CARA MENGETAHUI APAKAH JODOHKU DARI TUHAN ?



Mungkin anda bertanya - tanya apakah jodoh ini dari Tuhan atau bukan? Itu pertanyaan yang banyak di tanyakan orang yang sedang mencari jodoh agar mereka tidak salah pilih jodoh. Jika anda tahu cara mengetahui apakah jodoh atau pasangan anda berasal dari Tuhan, tentu anda tidak perlu khawatir dalam menjalani hubungan yang sedang anda jalani sekarang, sebab jika anda sudah tahu calon anda dari Tuhan dari awal anda hanya tinggal menjalani saja hubungan anda, karena anda yakin itu datang dari Tuhan.

Apakah penting mengetahui apakah jodoh kita itu dari Tuhan?

Sangat penting !.
Bagi sebagian orang mungkin merasa ini tidak terlalu penting karena untuk menjadi pasangan atau jodoh cukup orangnya baik atau sayang dan perhatian sama kita. Untuk apa harus tahu itu dari Tuhan, jalani normal saja.
Kalau menurut anda seperti yang terbaik tidak masalah, tetapi lebih baik jika anda tau kalau itu datangnya dari Tuhan. Tidak banyak penjelasan untuk mengetahui apakah pasangan anda dari Tuhan, cukup anda memperhatikan hal-hal sederhana dan simpel dari diri anda sesuai apa yang anda rasakan.

Tidak semua orang tahu bahkan orang sudah menikah pun terkadang melewatkan hal penting ini, karena cinta membuat mereka hanya mengalir begitu saja seperti air, iklas begitu saja menjalani hubungn meski dalam situasi sulit. Memang tidak banyak yang bisa di perbuat jika pernikahan sudah terjadi, tinggal menerima saja keadaan apapun yang akan terjadi dalam perjalanan rumah tangga mereka. Mau mengulang masa lalu untuk mengubahnya itu perkara yang tidak mungkin, atau kembali ke pacar lama, ya dipikir-pikir lagi.

Pernikahan gagal karena saat masih pacaran hanya melihat pasangan dari satu sisi saja, kita tidak melihat dari sisi yang lain yang urgensinya patut di perhatikan karena  lebih dari sekedar perasaan cinta. Cinta memang buta bagi yang sedang di mabok cinta, yang rasa pahit berubah jadi tetap manis walaupun sebenarnya pahit. *ai ayam bisa berubah jadi rasa coklat, dan itulah hebatnya cinta. Apapun yang ada pada orang yang jatuh cinta semuanya berubah jadi nikmat. Masih pacaran sudah disakiti, tapi masih senang-senang aja, coba dimana rasa coklatnya. Sudah di buat nangis-nangis masih tetap cinta, udah di selingkuhi masih mau bertahan, lalu dimana nikmatnya, apa nikmatnya ketika terluka, atau saat disakiti.

Masa pacaran saatnya semuanya harus di uji, lupakan dulu *ai ayam yang berasa coklat tadi, fokuskan dulu pikiran untuk melihat pasangan anda dari sisi yang lain, dimana anda bisa melihat pasangan dari sisi yang utuh. Kalau kita tidak pernah memberi ruang yang cukup bagi pikiran kita untuk menilai pasangan kita itu apakah dia sungguh seorang yang pas  untuk kita dan menurut ukuran standarnya Tuhan.

Jika anda benar-benar memperhatikan hal yang sangat sederhana ini yang semuanya tak lain untuk kebaikan anda sendiri dan pasangan, maka anda akan tenang menjalani hubungan anda. Jangan karena kesalahan sepele fatal akibatnya dan anda sendiri yang merasakan. Pengetahuan yang baik akan memberikan solusi bagi anda yang mencari pasangan bisa saja melalui pengalaman atau orang lain. Bahkan banyak blog yang membahas seputar masalah ini tak terkecuali juga blog ini dengan harapan benar benar dapat memberi solusi bagi anda yang menginginkan pernikahan yang bahagia.

