Sulit Move On Dari Mantan Pacar? ini Alasannya!


cara move on yang benar. diputusin pacar, diselingkuhi pacar. Cinta lama bersemi kembali (CLBK), LDR. cinta jarak jauh. Cara mutusin pacar. Pacar terbaik. sahabat jadi pacar. rasa cinta. dikhianati pacar
Credits: nataly_s

Mengingat mantan sama halnya  mengingat masa lalu. Masa lalu membuat seseorang merasa sedih atau merasa bahagia. Rasa inilah yang menjadi alasan seseorang sulit move on dari mantan pacarnya.


Padahal, walaupun sebelumnya sudah bisa move on dari mantan,  tapi banyak orang kembali ke masa lalu atau mantan. Alasannya  cukup sederhana, dan orang yang mau mengikat kembali benang yang sudah putus adalah karena mantan masih dianggap lebih baik dari yang lain. Kenyatannya banyak mantan yang CLBK (cinta lama bersemi kembali). Jadi dapat dipastikan status mantan tidak selamanya menjadi masa lalu. Orang bisa mengubahnya menjadi masa kini dan masa mendatang karena cinta.


Bagi sebagian orang, sulit melupakan mantan. Tak jarang diantara para mantan itu ada yang sampai berdarah-darah saking tidak siap ditinggalkan. Tetapi banyak juga berpikiran sebaliknya, bahwa mantan itu hanya bagian dari masa lalu, sehingga mereka tidak mau berlama-lama memendam cinta yang sudah dimiliki oleh orang lain yang bisa menimbulkan sakit hati.


Jika kamu sedang patah hati saat ini berikut cara move on yang benar dari mantan pacar kamu silahkan diklik. Tapi ada sebagian orang berkata, aku mudah kok melupakan mantan saya? Coba cek apakah dibawah ini pengalaman kamu saat bersama pacar dulu?

Pertama.Tidak banyak kenangan yang terjadi saat berstatus pacaran. Ini bisa jadi kamu selama ini cuma memenuhi status saja. Atau sebenarnya tidak mencintainya, jadi buat apa ditangisi?

Kedua: Selama menjadi pacar, mantan kurang memberi perhatian kepada kamu baik saat berduaan maupun sedang berjauhan

Ketiga: Selama pacaran si dia bukanlah sosok idaman kamu. Ada sosok lain (bukan jin :)) ya) yang sebenarnya kamu taksir menjadi pacar kamu

Keempat: Selama pacaran kamu sering menerima perlakuan yang tidak menyenangkan, sering tidak jujur, atau  pernah menyakiti kamu selama berpacaran

Kelima. Pacar kamu pernah selingkuhin kamu, membuat kamu malah senang putus dari si dia. Klik Penyebab terjadinya selingkuh yang berakibat kandasnya sebuah hubungan

Apapun itu alasannya, yang pernah ada bersama kita suatu saat waktu akan mengingatkannya bagi kita. Waktu sering membawa ke masa lalu kendati tidak menginginkannya, Entah itu suatu kenangan buruk atau  kenangan manis.
Inilah alasan sulit move dari mantan pacar:



1. Mantan lebih baik, perhatian dan lebih Penyayang.

Bila mantan masih terbukti lebih baik, perhatian dan menyanyangi kamu, cinta itu masih akan terus bersisa, maka kamu pun akan sangat sulit melupakannya. Itulah alasan yang membuat kamu sulit move on. Eh masih ingat aja kenangan dulu sekalipun setelah sekian lama masa itu berlalu. Itulah cinta.


Kenangan itu terasa masih segar diingatan kamu, karena apa yang kamu bayangkan setelah putus ternyata berbeda dengan kenyataan. Kamu bukan mendapatkan perlakuan istimewa dari pacar sekarang.
Namun, Seperti apapun yang penting jangan sampai kenangan bersama mantan mempengaruhi keadaan kamu apalagi sudah menikah.


Kalau itu terjadi meski setelah sekian lama move on, kenangan tentang mantan  bisa membuat  hatimu sedih dan galau. Yang ada ujungnya nangis. Untuk apa menangisi yang sudah lalu, yang tidak bisa kembali kepadamu, cuma buang-buang energi saja. Jangan buang air matamu dengan sia-sia.



2. Kamu belum mendapatkan penggantinya.

Dahulu kamu merasa dia paling penting dalam hidupmu. Tetapi kamu harus sadar bahwa itu dulu. Apa mungkin kamu mengulang waktu bersama dia lagu seperti yang sudah lalu?, kecuali bila masih ada kesempatan untuk mengulangnya kembali its oke. Mungkin dia jodohmu, karena dia pun masih sendiri belum dimiliki orang lain.


Nah, kalau dia sudah berubah status, sudah  ada stempel dan metarai milik  orang lain, apa iya masih berharap? Inilah alasan kedua mengapa kamu sulit move on dari mantan pacar? Yaitu, karena kamu saat ini masih jomblo, belum ada yang punya, belum ada yang memberi kenangan baru, apalagi membelaimu sedangkan mantan kamu sudah menyandang predikat baru, dan kamu masih jomblo lapuk. Untuk kembali kepelukanmu itu tidak mungkin kecuali sudah duda atau janda.


Saran saya, berdoa kepada TUHAN, supaya Tuhan  membawakan pacar  terbaik bagi kamu, sesuai harapanmu, dan harapan  semua orang. Jangan sampai mantan posisinya lebih baik dari pasangan kamu. Bila itu terjadi, kamu tetap tidak bisa move on.



