Featured Posts

Perubahan Drastis Ini Terjadi Pada Wanita Setelah Menikah Dan Melahirkan Anak

November 15, 2019

Coba perhatikan pada wanita yang sudah menikah perubahan apakah yang sering anda lihat? Akan begitu banyak perubahan-perubahan yang terjadi padanya dan kebiasaannya. Berbeda saat masih gadis. Barangkali anda bisa cari tahu perubahan itu pada diri anda sendiri. Umumnya perubahan yang terjadi pada wanita yang sudah menikah sifatnya perubahan positif. Kebanyakan begitu. Walaupun memang ada perubahan yang bersifat negatif.


Barangkali perubahan yang terjadi pada wanita, anda tidak pernah menyadarinya. Barulah setelah anda membaca artikel ini barulah anda paham dan ternyata perubahan itu terjadi pada diri sendiri. Anda yang dulu, sudah menjelma menjadi wanita yang kuat bijaksana mungkin. So, itu nilai dari perubahan yang anda tambahkan pada aspek anda setelah menikah. Ini perubahan yang terjadi pada wanita yangang sudah menikah dan memiliki anak:


1. Anda akan lebih betah dirumah untuk mengurus keluarga.

Setelah menikah wanita sangat membatasi kakinya untuk sering keluar rumah. Secara dirumah banyak yang harus di beresin dan harus dipersiapkan. Keluarga menjadi prioritas utama. Itu pasti. Rumah baru yang anda tempati bersama keluarga baru sangat menunggu Anda untuk lebih bertanggung jawab mengurus semua keperluannya. Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, mengutak-atik semua celah ketimbang harus memilih keluar rumah seperti ketika masih lajang.


Anda akan meluangkan waktu didalam rumah yakni ketika sudah ada seseorang yang anda tunggu di rumah untuk memberikan yang terbaik baginya. Mengurus keluarga menjadi pekerjaan dan hal paling menyenangkan dari sekedar shopping ke mall. Hal itu juga tentu didasari faktor I dan H (irit dan hemat). Selain itu anda juga punya tugas lain yaitu mengurus gaji suami. Sebagai istri, anda dipercaya sebagai bendahara kerajaan rumah tangga.




2. Setelah memiliki anak anda akan sering begadang dan saat itulah anda merasakan manusia yang seutuhnya.

Anda tidak tahu bagaimana rasanya menjadi seorang ibu sebelum anda menjadi seorang ibu. Kata orang, wanita yang sudah menikah dan melahirkan anak akan merasakan bagaimana kuatnya menjadi seorang ibu. Barulah sadar bahwa beban ibu selama ini yang telah bersusah payah mulai dari melahirkan sampai mengantarkan anak kepada pasangannya (menikah'), ia tidak tahu perasaan ibu bahkan ketika Anak melawan ibu. Setelah menikah dan punya anak barulah sadar bagaimana perjuangan seorang ibu saat melahirkan. Belajar keibuan lebih banyak di dapat saat melahirkan dan menjadi ibu rumah tangga.




3. Membuang rasa malu demi si buah hati.

Ini yang menarik. Pada saat masih lajang Anda termasuk orang yang gengsi-gengsian, jaim-jaiman. Sangat bertolak belakang dari kehidupan para lajang. Sangat jaim dan biasa dikenal dengan sok jual mahal. Anda merasakan itu ketika masih gadis? Tetapi itu tidak berlaku begitu anda menikah. Anda berubah bermetamorfosis menjadi yang tidak tahu .malu. garang dan tak mau kalah.


Yang pertama, anda tidak malu telanjang didepan orang lain. Sekarang aja setelah menikah menjadi bukan orang asing lagi bagi anda. Selama ini kan tidak?
Saya agak jorok nih ya.
Dulu waktu teman kantor saya yang sudah berkeluarga bilang: aku tiap hari lihat punya suamiku (langsung aja pikiran larinya kemana). Jangan parno dulu. Maksudnya tidak ada lagi hal aneh dan malu-malu kucing dengan hal begituan. Dianggap sudah lumrah. Orang yang sudah menikah tidak malu mempertontonkan sekalipun hal konyol didepan pasangannya.


Yang kedua, orang yang sudah menikah, punya anak, mereka tidak malu lagi melakukan dan mempertontonkan hal yang fulgar didepan yang umum. Contohnya menyusui. Anaknya yang sedang menangis merengek minta susu, ibunya tidak mikir panjang buat ngeluarin asetnya, langsung saja dikeluarkan susu tanpa penting memperhatikan dimana ia berada saat itu. Bahkan memperlihatkan susunya diisap anaknya ditengah keramaian. Tak malu lagi sekalipun ada laki-laki diantaranya.


Semasa gadis, banyangkan untuk menggaruk payudara saja walaupun didepan teman sesama wanita, kita malu-malu dan was-was. Malu diketawain dan diolok-olok.