Setelah menikah anda tidak perlu lagi bertanya, apakah dia jodohku atau bukan, atau anda bertanya kepada Tuhan, mengapa ini terjadi padaku" ketika anda bermasalah dengan pasangan anda. Dari sejak pacaranlah sebenarnya anda harus tahu apakah jodoh anda dari Tuhan atau tidak.

Lalu seperti apa tanda kalau pasangan anda dari Tuhan?

1# Berdetak

Apakah anda pernah merasakan sebelunnya saat pertama kali bertemu dengan pasangan atau jodoh anda, anda merasakan jantung anda terasa berdetak, dTak begitu? Seolah ada sesuatu yang terjadi pada jantung anda. Saya percaya detakan itu merupakan sinyal yang baik bagi anda yang tidak dibuat-buat karena perasaan sesaat, detakan itu datangnya tiba-tiba dan alami,  dengan begitu itulah kabar baik bagi anda untuk bisa menjalin hubungan dengan lawan jenis anda tersebut, karena itu suatu pertanda itu cocok untuk anda jadikan pasangan hidup atau jodoh anda.

Anda harus yakini itu seseorang yang yang diperuntukkan untuk anda. Sinyal yang seperti itu biasanya tidak datang dengan sepihak atau detakan itu bersambut dengan orang yang membuat jantung anda berdetak. Tidak usah cemas, percaya saja itu jodoh atau pasangan hidup yang terbaik bagi anda dari Tuhan. Karena ini kejadian yang langka dan tidak ada pada sembarang orang tetapi untuk anda yang memang ditentukan sebagai pasangan yang tepat, sebaiknya juga bertindaklah sebagai pasangan yang baik.

Bukan berarti jika anda sudah bertemu dengan yang membuat hati anda berdetak, maka pekerjaan anda sudah selesai, belum selesai anda baru saja memulainya, menjaga bibit yang baru ditanam itu perlu, agar biji itu tumbuh harus rajin menyiram, memupuk. Berikan yang terbaik bagi calon pasangan anda. Setelah tumbuh harus dirawat  di pupuk, di semprot agar tidak terkena hama jika memang anda butuh tanaman yang bisa menghasilkan. Lebih dari pada itu kita ingin supaya hubungan itu berhasil dan berbuah.

#2 Damai Sejahtera

Setelah anda mendapatkan detakan itu dihati anda, anda akan merasakan perasaan yang membuat anda rasanya tentram tenang dan perasaan meluap luap. Memang tidah bisa digambarkan secara detail karena memang tidak ada yang bisa menggambarkan dengan kata- kata. Ini jauh berada dalam bathin yang paling dalam dan tidak bisa dicapai oleh orang melalui penglihatan dan tidak bisa di jabarkan dengan bahasa manusia tetapi dampaknya bisa dilihat dan dirasakan.

Damai sejahtera di dalam diri manusia tidak bisa di diciptakan oleh manusia bahkan teknologi tercanggih tidak ada yang bisa menciptakannya dan menguraikan satu persatu. Damai sejahtera itu terjadi dalam diri seseorang saat seseorang mendapat sesuatu yang berasal dari Tuhan. Dan itu terjadi saat seseorang membangun hubungan dengan Tuhan dan menyerahkan segala urusannya baik itu yang menyangkut pasangan karena Tuhan memberi damai sejahtera sebagai tanda saat anda mendapatkan jodoh atau pasangan hidup yang berasal darinya. Ketahuilah itu pilihan yang terbaik atas apa yang anda minta kepadanya. Saat anda mendapatkan perasaan damai sejahtera tetaplah berusaha mengerjakan dan menjalani apa yang menjadi wujud dari damai sejahtera itu karena itulah jawaban yang terbaik atas harapanmu untuk menemukan pasangan yang datangnya dari Tuhan.

Seperi biasanya orang yang sudah sampai pada tahap ini, ia telah berhasil melewati ciri pasangan yang ideal dan unsur jodoh yang seimbang.

Dengan demikian lalu apalagi yang harus dibuat?

