Team Viewer 7 Dan cara penggunaan yang bagus



Team Viewer merupakan teknologi aplikasi berbasis remote control dimana jangkauannya sangat luas tetapi penggunaan bisa dilakukan secara personal. Untuk menghubungkan koneksi PC atau laptop anda dengan partner anda maka kedua-duanya terlebih dahulu harus mengaktifkan aplikasi Team Viewer, karena jika salah dari satuTeam Viewer belum diaktifkan anda tidak akan bisa terkoneksi dengan PC partner anda. Team Viewer dapat menghubungkan anda dengan partner anda dengan basis Remote  Control sehingga ketika Team Viewer terkoneksi maka anda bisa mengendalikan seluruh aktivitas yang ada di PC atau laptop partner anda.  Ada beberapa Fungsi jika menghubungkan menggunakan teknologi aplikasi team viewer ini. Misalnya untuk keperluan :

  • Rapat
  • Remote kontrol
  • Berkirim file.
  • Dsb.

Karena dari jangkauan jarak jauh anda bisa melihat aktivitas komputer partner anda secara keseluruhan. Untuk Team Viewer  sampai saat ini sudah ada beberapa Versi yang sudah dikembangkan, mulai dari  versi Team Viewer  7 sampai Team Viewer 11. Anda bisa download di blog ini karena jika anda mendownload meski hanya versi Team viewer 7 saja tetapi anda menginginkan Team Viewer  8 misalnya,  anda hanya perlu mengubah atau mengupgrade ke versi Team Viewer 8 atau versi terbaru atau sesuai kebutuhan anda.


Oh iya supaya anda bisa terhubung ke PC atau laptop partner Menggunakan Team Viewer anda harus mensinkronkan terlebih dahulu  Team Viewer anda dan partner anda  dengan versi yang sama karena kalau beda versi anda pasti tidak bisa login.


Keuntungan menggunakan Team Viewer dalam dunia kerja:

1. Sebagai host kita bisa mengontrol semua aplikasi data yang ada di PC partner anda. Jadi apapun yang ada di komputer atau laptop Partner anda, anda bisa tahu dan bisa lihat, karena ketika anda masuk ke ID partner kita punya akses untuk melihat semua dari data sampai aktivitas laptop atau PC di sana.

2. Dapat memindahkan file

Cara memindahkan file menggunakan Team Viewer adalah :





  1. Aktifkan terlebih dahulu team Viewer
  2. Masukkan ID dan Password Partner
  3. Pilih File transfer
  4. Klik connect to partner (akan muncul tampilan seperti gambar diatas)
  5. Pilih target drive (penyimpanan File) partner dimana anda akan meletakkan file yang akan dikirim atau transfer dari PC atau Laptop anda.
  6. Pilih file yang akan di transfer 
  7. Klik tanda ▷▷  ( panah kanan) yang berada tepat diatas pembatas kedua drive 
  8. Sampai disini anda telah berhasil memindahkan atau mentransfer data anda ke PC atau Laptop partner anda menggunakan Team Viewer


Sebaliknya jika anda ingin memindahkan file dari PC partner anda ke PC atau Laptop anda caranya sedikit agak berbeda : 

  1. Aktifkan terlebih dahulu team Viewer
  2. Masukkan ID dan Password partner
  3. Pilih File transfer
  4. Klik connect to partner ( akan muncul tampilan seperti gambar diatas )
  5. Pilih target drive ( penyimpanan data) anda dimana anda akan meletakkan file yang akan di terima PC atau Laptop anda
  6. Pilih file yang akan di transfer  dari Drive penyimpanan partner anda
  7. Klik tanda ◁◁  ( panah kiri) yang berada tepat diatas pembatas kedua drive
  8. Sampai disini anda telah berhasil memindahkan atau mentransfer File dari Drive (penyimpanan) partner ke PC atau Laptop anda.

Demikianlah cara singkat cara menggunakan TeamViewer. Semoga bermanfaat

Team Viewer 7 Dan cara penggunaan yang bagus Team Viewer 7 Dan cara penggunaan yang bagus Reviewed by Risda Nababan on June 02, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.