4. Anda akan, entah karena sudah malas atau tidak ada waktu untuk mengurus diri.

Waktu gadis anda suka berlama-lama didepan cermin. Tujuannya untuk melihat penampilan anda dari semua sisi. Penampilan sangat nomor satu karena anda tidak mau kecolongan soal penampilan. Tak tanggung-tanggung anda bisa menghabiskan waktu jam-jaman untuk merias diri mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tetapi setelah menikah? Sisiran pun jadi jarang dan malas atau alasan tidak sempat.


Mode rambut wanita yang sudah menikah yang paling banyak disukai adalah dengan menarik seluruh rambut kebelakang lalu diikat dengan karet gelang. Atau pergi kesalon suruh potong rambut sebahu dan biarkan terurai. Tidak ada lagi banyak waktu.


Setelah itu badan pun semakin mengembang ke kanan dan ke kiri tanda terjadinya persemakmuran. Sudah tidak perduli lagi bobot badan yang timbangannya tetap semakin naik. Bisa saja karena wanita menikah tidak lagi serius pada tubuhnya untuk merawatnya. Atau makanan dirumah enak-enak semua. Ibu pun menjadi lebih penyayang. Semua makanan sayang untuk dibuang dan akhirnya disantap semua. Apa yang terjadi? Bobot dengan cepatnya berubah. Perubahan ini menjadi celah bagi pria hidung belang melirik rumput tetangga. Lelaki yang kurang ajar bisa-bisa melirik kuntilanak diluar sana karena kurus dan kinclong. Seperti ungkapan mengatakan rumput tetangga lebih hijau. Tidak tahunya rumput plastik.




5. Semakin banyaknya kebutuhan dan keperluan dalam rumah tangga, wanita yang sudah menikah loyalitasnya semakin merosot dan akhirnya menjadi pelit.

Semua pemasukan dan pengeluaran pintunya ada pada istri. Suami tahunya, kasih setoran, udah,,,beres.
Jadi semua kekurangan dan kelebihan istrilah yang menanggulangi. Yah, Malu dong kalau ternyata ditengah jalan ada kekurangan yang tidak terpenuhi dan tidak tertutupi, kan yang disalahkan adalah istrinya. Dibilang lah tidak tahu mengatur keuangan. Dibilang lah tidak pintar, tidak bijaksana dan bla...bla.

Daripada itu terjadi, lebih baik loyalitasnya dikurangi. Terjadilah pengiritan dari segala penjuru untuk bisa menyisakan uang suami diakhir bulan. Lagi pula, kan malu jika didalam rumah tidak ada kursi atau perabotan penting lainnya misalnya. Kalau ada tamu yang datang, mau suruh duduk dimana? Miminho pun akan sungkan mengambil posisi saat bertamu kerumah tetangga kalau tidak ada tempat duduk. Ya, pintar-pintar istrilah irit-iritlah uang belanja biar bisa buat beli kursi.


Kan begitu? Kakak kita misalnya sudah menikah. Eh, tiba kita minta uang tidak dikasih. Bilangnya tidak ada uangnya. Kita bilang.... Dasar kakak pelit. Kakak berubah sekarang setelah kakak menikah. Nah, itu tahu. Memang kalau sudah menikah saatnya jadi pelit. Daftar antrian yang akan dibelajain udah panjang sangat.




6. Teman lama-lama semakin berkurang. Yang dekat semakin menjauh.

Iya, iya dong. Waktunya sudah tergerus banyak. Tidak seperti dulu lagi ada waktu untuk nongkrong-nongkrong dikafe.  Kita dirumah orang tua, yang beresin semuanya adalah orang tua atau mungkin juga pembantu. Sekarang, posisinya sudah berubah. Anda sudah menjadi nyonya sekarang yang baru menjabat. Sebagai nyonya yang baik harus mengurangi aktifitas diluar rumah karena anda sedang berada dalam masa transisi, kecuali anda sedang bekerja diluar. Memang itu tanggungjawab anda. Bekerja double porsi


Wanita yang sudah menikah, mikirnya sudah berbeda. Kalau sekedar nongkrong buat habisin waktu, tidak jamannya lagi. Cucian kotor masih banyak dirumah. Anak harus dikasih makan dirumah.
Lambat lain tapi pasti anda kan meninggalkan teman-teman nongkrong yang dahulu begitu dekat dan memilih teman baru yang tabiat dan aktifitasnya sama dengan anda.


Kebutuhan anda sudah berbeda. Sekarang fokus membicarakan tentang keluarga dan turunannya. Yang kamu cari jadi teman ngobrol pun yaitu teman yang memiliki topik yang sama dengan keluarga. Misalnya membicarakan tentang perkembangan anak. Membicarakan tentang SPP anak, membicarakan rutinitas anak dll. Bukan lagi membicarakan teman kencan. Sudah habis masanya. Buka topik baru yang lain yang sekarang lebih banyak berkaitan masalah keluarga.
Perubahan Drastis Ini Terjadi Pada Wanita Setelah Menikah Dan Melahirkan Anak Perubahan Drastis Ini Terjadi Pada Wanita Setelah Menikah Dan Melahirkan Anak Reviewed by Risda Nababan on November 15, 2019 Rating: 5

Cara Menumbuhkan Rasa Hormat kepada Orang Tua.

