Benteng Kuto Besak (BKB) tempat berkumpulnya masyarakat kota Palembang

Benteng Kuto Besak Berada di sekitar jembatan Ampera dan di Pinggir Sungai Musi
Credit : Benteng Kuto Besak Palembang



Benteng kuto besak yang terletak di seputar pusat kota palembang, tepat berada berdekatan air mancur dan Mesjid Agung Palembang merupakan tempat berkumpulnya warga palembang. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa sampai orang tua.  Minimnya tempat rekreasi dan hiburan di kota Palembang membuat tempat ini selalu ramai di datangi pengunjung. Diakhir pekan setelah jenuh bekerja seharian penuh selama satu minggu membuat masyarakat selalu menginginkan tempat untuk melepaskan kejenuhan selama bekerja.

Kebutuhan manusia akan hiburan membuat orang berusaha mencari tempat yang menyenangkan dan bisa menghilangkan rasa haus akan hiburan tersebut dengan menikmati liburan diakhir pekannya.  Dengan kebutuhan tersebut orang selalu berusaha mencari lokasi atau tempat hiburan untuk bersantai dan bersenang-senang ketempat dimana dianggap bisa memberikan kenyamanan dan ketentraman.  Keterbatasan tempat rekreasi, menjadikan tempat ini selalu di buru sebagai tempat rekreasi yang paling favorit bagi warga Palembang. Selain karena tempatnya strategis juga karena lokasinya dilalui hampir semua angkutan umum yang ada di kota Palembang sehingga memungkinkan Benteng Kuto Besak sebagai area yang sangat pas untuk menikmati liburan dan bersantai.

Tidak jauh dari Benteng Kuto besak, terdapat pula pusat-pusat perbelajaan mulai dari pasar tradisional sampai pasar modern bahkan sampai hypermart sekalipun, membuat tempat ini menjadi pusat kunjungan yang paling ideal sebagai tujuan mencari hiburan.



Benteng Kuto Besak juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indah dengan pesona Jembatan ampera yang begitu terkenal itu yang kita kenal Jembatan Ampera sebagai ikon kota Sriwijaya yang tidak jauh dari lokasi tersebut. Karena tempat ini memang berada tepat di sisi sebelah kanan Jembatan Ampera apabila melintas dari arah jalan Jendral Sudirman menuju Seberang Ulu (Plaju-kertapati-Jakabaring).


Keindahan tempat ini akan membuat anda merasakan ketenangan dan ketentraman sehingga anda pun akan betah berlama-lama duduk nongkrong sambil bernostalgia meniknati kilauan lampu-lampu yang terpasang sejauh mata memandang dengan kilauan yang berwarna-warni, yang membuat tempat ini seolah menampilkan sebuah ciri khasnya yang akan selalu anda ingat


Anda yang suka berselfie jangan lewatkan moment anda saat berada di tempat ini.  Ceklek.....ceklek....
Tampilkan sisi anggun dan maskulin anda lewat photo-photo indah saat berada di sini ya...  Karena sekilas saat berada tempat ini, serasa berada di luar negeri lhoo... Lihat saja gambar saya yang satu ini.

Berselfie menggunakan Kamera Smartphone OPPO
Credit: Jembatan Ampera



Menyambut diadakannnya pesta perhelatan bergengsi ASIAN GAMES di Sumatera Selatan ini, pemerintah setempat sedang berkemas mempercantik dan memfasilatasi tempat ini dengan beragam fitur dan ikon yang sangat menarik.  Akhir-akhir ini sebuah ikon besar sedang dibangun. Ikon Besar yang baru dibangun di Benteng Kuto Besak ini menjadikan tempat ini semakin ramai di kunjungi, ikon tersebut adalah sebuah Ikan Balido.  Konon ikan ini banyak terdapat di perairan  Sungai Musi tetapi sekarang ini sepertinya tidak pernah kelihatan lagi. Ikon yang di bangun sekitar pertengahan 2017 akan selesai bulan September 2017.

Benteng Kuto Besak Berada di sekitar jembatan Ampera dan di Pinggir Sungai Musi
Lokasi : Benteng Kuto Besak


Keramaian akan meningkat dimalam hari terutama malam minggu.  Rata-rata pengunjung yang datang kesana merupakan anak muda yang ingin menghabiskan malam mingguannya disana bersama teman-teman. Bukan hanya itu saja,  pengaruh lampu yang menyatu dengan kilauan air sungai Musi memjadikan tempat ini seakan hidup.  

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu luang,  tidak ada salahnya anda datang ketempat ini sekedar melihat-lihat keramaian dan menghilangkan rasa keingin tahuan dan rasa penasaran anda. Tidak ada ruginya anda mengunjungi tempat ini meski hanya sekedar  ber-selfie ria bersama teman-teman anda.

Benteng Kuto Besak Berada di sekitar jembatan Ampera dan di Pinggir Sungai Musi



Bila anda ingin berkunjung ke Benteng Kuto Besak jangan lupa membawa Camera atau kamera Smartphone anda ya.  Buat momen anda lebih berarti dan berwarna dengan photo-photo unik dan cantik Dengan latar belakang Jembatan Ampera yang dihiasi lampu dan pancaran kilauan air Sungai Musi.

Dan jangan lupa diarea Benteng Kuto Besak tersedia juga banyak makanan,  mulai makan khas Palembang sampai makanan eropah (kfc).  Anda yang datang kesana dengan perut kosong, anda bisa mengisinya disana sesuai selera dan tentunya sesuai isi dompet,  dijamin tidak kelaparan.




Oke,  itulah seputar Benteng Kuto Besak (BKB)  sebagai tempat berkumpulnya masyarakat kota Palembang. Jika bagi anda ini bermanfaat silahkan di bagikan ya. 








Benteng Kuto Besak (BKB) tempat berkumpulnya masyarakat kota Palembang Benteng Kuto Besak (BKB) tempat berkumpulnya masyarakat kota Palembang Reviewed by Risda Nababan on September 22, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.