisi dengan tumpukan piring-piring kotor, yang harus dibersihkan dan emak-emak pasti tahu rasanya bagaimana pengalaman mengerjakan dengan tumpukan piring-piring kotor di tempat cucian piring. Bisa keder cuma mengurusi piring apalagi tanpa pembantu.  Untuk urusan menyiapkan makanan dan minuman saja sampai kewalahan.


Kalau saja tidak pintar mensiasati pekerjaan rumah supaya lebih praktis, bisa-bisa waktu habis ditempat cucian piring. Bagi kebanyakan ibu-ibu pintar yang memandang "waktu adalah uang" berusaha bagaimana cari tips dan solusi menyelesaikan tugas-tugas rumah supaya punya waktu untuk mengerjakan pekerjaan lain yang masih menunggu. Maka karena itu, baiklah simak tips dari kami apa tips cara membersihkan perabotan dengan cepat mudah, praktis dan dan tetap bersih:


1. Ringkas semua piring-piring kotor atau perabotan dapur lainnya yang perlu dibersihkan. 
Kebiasaan dimasyarakat kita, kalau ada acara atau hajatan ada kebiasaan yang sulit dilepas sampai hari ini.  Kebiasaan sulit dihilangkan dan apa alasannya juga kurang tahu. Apakah dirumah juga seperti itu, hanya pelakunya yang tahu, atau aji mampung menganggap jika dihajatan, perut lebih lapang yang dapat menampumg lebih banyak dari biasanya? Tetapi yang jelas, apapun itu motivasinya sebaiknya ukuran dirumah sama saja dengan ukuran diluar rumah.


Sebaiknya ambillah makanan dengan porsi yang dapat ditampaung oleh perut saja. Kebiasaan mengambil dari yang mampu dihabiskan akan menyisakan makanan yang mustinya bisa dinikmati orang lain. Oleh karena itu acapkali kita menemukan makanan yang bersisa yang dibiarkan tetap didalam bekas piring makan yang sering kita jumpai ketika membereskan piring-piring kotor, setumpuk sisa makanan terbuang dengan sia-sia. Sayang sekali.


2. Kumpulkan sisa makanan tersebut kedalam satu wadah. Lakukan itu sampai selesai sampai semua piring bebas dari sisa makanan. Sisa-sisa ini bisa diberikan kepada tetangga yang memiliki peliharaan atau ternak. Lumayan daripada dibuang ke tong sampah padahal ada orang yang siap menampungnya.


3. Siapkan dua baskom/Baskom, kemudian isi dengan air secukupnya.
Ember pertama untuk sabun pencuci dan ember kedua untuk pembilas piring yang sudah disabun.


4. Masukkan sabun pencuci piring secukupnya kedalam baskom/ember pertama yang sudah terisa air.


5. Kemudian masukkan piring-piring kedalam ember yang berisi  larutan air sabun pencuci piring tersebut lalu gosok menggunakan spon. Saat menggosok-gosok, piring tetap berada didalam ember dengan air sampai menutupi semua permukaan piring. Anda tidak usah lagi capek memegang satu persatu piring dan memutar-mutar. Tenaga kamu untuk memegang piring jadi berkurang karena ditopang piring lain yang masih berada di ember bersabun.


6. Selesai digosok, maka piring sudah bersih dan tanpa sisa minyak-minyak dipiring karena rontok saat berada dalam larutan air dan sabun, sedikit hanya menyisakan busa tipis menempel di piring. Untuk membilas gunakan ember kedua yang sudah diisi dengan air bersih. Tinggal mencelup-celup perabotan atau piring kedalaman air bersih tersebut dan tanpa membuang banyak air pekerjaan anda lebih cepat selesai.


7. Keringkan piring yang sudah dibilas. Sekarang piring-piring kesayangan anda kembali kinclong.

Bila anda sudah mencoba, anda bisa melihat perbedaan baik dari sisi hemat dan juga praktisnya. Untuk sabun sendiri cukup sekali tuang secukupnya untuk semua peralatan yang akan dibersihkan. Untuk sisi praktisnya, waktu anda lebih hemat dan tidak terlalu letih karena lebih ringkas saat mengerjakannya sehingga semakin banyak waktu buat berkumpul bersama teman searisan atau teman hajatan.

Selamat mencoba ya!
Tips mudah membersihkan perabotan rumah tangga dengan cepat dan bersih Tips mudah membersihkan perabotan rumah tangga dengan cepat dan bersih Reviewed by Risda Nababan on September 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.