November 15, 2019
Cara menghormati orang tua

Seberapa sering Anda memberi kebahagiaan dan rasa hormat kepada orang tua? Kebahagiaan bukan melulu tentang uang lho ya. Ada banyak hal yang bisa membuat orang tua bahagia karena merasa dihormati. Misalnya melakukan hal-hal yang kecil. Jangan tunggu bisa berbuat banyak baru terpikir untuk buat mereka bahagia. Tindakan tindakan kecil yang sering kita abaikan ternyata jika kita terapkan itu bisa menjadi rupa atau bentuk  apresiasi kita untuk menumbuhkan kebahagiaan mereka.


1*. Kunjungan mereka setiap akhir pekan.

Orang tua juga tahu bahwa anda sibuk. Orang tua mana yang tidak memahami kondisi anaknya? Orang tua juga paham apa yang anda lakukan. Makanya tidak banyak orang tua yang menuntut pada anaknya. Paling kalau si anak jarang datang, orang tua pasti nanyain, kenapa jarang datang nengokin ibu atau bapak?


Jangan karena kita tahu orang tua kita besar pengertian jadi kita jarang mengunjungi, Jarang ingat. Orang tua ngerti kok. Sampai kapan? Kita harus sadar sebagai anak, memenuhi tanggungjawab sebagai anak untuk membahagiakan mereka. Orang tua sudah sangat senang anda datang dengan cucu-cucunya.
Kecuali kalau orang tua jauh, apa boleh buat ya kan. Ditambah lagi kalau kondisi ekonomi kurang baik, mungkin akan pulang pada saat hari besar saja. Tapi kalau tempatnya berdekatan, ya kalau tidak bisa tiap hari, sekali seminggu.


2*. Telepon mereka dan sapa orang tua dengan kalimat yang menyejukkan.

Cuma tanya kabar orang tua saja itu sudah membuat hati mereka merasa dihargai. Kalau banyak waktu luang, sesekali ajak bercerita. Orang tua mencari anaknya kadang hanya untuk mendengarkan cerita anda dan cucunya. Itu sudah membuat mereka tidur nyenyak. Jangan pula telepon orang tuamu hanya untuk mendengarkan cerita anda walaupun orang tua senang - senang saja dengan cerita anda. Sesekali, dengarkan juga dia. Berikan waktu untuk orang tua menyampaikan uneg-unegnya barangkali orang tua sedang memendam sesuatu yang membuat hatinya sedih. Dan setelah diceritakan, hatinya lega dan plong. Jadilah pendengar yang baik bagi orang tuamu.


Jangan telepon orang tua anda jika hanya untuk mengungkapkan kejengkelan dan kekesalan anda. Berapa banyak orang tua menangis hanya karena ocehan anak yang menjengkelkan malah tanpa rasa bersalah marah-marah dan bentak-bentak orang tuanya. Orang tua bukan tong sampah tempat membuang segala amarah dan kekesalan anda. Jika tujuan anda menelpon orang tua hanya untuk menyakiti, buat mereka menangis lebih baik tidak usah. Ajak dulu berdamai dengan diri anda sendiri. Barulah telpon dan sampaikan permintaan maaf anda.


3*. Belikan sesuatu untuk orang tua anda berupa parsel atau barang tertentu sebagai bentuk kepedulian.

Masak anda lebih care kepada rekan bisnis, teman, sahabat anda yang ketemu selagi anda berada dipuncak keberhasilan dan hanya karena ada kepentingan bisnis ketimbang orang tua yang merawat dan membesarkan anda sehingga menjadi manusia? Ayo... lebih berarti mana, orangyang membuatmu menjadi manusia atau sekedar membantumu untuk berhasil. Harga pemberian anda memang tidak seberapa, tetapi itu sudah membuat umurnya bertambah panjang dan bahagia.


4*. Kirimkan sesuatu buat orang tua anda.

Kita tidak bisa membalas kebaikan orang tua kita. Air susu yang anda minum pun tidak bisa anda kembalikan dengan nilai uang. Kalau kita memberikan bukan sebagai balas jasa. Tidak akan terbalas. Dan orang tua pun tidak pernah menginginkan uang kita kecuali mereka butuh dan tidak bisa lagi menafkahi mereka sendiri. Disini kita sebagai anak seharusnya sedih melihat orang tua yang telah membesar kita tanpa lelah. Begitu sudah tua, saat mereka tidak berdaya lagi siapa yang akan memperhatikan mereka kalau bukan anaknya.



