Jejak Anakku Menyingkap Fakta, Anak Adalah Status Keluarga

Anak membawa nama keluarga


Bagi yang sudah menikah tentu mengharapkan kehadiran anak dalam keluarga setelah pernikahan mereka. Itu sebabnya bagi pasangan yang menikah ada yang terburu-buru mempersiapkan hidup mereka untuk sebuah kehamilan. Kehadiran anak dalam keluarga merupakan sebuah kebahagian dan bagi sebagian pasangan merupakan suatu pencapaian dari sebuah kesuksesan.

Anak adalah harta yang paling berharga dalam kehidupan manusia. Itu sebabnya kehadiran anak sangat dinanti nanti setelah sebuah hubungan terbentuk setelah pernikahan. Satu hal yang paling dicari setelah menikah adalah bagaimana biar dapat sesegera mungkin dikaruniai oleh putra putri. Tangisan bayi dalam keluarga merupakan sebuah nyanyian merdu yang tiada tandingannya. Meski tanpa alunan musik dan melodi yang indah maupun ritme yang teratur tetapi tangisan bayi begitu nyaring sebagai lantunan yang menggelora di sanubari. 


Disisi lain ada beberapa keluarga yang setelah sekian tahun menunggu baru dikarunia anak, tetapi ada juga sampai masa tuanya sama sekali tidak pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi perempuan yang mengandung, tidak merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang ibu, tidak pernah menikmati dan merasakan manis pahitnya menjadi seorang perempuan sejati.


Perempuan sejati adalah perempuan yang bisa mengalami dan merasakan kodratnya sebagai perempuan. Ada beberapa hal penyebab kenapa wanita tidak bisa menjadi seorang perempuan sejati.

Kehamilan istri adalah dambaan setiap pasangan yang sudah menikah



  • Akibat penyakit. Ada beberapa penyakit yang menyebabkan seorang perempuan tidak pernah mengalami kehamilan. Kita tahu bahwa wanita yang sesungguhnya adalah wanita yang pernah mengandung dan melahirkan anak. Tetapi karena alasan penyakit ada beberapa wanita yang tidak bisa mengandung dan memberikan keturunan. Beberapa penyakit yang mempengaruhi kesuburan wanita adalah seperti : Kanker rahim, kista, miom dan virus lainnya. Tetapi jangan takut sebab beberapa jenis penyakit diatas  ada yang bisa disembuhkan sehingga kemungkinan untuk hamil masih ada.

  • Kemandulan. Bahwa kemandulan adalah tidak bisa menghasilkan atau memberi keturunan bagi suami/ istri. Terkadang sulit dimengerti kenapa ada suami / istri yang tidak bisa hamil padahal dari hasil pemeriksaan dari dokter keduanya dinyatakan sehat, akan tetapi seumur hidupnya tidak pernah menjalani kodratnya sebagai perempuan sejati atau dengan kata lain tidak pernah mengalami sakit bersalin. Untuk hal ini ada baiknya sebagai perempuan memeriksa hidup mereka masing masing barangkali ada yang salah pada diri mereka. Tidak ada salahnya mengoreksi diri kita jika itu kepada kebaikan.

  • Rahim tertutup. Seseorang pernah berkata begini diantara para penghuni kamar rumah sakit yang kebetulan dikamar itu semuanya wanita; Wanita itu banyak penyakit. Saya terdiam sejenak. Bukan saya mengaminkan, tetapi jika saya lihat disekeliling saya semua yang ada dikamar rumah sakit itu adalah wanita. Jadi saya kira ungkapan seseorang dirumah sakit itu ada benarnya. Suami/ Istri yang sudah menikah jika tidak dikaruniai anak, sasaran empuk yang dituding sebagai orang yang tidak sehat adalah perempuan. Perempuan dianggap sebagai alasan kemandulan  padahal faktanya tidak selalu begitu. Banyak juga pria pemicu sebuah keluarga tidak memiliki keturunan. Untuk mengatasi ketidakhamilan akibat rahim tertutup sebaiknya periksakan kesehatan reproduksi anda kepada dokter yang khusus menangani masalah tersebut.

Wanita yang belum atau tidak pernah mengandung biasanya akan kehilangan jati dirinya bahkan akan bersikap minder di lingkungan sosial. Budaya dinegara kita apabila sebuah keluarga tidak dikaruniai keturunan maka akan dianggap sebagai aib dikeluarga dan masyarakat. Hal inilah yang menimbulkan rasa perih dihati perempuan yang tidak pernah mengecap namanya rasa sakit bersalin.