Tentang apa yang diragukan sebenarnya tidak ada lagi, karena sudah ​​bisa damai sejahtera,  damai dihati menjadi jawaban tingkat yang paling tinggi yang membuat anda yakin itu pasangan atau jodoh yang terbaik, Anda buktikan sendiri, orang yang sudah sampai tahap ini pasti tidak ada lagi keraguan dalam dirinya, apa dan bagaimana. Semua energi menyatu menjadi sebuah kekuatan yang mampu mengalahkan apapun halangan dan rintangan. Satu hal yang harus anda perhatikan semuanya yang baik datangnya dari atas, diturunkan bagi mereka yang percaya. Damai sejahtera datangnya dari Tuhan, saat anda damai sejahtera dengan pasangan anda, anda lanjutkan saja pada hubungan yang lebih serius, karena itulah jodoh anda.

3# Memenuhi Standard Tuhan

Anda tentu ingat cerita awal penciptaan manusia. Beri sedikit waktu saya untuk menceritakan tentang awal penciptaan manusia. Bumi ini awalnya kosong dan tidak berbentuk, lalu Tuhan menciptakan segala sesuatu kecuali manusia selama lima hari, pada hari keenam Tuhan menciptakan manusia. Manusia pertama  diberi nama Adam yang artinya laki-laki. Adam diciptakan seturut gambar dan rupa Tuhan, dan diciptakan sebagai manusia sempurna.

Tujuan utama adam di dunia untuk bersekutu dengan Tuhan sekaligus untuk menguasai seluruh ciptaanNya. Lalu ketika Tuhan melihat adam manusia pertama seorang diri di taman, Tuhan melihat bahwa tidak baik manusia itu seorang diri maka Tuhan berinisiatif untuk menciptakan baginya seorang penolong atau pasangan yang berasal dari dirinya dan lalu Tuhan mengambil tulang rusuknya dan mencitapkan manusia dari tulang rusuknya dan perempuan itu dinamai hawa,

Kenapa saya harus mengutip kisah ini disini ?

A. Kisah ini adalah kisah nyata bukan dongeng isapan jempol dimana sebagian orang melupakn kisah ini "mungkin karena mereka beranggapan" kisah masa lalu yang tidak ada gunanya dengan masa sekarang. Sebetulnya kisah ini berlangsung selama-selamanya selama ada musim kawin dan musim melahirkan. Karena kisah ini tidak terpisahkan dari sejarah kehidupan manusia dan hubungan. Anda bisa saja melupakan kisah ini, tetapi anda tidak melupakan awal kehidupan manusia dan bagaimana peranan Tuhan tentang sebuah hubungan.

B. Tuhan menciptakan laki laki sempurna dan perempuan sempurna. Yang jadi pertanyaan lalu kenapa ada banyak yang berusaha mengubah gender sebenarnya yang adalah manusia yang sempurna menurut gendernya lalu berperilaku dengan yang bukan gendernya?  Selamanya dan sepanjang sejarah  Tuhan hanya menciptakan laki-laki dan perempuan titik. Laki-laki "bukan banci atau bencong" lalu perempuan "bukan gay". Jadi, manusia itu kodratnya laki-laki dan perempuan.

C. Seorang hawa bagi untuk seorang adam titik.
setelah hawa diciptakan terbentuklah sebuah hubungan baru lalu Tuhan memberkati mereka serta memberikan perintah supaya mereka (laki- laki dan perempuan) "beranak cucu dan bertambah banyak", bukan memperbanyak istri atau memperbanyak suami ,. "Beranak cucu" untuk menguasai "rawat bumi" itu tugas mereka.  Tugas yang di embankan kepada manusia pertama menjadi tugas kita juga dimasa sekarang, dan turun temurun. Saat kita sudah melakukan ini sebagai bagian kita, kita hanya melanjutkan tugas-tugas yang lain yang belum selesai. Urusan kawin mawin itu sekali seumur hidup dengan berpedoman kepada hubungan yang pertama ketika Tuhan menciptakan manusia serta hubungan yang telah di berkati.