Kebahagiaan mereka kita abaikan ketika semua berjalan baik. Coba, ketika masalah datang yang pertama anda cari adalah orang tua. Betapa sedihnya hati orang tua, anaknya datang kepadanya saat anaknya bermasalah. Disaat senang, lupa.
Orang tua memang tidak selalu ngomong perasaanya kepada anaknya. Pasti takut menyakiti anaknya.


Kan aneh, orang tua yang lebih menjaga perasaan anaknya ketimbang anak yang menjaga perasaan orang tuanya. Coba bayangkan, dimana upah orang tua yang dengan susah payah dan bahkan hampir mati demi anaknya. Di lain pihak, anak tidak pernah menjaga perasaan orang tuanya. Anak buru-buru mencari orang tua saat mereka butuh saja. Berapa banyak yang seperti itu? Banyak sekali.


Sudah sangat beruntung anda sebagai anak. Tanpa susah payah anda bisa sekolah setinggi-tingginya. Anda hanya dibiarkan untuk melanjutkan hidup dengan bekal yang sangat mapan. Bahkan ada, sampai kerja pun masih atas campur tangan orang tua. Bayangin anda tidak ngapa-ngapain semua di urus sama orang tua. Begitu orang tua sudah tidak berdaya adakah anak rela menampung orang tua dirumahnya?
Ngeri sekali ya orang tua?
Panti jompo banyak dihuni para orang tua yang dulunya mapan dan sudah memberangkatkan anak-anaknya sukses mencapai mimpinya. Setelah tua mereka terbuang oleh anak yang egois.


Sampai kapanpun pengalaman orang tua yang kurang diperhatikan anak-anak tetap ada. Bahkan banyak. Makanya sebagai anak seharusnya berpikir bagaimana harus bertanggung jawab kepada orang tua kelak sudah tidak sehat dan kuat seperti dulu. Untuk membantu para orang tua yang yang malang itu, Saya menggali apa saja cara menumbuhkan rasa hormat pada orang tua.


1. Tanamkan dibenak anda, tanpa orang tua anda tidak pernah ada di dunia ini.

Ini dulu yang harus anda bangun dihati dan pikiran anda. Orang tua anda telah dipilih sebagai tempat anda berasal. Tidak perlu berandai-andai tentang siapa yang akan melahirkan dan membesarkan anda. Tuhan tidak pernah salah pilih. Intinya anda keluar dari rahim ibumu dari benih bapakmu. Itulah asalmu. Terlepas dengan siapa anda hidup setelah dilahirkan, itu adalah rahasia Tuhan yang tidak dapat diganggu gugat. Kelak suatu waktu jika jalan hidupmu berlawanan dengan keadaan tetap bahwa orang tua tetaplah orang tua. Apalagi yang dari orok sampai tua anda tetap berada ditangan orang tuamu.



2. Taati hukum yang mengajarkan tentang menghormati orang tua.

Tahukah anda? Orang lebih suka membicarakan hukum dari pada melaksanakan hukum itu sendiri. Saya tidak tahu siapa anda sebagai pembaca disini. Tetapi hukum selalu bicara universal. Siapapun yang memiliki hukum baik yang tersirat maupun yang tersurat harus tunduk kepada hukum itu. Ada baiknya manusia punya hukum didalam hatinya sebagai alarm untuk mengingatkan bahwa anda tunduk kepada hukum tersebut. Dan salah satu hukum tersebut bahwa manusia harus saling mencintai terutama yang berhubungan keluarga, termasuk, bahwa bagaimanapun orang tua harus dihormati dan dikasihi.


Orang lain pun yang tidak ada hubungan sama sekali dengan kita Wajib kita kasihi. Padahal mereka tidak pernah memberi dan berbuat apa-apa malah bikin susah. Tetapi tetap kita kasihi. Nah, orang tua kita yang sudah berperan bagi keberadaan kita dari yang tidak ada menjadi ada. Bukankah kita akan lebih lagi memberikan penghormatan kepada mereka yang dengan cinta membuat kita jadi ada?




3. Lihat orang tua sebagai orang yang pertama dan seumur hidupnya mencintai dan mengasihi kita.

Mungkin ada yang tidak merasakan kasih sayang orang tua dari kecil sampai dewasa.
Oke,,,,, untuk anda yang mengalami pengalaman naas itu, anda bisa kembali ke poin nomor 1 dan 2.


Ada tuh lagunya: Kasih ibu kepada Beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak akan kembali. Bagaikan Surya menyinari dunia.

Bayangkan seumur hidup orang tua tidak penah henti dan tidak pernah lelah menyayangi anaknya. Bagaimana anda bisa tidak menyayangi orang yang telah menyayangi anda dengan seluruh cintanya? Tidak ada yang tersisa. Semua diberikan pada anda. Barangkali para anak yang sudah menjadi orang tua, tahu bagaimana anda menyayangi anak-anak  anda. Tentu tidak dengan separuh jiwa kan?