Ketidakhadiran anak dalam keluarga akan memutuskan garis keturunan. Tidak ada yang menginginkan kemandulan dalam setiap pernikahan, karena Tuhan juga pasti tidak menginginkan itu terjadi. Bahkan Tuhan memerintahkan agar manusia beranak-cucu artinya garis keturunan itu harus tetap disambung. Tetapi sebagian keluarga tidak menerima anugerah itu.

Sebaliknya, Kehadiran anak dalam keluarga membawa pengaruh baik bagi keluarga itu sendiri bahkan kehidupan disekitarnya. Beberapa pengaruh baik yang dibawa anak bahkan ketika baru tahu istrinya positif hamil.


1. Kebahagiaan

Itu suatu kepastian yang tidak bisa disembunyikan apalagi kehamilan pertama dan yang sangat dinanti nantikan. Wajah setiap pasangan yang mengetahui bahwa istri mereka hamil akan berubah pembawaannya, tentu yang paling tampak dan mudah ditebak adalah ekspresi kebahagiaan. 


2. Timbulnya kepedulian

Barangkali selama ini suami anda bukan type orang yang terlalu memperhatikan anda, tetapi ketika tahu anda hamil suami akan berubah menjadi sosok yang perhatian, dan peduli kepada anda. Suami akan mulai memperhatikan kebutuhan anda dan calon anaknya. 


3. Lebih penyayang.

Saat Istrinya hamil suami akan lebih menyayangi istrinya, bahkan saat itu istri akan bisa merasakan hal yang sangat berbeda dari sebelumnya bahkan istri sebagai ratu dikeluarganya. Istri bermanja manja akan menjadi sah sah saja bagi suami. 


4. Derajat keluarga akan terangkat.

Karena derajat ini melibatkan masyarakat luas, kehadiran anaklah yang menjadi peran utamanya. Kita pergi ke suatu tempat, bertemu orang, yang pertama kali ditanyakan adalah: sudah berapa anaknya?. Apabila kita memiliki anak tentu saja tidak perlu menyiapkan jawaban atas pertanyaan itu, karena itu bukanlah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Tetapi akan menjadi berbeda jika tidak pernah melahirkan anak, pertanyaan itu akan menjadi pertanyaan yang sulit untuk dijawab bahkan bisa sampai meneteskan air mata.


5. Anak menjadi kekuatan keluarga

Banyak kehidupan keluarga menjadi dingin karena tidak hadirnya anak ditengah tengah mereka. Anak menjadi faktor yang sangat penting dalam mengikat sebuah pernikahan. Beberapa hal telah saya sebutkan bagaimana kehadiran anak posisinya sangat tidak tergantikan oleh hal hal apapun, sehingga layak disematkan sebagai kekayaan terbesar dalam sebuah keluarga. Tidak lengkap disebut sebagai sebuah keluarga tanpa ada anak ditengah-tengahnya. Anak inilah yang menjadi kekuatan dalam keluarga, orang tua yang malas kerja, ingat anak jadi rajin kerja; orang tua ingin pisah, ingat anak jadi urung pisah.


6. Meningkatkan percaya diri.

Semuanya jadi berubah ketika tahu istri sudah hamil, yang dulunya minder berubah jadi percaya diri, dengan kehamilan dan kehadiran anak secara spontan kita bisa menepis semua anggapan orang tentang kita. kita bisa dengan kepala tegap memandang orang tanpa merasa rendah diri. Aib yang selama ini dibawa bawa dengan sendirinya terlepas.

Ketika kita sebagai suami istri tahu istri sedang mengandung kita akan berbangga hati dan berbesar hati, kita akan merasa kita adalah orang yang paling beruntung. Itu sangat tepat sekali, kita adalah orang yang sangat beruntung. Pasangan yang tahu dirinya sehat, tidak mandul betapa berbahagianya pasangan itu.


Demi untuk mendapatkan kebahagiaan dan status ini banyak pasangan yang sampai mengeluarkan uang mereka ratusan bahkan milyaran rupiah.

Sekarang.... aku tahu berartinya kehamilan bagi seorang perempuan, anakku yang masih berupa janin yang gugur di usia 2 bulan dan karena kesalahan memilih dokter kandungan buat anakku,...anakku harus berakhir akibat pendarahan. Anakku meninggalkan jejak dalam kehidupan keluarga kami. Anakku memberikan status itu bagi kami. Anakku Zakharia.



Jejak Anakku Menyingkap Fakta, Anak Adalah Status Keluarga Jejak Anakku Menyingkap Fakta, Anak Adalah Status Keluarga Reviewed by Risda Nababan on February 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.