Surat Pendek Untuk Ahok- Tetaplah Berdiri Teguh BTP


Ahok, pemberantas korupsi
Credit: Google

Dear ,

Pak Basuki Cahaya Purnama ( Ahok)

Secara pribadi saya tidak mengenal anda dan tidak pernah ketemu anda sampai artikel ini ditulis. Saya hanya mengenal anda lewat media saja, dan saya selalu tertarik menonton apapun yang berkaitan  dengan anda. Sampai tersandung kasus pun saya rutin ikuti berita tentang anda terutama yang berkaitan dengan PILKADA 2017. Dalam hati saya mendukung  anda sebagai calon meskipun saya bukan warga Jakarta dandengan alasan itu pula saya tidak bisa mencoblos kestas pilkada bergambar anda..
"Meskipun secara badan anda saat ini sedang terbelenggu dan terpenjara saya berdoa jiwa anda dan Roh anda jangan sampai terbelenggu dan terpenjara"

Terakhir ketika memasuki sidang terakhir dari sidang pengadilan untuk menjatuhkan vonis bagi anda saya turut merasakan bagaimana sakitnya perasaan anda ketika harus menerima putusan itu, bagi saya pribadi orang yang tidak bersalah dinyatakan bersalah pun sudah sangat menyakitkan . Apa yang anda alami saat ini bukan hanya anda saja yang merasakan, melainkan keluarga dan orang yang menaruh simpati kepada anda pasti ikut merasakan penderitaan bathiniah. Mereka juga ikut kecewa dengan putusan itu. Saya berdoa dan banyak orang yang seiman dan tidak seiman dengan anda berdoa untuk anda, supaya ketika anda naik banding, hukuman anda di ringankan, dan jika Tuhan Kehendaki kiranya anda dinyatakan bebas tidak bersalah supaya keadilan menang atas ketidakadilan.


Orang seperti anda, dimana pun dibuang tetap bisa berkarya dan berbuat kebajikan kepada siapa saja sekalipun juga kepada orang-orang yang ada dipenjara. Sekalipun tubuh anda dipenjara, di belenggu dalam pintu besi, tetapi jiwa anda merdeka, tidak ikut terbelenggu. Karena terbuktilah bahwa anda telah menciptakan sejarah baru bagi bangsa ini. Dibalik masalah yang anda hadapi, ternyata ada hal yang luar biasa dari diri anda. lihatlah, sekarang dimana-mana diseluruh pelosok negeri ini menaruh simpati dan empati bagi anda, dan menyerukan hak-hak anda yang sudah terkangkangi. Sosok anda yang jujur, berkeadilan dan kepedulian yang tinggi, telah tertular kebanyak generasi saat ini dan pastinya juga nantinya dan itulah yang menjadi pembela anda. Masalah anda terlalu kecil jika dibandingkan perbuatan anda saat berkesempatan menolong orang lain.


Saya berdoa, kiranya anda tetap diberikan kekuatan yang dari dari Tuhan Kita Yesus Kristus atas masalah yang menimpa anda dan keluarga. Meskipun secara badan anda saat ini sedang terbelenggu dan terpenjara saya berdoa jiwa anda dan Roh anda jangan sampai terbelenggu dan terpenjara. Percayalah selama anda tidak putus harapan, selalu memandang kepadaNya, Tuhan selalu punya cara untuk menolong anda, Dia Yesus tidak pernah berpaling dari anda.


Disini saya tarik benang merahnya, bahwa tidak semua hal harus diucapkan, sekalipun itu bagi kita adalah  kebenaran  karena tidak semua orang bisa menerimanya dengan hati yang lapang, sebaliknya malah balik menyerang kita. Baiklah kalau kita mengucapkan sesuatu biarlah itu hanya yang bisa membangun dan menguatkan orang terutama orang yang diluaran sana. kita memang harus tetap berbuat baik, itu mutlak karena itu adalah ajaran Tuhan kita dan Iman Kita, tetapi disisi lain kita harus cerdas dan berhikmat saat berbicara dihadapan orang lain supaya perkataan baik itu tidak menjadi cambuk bagi diri kita sendiri.


Ini sebuah pelajaran penting bagi kita semua dan siapapun yang membacanya, jika anda harus tetap di penjara ingatlah satu hal anda harus menyadari dan harus  membayar dengan sangat mahal pelajaran tersebut, itulah pelajaran yang tidak ternilai seumur hidup.


Kita tidak menyalahkan siapapun dalam hal ini, karena setiap orang tidaklah sempurna dan bisa saja jatuh dalam percobaan. Apalagi kita sebagai anak-anak Tuhan sangatlah rentan terhadap masalah. tetapi dengan tegas alkitab mencatat “ bahwa musuh kita bukanlah darah dan daging ( manusia) tetapi pemerintah-pemerintah, penguasa-penguasa dan roh-roh jahat  di udara yang tidak kasat mata itu. Itulah musuh kita yang selalu mendakwa kita  baik siang maupun malam. Janganlah membenci mereka yang telah membenci anda dan janganlah mengutuk orang yang telah mengutuk anda. Bersabarlah dalam kesesakan itu karena akan datang saatnya kebenaran itu terbit  bagai rembang siang  hari.. Tuhan kita adalah ahlinya mengubah kutuk jadi berkat. Salam dari penulis


Surat Pendek Untuk Ahok- Tetaplah Berdiri Teguh BTP Surat Pendek Untuk Ahok- Tetaplah Berdiri Teguh BTP Reviewed by Risda Nababan on May 15, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.