4. Camkan, bahwa anda pun kelak akan menjadi orang tua dan menjadi Tua.

Apa ada manusia yang tetap muda dan tidak akan mengalami masa tua? Kalau anda dikasih Tuhan umur panjang, suatu saat penuaan itu pasti terjadi. Anda tidak bisa menolak takdir menjadi tua. Itu kodrat manusia dan alam. Kecuali umur anda dikasih pendek. Apa boleh buat, saya yakin anda tidak akan pernah menjadi orang tua apalagi tua.


Hampir semua manusia menginginkan umurnya panjang. Berarti pasti tua dong. Iya, pasti tua. Kan di dunia ini hukumnya tahu kan? Tidak ada yang abadi. Dan tahu hukum tabur tuai kan? Apa yang di tabur itu yang di tuai.
Kalau demikian anda harus menabur yang baik bagi orang tua supaya kelak anda pun tua, anda menuai apa yang anda sudah tabur. Saya pikir hidup ini karena memiliki siklus ibarat sebuah mata rantai. Tidak putus. Hukum tabur tuai pun demikian. Makanya harus rajin-rajin perhatiin orang tua. Penuhi segala kebutuhan mereka. Senangkan mereka. Karena kalau anda punya anak, anda berharap apa yang anda dapatkan dari anak, ya perlakukan yang baik-baik. Apa bedanya dengan anda kepada orang tua anda? Itulah mutar-mutar.



5. Jati diri anda berasal dari orang tua. Identitas anda berasal dari orang tua.

Anda tahu silsilah? Silsilah adalah daftar garis keturunan kita. Nama besar kita berasal dari nama besar orang tua kita. Tidak heran, nama besar orang tua sering dipakai untuk mempermudah dan mengangkat derajat. Sebenarnya apa yang kita banggakan? Kita pasti bangga memiliki garis keturunan yang jelas, besar apalagi terhormat. Kita membawa gen/ DNA orang tua didalam tubuh ini. Yang turut menjadi pertimbangan dalam banyak hal entah jadi apa dan menjadi siapa.


Misalkan untuk saya pribadi, Nama besar bapak saya yang menempel dibelakang nama saya turut mempengaruhi kehidupan saya lho. Percaya diri semakin bertambah dengan kita membawa nama besar keluarga. Jangan dikira, kalau anda berada pada posisi yang tinggi karena anda berhasil berdiri sendiri. Ada genetik orang tuamu yang turut membesarkan nama anda. Ada jati diri dan identitas orang tua anda yang ikut serta membesarkan nama anda. So, apakah anda masih tidak menghormati orang tua anda? Ketika anda berhasil?



Kalau anda tidak bisa melakukan itu pada orang tua anda, anda benar-benar keterlaluan. Jangan-jangan ada otak anda yang mingsil atau membelot. Sepertinya perlu dibawa ke bengkel ketok magic untuk perbaikan. Mungkin setelah diketok bisa bergeser dan kembali menjadi baik dan normal.





Cara Menumbuhkan Rasa Hormat kepada Orang Tua. Cara Menumbuhkan Rasa Hormat kepada Orang Tua. Reviewed by Risda Nababan on November 15, 2019 Rating: 5

Tantangan Terberat Dialami Pasangan Yang Ingin Menikah. Mulai Dari Penolakan Sampai Bubar Acara

November 14, 2019
Tantangan terberat yang dihadapi calon pasangan yang ingin menikah
Pasangan Calon Pengantin Yang sempat viral karena gagal menikah.

Calon pasangan pengantin yang ingin menikah seringkali mengalami dihantui rasa takut dan was-was. Puncaknya terutama pada saat mendekati hari H. Ketika acara pernikahan sudah direncanakan, ada banyak tantangan yang mungkin terjadi yang harus di waspadai. Kejadian buruk bisa saja terjadi menimpa calon dan keluarga kedua mempelai. Kendati sudah dipersiapkan dengan baik pengalaman tidak diinginkan bisa dialami apalagi kamu yang cuek bebek dengan bibit, beber dan bobot orang yang mau dinikahi. Pada saat merencanakan pernikahan rasa senang menyelimuti perasaan anda. Ternyata anda sebentar lagi akan menyandang predikat baru. Anda terjual (sold out) ☺☺☺☺. Begitu mulai masuk dalam fase persiapan, anda mulai panik dan merasakan pengalaman dag Dig Dig. Jangan dikira orang yang ingin memutuskan menikahi tidak memiliki beban. Banyak lho bebannya.


Untuk kamu yang belum berencana buat menikah sebaiknya matangkan niatnya dulu dan persiapannya. Namanya menikah, tantangannya banyak. Bisa buat anda stres. Makanya jangan heran calon pengantin berat badannya bisa  turun. Tentu tantangannya berbeda bagi setiap calon pengantin tergantung dengan kesiapannya. Namanya tantangan, ada yang mudah ada juga yang berat. Kesiapan anda dapat menentukan semudah dan sesulit apapun itu bisa dilewati. Jika kalian berdua sehati dan sepakat untuk menebas dan menyelesaikan tantangan itu, yakinlah pasti ada jalannya. Jika memang jodoh pasti ada jalannya. Sama seperti anda mau beli rumah pun itu jodoh-jodohan. Kalau tidak cocok jalannya susah banget malah tidak jadi. Tapi yang namanya sudah jodoh, ada-ada saja jalannya untuk mempermudah anda buat mendapatkannya.