3. Tidak bahagia setelah menikah dengan orang lain. 

Hal ketiga yang bikin kamu tidak bisa move on dari mantan adalah kamu tidak bahagia setelah menikah dengan orang lain. Yang belum menikah belum ada pengalaman soal ini.


Ketika kamu tidak bahagia hal yang sering terjadi pada saat sendirian adalah mengingat-ingat kenangan masa lalu. Semua bayangan tentang mantan satu persatu mulai dipanggil. Hal ini bukan hanya membuatmu sulit untuk move on tetapi kamu menjadi orang yang pesimis karena tak jarang orang  demikian suka berandal-andai, suka membandingkan mantan dengan pasangannya.


Kehadiran mantan dalam bayangan akan menghadirkan halusinasi yang terorganisir. Semua dapat dijelaskan mulai A sampai Z, dari kebaikan sampai keburukan dan mulailah berandai-andai. Seandainya aku dulu milih dia, seandainya ia tidak begini, seandainya....seandainya.


Kesulitan melupakan mantan terkadang terbawa-bawa dalam perasaan sehari-hari. Saat kamu tidak bahagia maka semua yang ada dalam diri mantan teringat kembali. Itu yang membuat seseorang sulit untuk melupakan mantannya. Coba kalau kamu bahagia pasti tidak ada kesempatan untuk mengenang kembali karena kamu lebih menikmati hidupmu bersama pasangannu dan merasa mendapatkan apa yang kamu inginkan.



4. Terlalu banyak yang sudah di korbankan dan yang didapat dari mantan. 

Kamu pernah berpacaran? Oh pasti.  Kamu yang pernah berpacaran pasti pernah menerima dan memberikan sesuatu pada pacarnya. Atau berkorban demi pacarnya. Tetapi tahukah kamu, pemberian-pemberian itu menyebabkan kamu sulit move on, sulit untuk melupakan masa lalu?


Pada dasarnya dalam percintaan seseorang yang menjalin hubungan pasti ada memberi dan menerima. Namun ada pemberian yang sampai berkorban. Memberi dengan cara berkorban sama dengan memberi dengan rasa sakit dan rasanya berat, tetapi demi orang yang dicintai dan disayangi, SAAT ITU apapun, walau dengan terpaksa apapun dikasih.


Pemberian yang walaupun hanya berupa materi, bila dilakukan dengan penuh pengorbanan, kalau putus, sakitnya sampai ke jantung. Itu membuat seseorang susahnya setengah ampun untuk bisa move on. Apalagi memberikan barang berharga, yang bila sudah hilang tidak bisa kembali, bisa jadi penyumbang bunuh diri. Kalau itu sampai terjadi maka muncullah judul lagu ini: cinta ini membunuhku. :))




5. Masih menyimpan benda-benda pemberian mantan

Alasan kelima sulit move on dari mantan adalah karena kamu masih menyimpan benda-benda pemberian mantan. Coba cek lemari dan laci-laci dirumahmu, jangan-jangan kamu masih menyimpan banyak kenangan lama disana. Saat kamu buka laci yang ada loe lagi, loe lagi. Terus kamu kapan bisa memalingkan pandangannmu darinya?


Tidak perlu menyayangkan hadiah-hadiah itu, kecuali kamu tidak mau move on darinya atau kamu bisa mengontrol emosi kamu untuk tidak bersedih. Sekalipun kamu masih mencintai dia, jangan pula sampai berlebihan. Saya rasa lebih penting menjaga perasaanmu, dari pada menyayangkan benda-benda itu bukan? Jangan gara-gara hadiah dari mantan membuatmu sedih merana.



Mantan di sebut sebagai barang bekasan?.

mantan di sebut sebagai barang bekasan?

Bila bersentuhan dengan cinta, yang waras bisa jadi gila, yang pintar jadi bodoh. Banyak kekonyolan didalam cinta. Katanya taik ayam bisa jadi rasa coklat. Entah bagaimana cinta mengubah itu, penulis pun bingung.


Bahkan profesor pun bisa jadi bodoh saat bersinggungan dengan cinta, apalagi yang masih labil. Bisa tamat deh. Kekuatan cinta amat teramat besar, siapapun tidak bisa menghalanginya. Cinta inilah yang membuat orang jadi seperti barang bekas bila tidak bisa menjaga diri. Mendingan masih ada yang pakai, coba kalau sudah mengelembung  siapa yang mau memungut?


Kalau tidak bisa menjaga diri tidak usah main cinta-cintaan. Tak heran cinta bukan hanya menaikkan derajat orang tetapi cinta bisa mengubah seseorang lebih busuk dari sampah. Selama pacaran jagalah kesucian, jangan diumbar kesemua orang. Pacar kamu sekarang belum tentu jadi teman hidupmu. Jangan jadikan dirimu barang bekasan mantan apalagi sampai menjadi sampah.


Namun sedikit harapan, sekalipun barang bekas tidak semuanya jadi sampah tetapi juga tidak semuanya bagus. Apapun penilaian orang tentang cinta, bagi penulis, cinta itu adalah kemurnian. Jangan sampai kamu korban dan barang bekasan yang disisihkan orang. Orang yang mencari cinta sejati cenderung memilih barang baru...
Sulit Move On Dari Mantan Pacar? ini Alasannya! Sulit Move On Dari Mantan Pacar? ini Alasannya! Reviewed by Risda Nababan on July 08, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.