Contoh Surat Kuasa Yang paling Rekomendasi

cara membuat surak kuasa yang baik
Credits:aldandvgfp


Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti pernah yang namanya berurusan baik kepada instansi pemerintah maupun swasta untuk mengurus beberapa keperluan ataupun surat-surat berharga lainnya.


Adakalanya karena berbagai alasan dan kesibukan sehingga membuat kita tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya sendiri dan harus melibatkan orang lain untuk mengurusnya. Oleh karena itu kita kerap di tuntut mengeluarkan atau membuatkan surat kuasa sebagai perwakilan kita menyelesaikan urusan tersebut kepada orang lain dan tentu orang yang kita percayai.


Oleh karena  surat kuasa ini banyak di pergunakan dalam mengurus banyak hal yang melibatkan anda dan orang lain tentu surat kuasa bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita. Sedikit informasi menyinggung keabsahan sebuah surat kuasa, dalam penggunaannya surat kuasa akan sah apabila dibubuhi meterai tempel serta tanda tangan dan bila ada "cap"


Untuk menjawab kebutuhan anda itulah blog ini sengaja membagikan beberapa contoh surat kuasa yang pasti akan mempermudah anda untuk membuat surat kuasa sesuai dengan keperluan anda, karena dari contoh-contoh surat kuasa ini merupakan yang paling rekomendasi buat anda karena contoh surat kuasa ini sudah dipakai oleh instansi dan perusahaan yang berskala besar.


Baca juga:

Berikut beberapa contoh surat kuasa yang saya posting untuk pengunjung setia:

1. Surat kuasa mengambil BPKB


Surak kuasa mengurus surat-surat kendaraan (STNK,KIR,pajak kendaraan)

Surat Kuasa pengambilan BPKB



Surat kuasa ini dipakai untuk mengambil BPKB kita yang masih berada ditangan orang lain. Saat BPKB anda masih di dealer motor yang dan anda belum sempat mengambilnya sendiri  surat ini dapat di gunakan sebagai perwakilan.


2. Surat kuasa mengurus  NPWP

Untuk

surat kuasa untuk mengurus npwp
Surat Kuasa untuk mengurus NPWP

Jika anda tidak memiliki waktu untuk mengurus yang berhubungan dengan NPWP anda dan mmbutuhkan pihak ketiga Surat kuasa diatas bisa anda gunakan untuk mempermudah urusan anda.


3. Surat kuasa untuk Perbankan/ Cetak Rekening koran (Inquiry Saldo)

contoh surat kuasa untuk perbankan / Cetak buku bank / rekening koran / inkuiry saldo rekening
Contoh Surat Kuasa untuk Mencetak Rekening Koran Perusahaan


Surat kuasa ini dapat di pergunakan untuk keperluan, diantaranya:
  • Mencetak buku tabungan
  • Mengambil Rekening Koran Perusahaan
  • Mengambil Buku/Giro
  • Inquiry saldo

Sekarang ini untuk mencetak buku tabungan saja tidak boleh dilakukan oleh orang yang tidak pemilik buku, bahkan yang pemilik bukupun harus menunjukkan kartu identitas waktu melakukan pencetakan atau mutasi buku tabungan untuk itu sangat dibutuhkan surat kuasa untuk melakukan transaksi ini.

diperusahaan juga sering menggunakan surat kuasa ini untuk mengambil rekening koran mereka dibank, apalagi sebuah perusahaan memiliki cabang di luar kota yang notabene membutuhkan orang ketiga untuk mengurusnya.



4. Surat Kuasa perpanjangan Surat Kendaraan Bermotor (STNK, KIR, Pajak Kendaraan, etc)

Mengurus surat kendaraan ke kantor samsat
Contoh Surat Kuasa Perpanjang Surat Kendaraan


Pemilik kendaraan tidak selalu ada waktu untuk mengurus sendiri Surat surat kendaraannya, apalagi sudah lebih dari satu. Perlu pihak lain untuk melakukan itu bagi mereka, untuk itu saya tampilkan contoh surat pengurusan perpanjangan surat kendaraan bermotor, bisa berupa STNK  perpanjangan KIR , BPKB dan yang lainnya yang berhubungan dengan Kendaraan anda


5. Surat Kuasa Penggunaan Rekening Giro atau ATM Giro


Surat Kuasa Penggunaan Rekening Giro atau ATM Giro
Contoh Surat Kuasa Penggunaan Rekening Giro


Surat Kuasa ini jika selama anda mempercayakan Transaksi Giro kepada orang lain yang tentu anda percaya, selama Surat Kuasa ini masih berlaku dan berada ditangan orang lain, bertransaksi menggunaan Surat Kuasa ini sah-sah saja

6. Surat Kuasa Cetak Buku dan Rekening Koran

surat kuasa cetak buku tabungan
SURAT KUASA CETAK BUKU TABUNGAN/ REKENING KORAN

7.  Surat Pencabutan Surat Kuasa



Mencabut surat kuasa untuk menghindari penyalahgunaan


Untuk mengakhiri dan memutuskan segala yang berkaitan dengan Surat Kuasa yang pernah anda berikan kepada orang lain supaya di kemudian hari terhindar dari hal hal yang mungkin merugikan anda, sebaiknya anda juga harus buat surat Pencabutan Surat Kuasa supaya surat Kuasa yang pernah ada tidak lagi memiliki kekuataan lagi.

8  Surat Kuasa Penyetoran Warkat (cek, Giro)



Surat kuasa penyetoran Warkat/Giro/cek/slip


Surat kuasa penyetoran Warkat/Giro/cek/slip




9. Contoh Surat Kuasa Pendistribusian Barang (Update)




Itulah bebberapa contoh surat Kuasa yang paling rekomensasi ,semoga membantu para pembaca ya....

Contoh Surat Kuasa Yang paling Rekomendasi Contoh Surat Kuasa Yang paling Rekomendasi Reviewed by Risda Nababan on March 31, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.