Terus kalau aku bagaimana? Kalau aku tantangannya banyak sekali, sulit lagi, berarti tidak jodoh ya?
Tidak melulu begitu,....
Mungkin Tuhan mengijinkan anda mengalami liku-liku panjang untuk melihat kesabaran dan kesetiaan anda. Atau memang jalannya harus sulit! Jangan mudah menyerah... Atau mungkin calon istrimu atau calon mertuamu ingin memberikan tantangan untukmu untuk melihat apakah anda calon menantu yang gampang menyerah atau pekerja keras yang mau berusaha keras untuk sebuah tujuan. Anggap saja Tuhan sedang memberi ujian bagi anda. Kuncinya, baik mudah maupun susah,.,, Tetap berusaha semaksimal mungkin. Inilah tantangan yang sering terjadi bagi calon pasangan yang akan menikah:


1. Sulit mendapatkan restu dari orang tua.


Namanya udah cinta berat. Cinta mati pula mana mungkin bisa dilepaskan begitu saja. Burung yang dibeli dalam sangkar saja yang nilai tidak seberapa tidak rela melepas begitu saja. Apalagi ini orang yang lekat dihati! Manalah bisa....


Namaya cinta harus diperjuangkan. Mana ada barang berharga dapatnya mudah. Kecuali dengan cara kotor atau KKN dan itupun penuh resiko. Apalagi lihat kamu, aduh... Lisoy...lisoy....
Mana calon mertua tidak tertarik lihat kamu yang kunyu-kunyu tapi hatinya baik. Calon mertua, tingkat perfeksionisnya diatas rata-rata. Sulit dijangkau untuk mendapat restunya. Ditambah lagi kepercayaannya kepada kamu. Semlemhoyyyy....
Bagaiaman ini meruntuhkan kerasnya calon ayah dan ibu mertuaku ini? Tolong dong bantu gue, katakan padanya aku akan menjaga putri kesayangannya dengan sebaik-baiknya dan takkan kubiarkan air matanya setetespun jatuh dari matanya.


Mendapat restu kadang sulit. Apalagi ketika terjadi perbedaan status. Tambah rumitlah urusannya. Bisa-bisa batal nikah karena tidak ada restu orang tua. Mau kawin lari....? Manalah mungkin? Bisa-bisa bapaknya suruh polisi buat nangkap sang menantu yang tidak tahu diri itu. Dengan beraninya membawa kabur anak gadisnya. Lama-lama calon mertua datang kerumah sambil bawa golok.


2. Ketetapan hati untuk menjadikan pasangan jadi teman hidup.

Masalah sering terjadi setelah memutuskan menikah. Ada-ada saja yang membuat pikiran berubah-ubah. Sebagian ada yang bilang, orang yang sudah merencanakan menikah, ada saja hal yang tidak enak terjadi. Diantaranya:

- ❤ Intensitas pertengkaran-pentengkaran semakin sering terjadi. Ada saja yang diributkan. Padahal sebelumnya tidak pernah atau jarang-jarang..

- ❤❤ Godaan - godaan dari pria lain atau wanita lain.
Berasa enggak sih, apabila anda mau menikah, ada saja orang yang sok mau ngajak kenalan dengan kita. Entah apa yang merasukinya. Padahal selama ini orang tidak ada yang mau ngajak kenalan, tidak ada yang ngajak kencan, tidak ada yang mau ngajak malam mingguan, tidak ada yang ngajak curhat. Kemana aja mereka selama ini? Padahal sebelumnya kita jomblo bahkan sampai lumutan. Eh,...giliran mau merid, malah banyak yang sok mau dekatlah, sok cintalah.... Kan bangke namanya.


- ❤❤❤ Tidak tahunya anda tiba-tiba cemburu tanpa alasan.
Ada apa denganmu? Ada apa denganmu? Bukankah selama ini banyak teman yang suka ngajakin nongki bareng? kenapa sekarang rasa cemburumu tiba-tiba menyala? Kita udah mau nikah lohhh...