Biar bagimanapun orang yang diduakan pasti tersakiti, jangan kata untuk di madu dilihat saja pasangannya berduaan dengan lawan jenis sudah cemburu dan itu menyakitkan untuk pihak lain meskipun belum terindikasi adanya "hubungan gelap" dan tidak ada apa-apanya. Hati manusia bukan terbuat dari batu atau besi yang tahan akan pukulan dan bara siapa pun dia baik ia laki laki maupun ia perempuan.

Lalu apa korelasinya dengan standard Tuhan?

Tentu anda tidak mau menikah dengan sembarang orang, itu jika anda normal. Untuk itu, anda yang sudah cukup umur anda selalu melibatkan Tuhan dalam memilih jodoh dengan rajin beribadah, berdoa supaya dapat yang terbaik sesuai harapan anda bukan hanya dimata anda tetapi juga dimata Tuhan. Itu pasti. Anda juga menetapkan sebuah standar pasangan yang kelak akan anda nikahi.

Untuk apa yang Anda inginkan ada bagian yang harus dilakukan sebagai seorang yang menginginkan yang terbaik. Ketika anda menginginkan jodoh dari tuhan, lalu anda bertanya apakah ia dari Tuhan? Jika anda sampai mempertanyakan itu memang anda benar-benar serius mengingankan yang terbaik dari Tuhan dan tidak mau jika nanti salah memilih pasangan hidup atau jodoh anda. Jika anda memang serius menginginkan itu dari Tuhan, Kita tahu Tuhan tidak memberikan sesuatu dengan sembarangan dan tidak juga untuk sembarang orang, anda yang sangat mengharapkan yang terbaik dari Tuhan anda juga harus serius membangun hubungan dengannya.
Lalu seperti apa pasangan yang memenuhi standar Tuhan berikutnya :

 # apkah ia seorang laki-laki dan perempuan
 # satu laki-laki untuk satu perempuan

Anda yang menginginkan pasangan hidup sesuai standard Tuhan sudah di sebutkan diatas.

Mengapa ada orang baik bisa mendapat pasangan yang jahat?

Kapan seseorang terobsesi dengan orang lain maka akan melupakan prinsip-prinsip dari cara mencari pasangan yang sepadan dan seimbang dengannya, lalu lihatlah saat hati nuraninya memberitahukan pilihannya itu bukan orang tepat tetapi mengabaikan meskipun sebenarnya ia sadar bahwa pilihannya bukan yang terbaik tetapi karena dipengaruhi beberapa faktor yang lebih diutamakan, diantaranya:

- faktor usia
- perasaan cinta yang menggebu
- orang tua yang mendesak untuk segera menikah
- tidak mau kalah saing dengan teman

Hati nurani adalah cahaya bagi manusia, hati nurani akan bertindak jika ada indikasi yang mengarah kepada sebuah keputusan yang salah. jadi ketika hati nurani berbicara sebaiknya pertimbangkan lagi keputusan anda.

Seseorang ingin jodoh atau pasangan yang tepat sesuai standard dia dan tentu standard Tuhan. Memilih jodoh atau pasangan hidup tidak boleh tergesa-gesa jalani saja hubungan anda seadanya jika sudah memenuhi tiga hal diatas baru lanjutkan untuk menikah. Pasti anda tidak salah orang karena jodoh yang dari Tuhan tidak mungkin salah.

Kesalahann-kesalahan kecil memilih jodoh seperti diatas yang bagi kita sepele tapi tahukah dampak yang terjadi akan hidup anda karena kesalahan dimasa lalu tersebut?. Kasihan kan jika anda harus ada dalam penyesalasan seumur hidup sebab karena kesalahan sepele itu, terkecuali anda bisa menciptakan kebahagiaan sendiri itupun tidak seutuhnya bisa tercipta karena pasti ada orang yang mempengaruhi kebahagiaan itu yaitu pasangan atau jodoh anda sehingga tercipta kebahagiaan yang kompleks.

Demikianlah penjelasan saya jodoh yang tepat.
CARA MENGETAHUI APAKAH JODOHKU DARI TUHAN ? CARA MENGETAHUI APAKAH JODOHKU DARI TUHAN ? Reviewed by Risda Nababan on June 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.