6 Hal Berbeda Yang Wanita Mandiri Lakukan Dalam Hidupnya

Credits: antonia_purdia


Seorang wanita sekaligus bakal calon ibu bahkan yang sudah menjadi ibu memiliki cita-cita untuk melakukan hal yang membuatnya mandiri, lebih baik dalam mengurus dirinya dan keluarganya, mandiri dalam segala aspek. Meski mengurusi urusan rumah tangga merupakan tugas pokok seorang wanita, wanita juga harus bisa diandalkan dalam banyak hal, kompeten baik urusan rumah tangga maupun urusan luar rumah tangga.


Wanita mandiri tidak dimaksudkan sebagai wanita yang perkasa, body sixpack atau yang berkaitan dengan pria.  Wanita tidak akan dan tidak pernah menjadi seorang yang perkasa melebihi seorang pria, namun dimaksud mengacu pada wanita mandiri yaitu wanita yang bisa banyak hal, mengatasi masalahnya tanpa harus selalu mengandalkan orang lain.


Kesusahan bagi seorang wanita jika dirinya tidak memiliki kemampuan yang memadai yang bisa diandalkan dalam menyelesaikan urusan pribadi dan keluarganya. Padahal wanita memiliki segalanya yang bisa memacu dirinya untuk berbuat dan bertindak sesuai yang dibutuhkan unuk hidup dalam  menciptakan kemandirian.


Tuntutan jaman yang semakin kejam mengharuskan wanita selalu dituntut supaya memiliki skill dan kemampuan yang memadai bukan hanya soal dapur tetapi juga kewibawaan, sehingga wanita tidak dianggap hanya sebagai beban dan tukang tadah.


Untuk memacu para wanita supaya bisa melihat kondisi yang terjadi dilapangan dan wanita bisa merubah pola pikirnya dengan memikirkan hal-hal terbaik bagi dirinya dan orang disekitarnya. Dibawah ini saya paparkan pandangan-pandangan mewakili  beberapa kejadian untuk mengubah paradigma dalam melihat kehidupan sesungguhnya. Oleh sebab itu hal-hal inilah yang harus dilakukan dan diperhatikan wanita dalam kemandiriannya.

❤❤ Wanita memang type perasa tetapi tidak menjadi orang yang melankolis, mudah terbawa suasana. Bila ada masalah tak perlu menjadi lemah, cengeng dan minta alim. Lebih baik bangkit dan katakan pada dirimu : aku memang wanita tetapi aku tidak lemah, aku bisa karena aku masih memiliki apa yang bisa kujadikan sesuatu yang bermanfaat dari diriku.

❤❤ Pria disebut sebagai tulang punggung keluarga, faktanya tidak semua pria melaksanakan tanggungjawabnya sebagai tulang punggung keluarga. Banyak pria memposisikan diri sebagai tulang rusuk bahkan sebagai tulang ekor. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga dijatuhkan kepada wanita.

❤❤ Tidak semua wanita bernasib mujur mendapatkan pria mapan, yang baik dan peduli terhadap wanita dan keluarga. Banyak pria keluar rumah bukan mencari nafkah namun menghabiskan dan memusatkan diri terhadap perkara dunianya.

❤❤ Tidak semua pria bermurah hati kepada wanita lalu menyerahkan seluruh miliknya kepada wanita tersebut.  Banyak suami membatasi uang pendapatannya kepada istri lalu sisanya entah dikemanakan. Saya tidak tahu alasan persisnya tetapi disini kita hanya bisa menduga saja. Hal itu bisa saja karena suami takut kalau istrinya tidak bisa mengelola uang dengan baik, atau mencurigai uang yang diberikan disalah gunakan atau diberikan kepada orang terdekatnya.

❤❤ Akan selalu ada orang ketiga yang menyoroti dirimu, yang siap melemparkan kata-kata yang menyakitkan begitu ada kesempatan tetapi ketika kamu bisa membuktikan dirimu seorang yang mandiri maka kesempatan itu tidak akan membuat dirimu menjadi terganggu akibat kata-kata yang diucapkan orang kepadamu malah sebaliknya akan semakin menaikkan derajatmu dimata para pengintaimu.

❤❤ Wanita akan menjadi lebih terhormat apabila ia bisa menghasilkan serta memberi sesuatu yang berasal dari dirinya dan usahanya dibandingkan dengan apabila tidak pernah menghasilkan serta tidak bisa memberi apa-apa. Maka jangan heran apabila ada kalimat yang keluar bahkan yang tidak pernah kamu sangkakan.