3. Tantangan mempersiapkan mahar bagi mempelai.

Udah tentu tahu pasti kapasitas kita, berapa uang sanggup anda kasih kepada pihak keluarganya. Emang sih, wanita tidak dapat diserupakan dengan barang yang sering terjadi tawar menawar. Calon mertua ingin anak gadisnya dihargai, tidak bisa tinggi paling tidak sewajarnya saja. Membahas biaya mahar bisa berujung sengit. Pasti calon pengantin deg-degan lah ya. Bisa bayangkan seandainya mereka gagal menikah karena ketidak-sesuaian harga (Mahar). "Kalau kamu tidak mau turunin harga aku pun tak mau beli" yang satunya lagi bilang " kalau kamu tak naikin harganya aku tak mau jual" πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„


Ini sebenarnya jualan anak atau kesepakatan mahar? Ada loh yang gagal menikah karena harga tidak cocokπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ
Ini siapa yang di untungkan dan siapa yang dirugikan? Ini membicarakan uang atau membahas kebahagiaan anak sih? Itu orang tua mata duitan kali yaπŸ’²πŸ’²πŸ’²πŸ’²
Tega kamu, tega....


Masak enggak dipikirkan kebahagiaan anak-anaknya. Tetapi bisa saja salah satu alasan keluarga melakukan transaksi alot bahkan yang tidak masuk akal supaya anaknya tidak jadi menikah. Kasihan loh anak sudah berjuang keras, tapi tidak mendapatkan pujaan hati.
Yah,,, tapi itulah orang tua. Dia tidak suka dapat menantu yang kayak kamu, maunya yang kayak dia....
Tajir melintir. Kamu sih,,,, payah orangnya..
Kamu nawarnya terlalu murah.... Pikirkan juga ongkirnya, dan kira-kira balik modal gak? Emak-emak mana mau rugi. Semua pasti dihitung sampai karet untuk bungkusnya πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ



4. Ragu akan statusnya dan bungkusnya. Masih ori atau bekas?

Kan tidak mungkin direview atau unboxing. Belum sah.... Timbullah tanda tanya besar. Daripada timbul masalah baru, masalah lama dibiarkan pendam sendiri. Sampai mengucur keringat sebesar biji jagung. Pan kalau sudah selesai menikah dan ternyata tidak ori lagi, gimana? Gimana kira-kira tidak stress? Pasti kecewa. Yang diharapkan barang ORI ternyata yang diterima batang bekas, apa tidak kecewa? Mau dikembalikan, mikir besar biaya yang sudah dikeluarkan. Syukur-syukur masih barang bekas, lebih parah dapatnya bini atau suami paketan



5. Ketakukan Dialami pada di Hari H pernikahan.



Setelah dari yang pertama sampai keempat semua lolos, bukan berarti perjalanan sudah mulus. Sebelum pesta berakhir masih ada ketakutan-ketakutan lainnya:

-  Anda belum bisa pastikan acara berjalan lancar. Siapa tahu salah satu pengantin pergi secara tiba-tiba karena berubah pikiran. Ia tidak mau melanjutkan menikah dengan anda dan akhirnya pesta gagal berlangsung.


- Siapa tahu pasangan yang anda mau nikahi ternyata sudah punya keluarga. Tiba-tiba pasangannya atau salah satu dari keluarga datang mengacaukan acara pernikahan anda. Batal lagi, masalah lagi.


- Saat acara berlangsung ada kendala yang merusak acara pernikahan anda. Meski tidak batal tapi kan membuat anda malu pada undangan yang sudah hadir.


- Sedang acara berlangsung, ada musibah yang datang. Acara bisa saja batal atau separuh acara sudah selesai.

- Mungkin ada Kendala teknis lain yang mengganggu berlangsungnya acara tersebut.


Sebelum menikah perbanyaklah berdoa agar terhindar dari kendala tersebut. Anda bersama keluarga sudah berjuang habis-habisan demi mendapatkan acara yang berlangsung dengan baik. Orang yang mau menikah mengharapkan pernikahannya lancar sampai selesai.



6. Banyaknya Bisikan-bisikan dari Tetangga pengacau pikiran anda

Bagus juga kalau misalkan ada referensi dari tetangga. Tetapi harus di uji dulu kelayakan tetangga bisa dipercaya atau tidak. jangan-jangan itu tetangga hanya bisik-bisik tetangga saja yang berkeinginan merusak kebahagiaan anda. Tanpa ada bukti otentik yang membuktikan omongannya jangan mudah percaya. Ada baiknya juga berhati-hati. Gali kebenarannya siapa tahu juga kan benar. Daripada benar-benar terjadi padahal kalian udan merid. double ruginya.


Oke sekian tantangan terberat yang dihadapi calon pasangan yang akan menikah. Semoga kalian yang berencana menikah mendapat kemudahan. 
Tantangan Terberat Dialami Pasangan Yang Ingin Menikah. Mulai Dari Penolakan Sampai Bubar Acara Tantangan Terberat Dialami Pasangan Yang Ingin Menikah. Mulai Dari Penolakan Sampai Bubar Acara Reviewed by Risda Nababan on November 14, 2019 Rating: 5

Bahaya Sifat Iri Hati. Tips Dan Trik Cara Menghindari Serta Menyembuhkan Penyakit Akut Iri Hati.

November 13, 2019
cara mengatasi iri hati
Iri hati hanya untuk merusak dan menghancurkan anda.