Untuk alasan diatas maka alangkah baiknya wanita memikirkan banyak kemungkinan tentang dirinya yang akan terjadi kelak bahkan melampaui apa yang bisa dipikirkan dan bisa dilakukan.. Kehidupan tidak ada yang bisa menjamin akan stabil, mulus sampai ujung. Faktanya, yang terjadi menunjukkan betapa sulitnya wanita yang hanya mengharapkan orang lain padahal jika kondisi kita baik sebenarnya akan banyak yang bisa dikerjakan.  Begitu pun sebaliknya banyak wanita yang mandiri ketika menghadapi benturan ditengah jalan, mereka ini bisa dengan mudah mengatasi masalahnya dan bangkit dari kejatuhan.


Kemandirian seorang wanita sulit dibungkam oleh anggapan miring orang lain yang ingin berlaku semena-mena. Kita tidak bisa melawan kefasikan dengan kekuatan otot tapi bisa kita tepis dengan cara menjadi wanita yang super lewat kemandirian kita.


(Maaf) saya tidak bermaksud menyinggung, ada banyak wanita yang bertemu dengan pria yang menjadi imamnya yang tidak jujur kepada pendampingya, suka membangkit-bangkitkan pemberiannya kepada istrinya. Kalau dalam bahasa sehari-hari suami yang selalu hitung-hitungan dengan istrinya dan menganggap dirinya berjasa telah menafkahi istrinya padahal sebenarnya adalah tanggung jawabnya.


Betapa konyolnya pria seperti itu dan saya rasa patut diberi perhitungan. Ya perhitungannya yaitu menunjukkan kemandirian anda kepada pria supaya para penjahat wanita, wanita juga bisa membumkam pria yang tidak tahu diuntung.


Banyak wanita tertekan karena diperlakukan pria dengan tidak terhormat. Kelemahan digunakan sebagai kesempatan untuk memperlakukan wanita sesuai keinginan mereka karena menganggap dirinya sebagai pemegang kekuasaan dan keperkasaan. Namun ada yang mereka tidak pahami tentang seorang wanita yang sebetulnya punya power untuk mengalahkan dunia.


Wanita memiliki peranan penting dalam peradaban dunia dan itu harus dimanfaatkan untuk membangun dirinya dan orang disekitarnya supaya lebih baik. Persaingan harus menyadarkan betapa pentingnya maju tanpa dililit alasan kodrat. Semakin kamu menempatkan posisi dan sadar kalau wanita harus serba bisa maka kamu bisa menciptakan duniamu yang semakin baik.


Wanita tidak boleh menerima apa adanya hidup ini, supaya jangan ada orang yang memandang rendah wanita yang lemah ini karena tidak dianugerahi kekuatasn fisik dan tubuh yang atletis dan stronger. Akal dan pikiran cukup membuat wanita menjadi wanita yang perkasa yang mempengaruhi dunia bahkan lebih gentlemen dari gentle sungguhan yang merasa superman, ironman, batman atau apalah.


Wanita... Berhentilah menjadi wanita yang cengeng, wanita yang bisanya menanti uluran tangan orang lain . Kamu harus bisa berpikir bahwa bisa menyelesaikan masalah dengan cara pintar meski tanpa harus melibatkan orang lain. Zaman sudah berubah dan wanita diberi kesempatan mengoptimalkan dirinya maka siap-siap mengambil kesempatan yang diberikan dunia. Buka mata dan buka telinga, untuk meraih kesempatan dan impian, wanita bisa lebih baik dari pria


Keluarlah dari Zona nyamanmu, dan mandirilah



Biar terbiasa tinggal dalam kemewahan dan zona yang nyaman wanita harus bisa keluar dari situ dan mulai melihat lingkungan sekitarmu. Zona nyaman bisa membuat seseorang menjadi kerdil karena terlena dininabobokan suasana dan keasyikan menikmati dunianya dan tidak memikirkan keluar melihat dunia lain dan apa yang ditawarkan untuknya. Jika kamu bisa berhasil menjalin kemitraan dengan orang lain yang mungkin sangat berbeda dengan dirimu maka akan membantu melihat hal lain yang berbeda dari yang biasa ada disekitarmu maka itu akan menambah kreativitasmu.


Selagi ada kesempatan yang bisa mendukungmu untuk menjadi seorang yang mandiri maka gunakan kesempatan itu. Jangan hanya berpangku tangan dan menikmati tanpa pernah berpikir menjadikan dirimu wanita yang mandiri diatas kakimu sendiri.


Bekerja itu enak, menghasilkan uang sendiri itu enak dan dapat menyelesaikan masalah sendiripun sangat nikmat. Kenikmatan yang dihasilkan dari hasil kerja dan keringat sendiri berbeda rasanya dibanding dengan hanya menikmati kerja keras orang lain, disamping itu kita lebih menghargai apapun yang dihasilkan dari hasil kerja tangan sendiri
6 Hal Berbeda Yang Wanita Mandiri Lakukan Dalam Hidupnya 6 Hal Berbeda Yang Wanita Mandiri Lakukan Dalam Hidupnya Reviewed by Risda Nababan on April 25, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.