Tips Dan Trik Menghindari Sakit Iri Hati  -  Ada banyak alasan kenapa banyak orang yang sering hidup dengan sifat iri hati dalam hatinya dan sering terjerembab jatuh di dalamnya. Padahal iri hati tidak menyenangkan sama sekali. Walaupun setiap orang pasti pernah merasakan dan tahu bagaimana rasanya, tetapi tidak semua orang menghindarinya. Iri hati adalah sifat bawaan manusia yang sudah turun temurun di turunkan dari nenek moyangnya kepada anak-cucunya. Malahan sering kali menjadi kultur bagi kebanyakan, ya kebanyakan orang membudayakan sifat iri hati. Atau yang datang tiba-tiba tanpa disadari sudah terjebak di dalamnya. Kebanyakan orang tidak sadar dirinya sudah jatuh dalam iri hati. Jika tidak ada orang yang dikasih tahu dia tidak tahu. Iri hati melahirkan tindakan yang dapat memicu masalah bagi orang lain bahkan merugikan dirinya sendiri. Dalam kenyataan, tidak baik dan tidak enak sampai ada iri-irian. Banyak dampak negatif yang boleh terjadi dan hampir tidak ditemukan sesuatu yang positif disana. Kalau bisa menolak ya harus di tolak, janganlah sampai ada yang menjadi korban.


Hal-hal yang dapat terjadi dari sifat iri hati ini sebetulnya cukup banyak dan dampaknya beragam sampai yang dapat mengantarkan kepada masalah besar. Sifat iri hati bukanlah sifat yang baik yang perlu dipertahankan. Walaupun tidak selamanya iri hati merupakan sifat seseorang karena sudah bertobat dan merubah pola pikir, tetapi di kemuadian hari bisa saja tuba-tiba masuk di dalam pikiran seseorang. Tiba-tiba bisa saja datang dan mengusik hidup seseorang. Apakah anda sedang mengalami iri hati saat ini? Jikapun karena dengan terpaksa tanpa disengaja harus datang itu si iri saat ini, buatlah suatu motivasi yang menguntungkan anda jangan sampai merugikan orang lain. Misalnya iri dalam dirimu menjadi alat untuk membangun dan memotivasi anda untuk berusaha lebih kerja keras dan lebih giat lagi. Iri hatimu cukup anda saja yang tahu, jangan sampai orang lain tahu lalu kelola dalam-dalam untuk melahirkan prestise yang menguntungkan bagimu dan tidak merugikan orang lain. Dan setelah itu tinggal dan buang jauh-jauh dari kehidupan anda. Beberapa dampak dan bahaya yang biisa ditimbulkan dari sikap iri hati adalah:




1. Dapat menimbulkan perasaan minder dengan orang yang hidupnya diatas rata-rata dengan hidup anda.

Apakah ini sebuah kesombongan atau bukan? Ada yang menganggap rasa minder adalah kesombongan. Orang minder seringkali menarik diri dari pergaulan terutama dari golongan kehidupan dengan standar yang lebih tinggi. Merasa tidak pantas, tidak layak, tidak level, tidak mampu untuk bergabung dengan mereka yang memiliki kehidupan diatas dirinya.

Membanding-bandingkan keadaan  dengan orang lain salah satu ciri orang yang memiliki iri hati. Tentu dalam banyak hal ada banyak perbedaan terjadi yang tidak di miliki sebagaimana orang lain miliki. Secara keuangan mungkin tidak sama dan ini alasan paling kuat penyebab munculnya rasa iri hati yang paling membahayakan. Orang lebih suka menonjolkan keBERADAan dari pada memberi pengertian kepada orang lain, itu sudah pasti. Tentu karena orang lain banyak tidak mampu mengimbangi dan besarnya kesenjangan, pilihan paling dianggap tepat adalah dengan menarik diri dari pergaulan yang sedang berjalan. Bagi mereka inilah cara menghindari kenyataan sakitnya tidak punya, bagi yang tidak mampu walau hanya urusan kesetaraan. Secara nyata, iri hati memang tidak selalu terlihat, tetapi dengan sikap menarik diri dari pergaulan itu menunjukkan bahwa dalam hati kecil masih tersisa sifat iri hati. Dengan anda membandingkan diri pun dengan orang lain itu wujud dari adanya iri hati didalamnya. Memang tidak terang-terangan tetapi anda sendiri bisa menilai. Bila anda mencoba menyelidiki lagi tentang perasaan dan perilaku anda yang mencoba membanding-bandingkan dengan orang lain, dimana terjadi seolah merupakan korban dari nasib. Rasa minder ini akan membuat anda menarik diri dari orang lain bahkan ketika itu sesuatu yang penting bagi anda saat ini untuk membangun sosialiasi dan relasi dengan teman dan kerabat.




2. Menimbulkan kemarahan dan dendam

Menanamkan rasa tidak ingin tersaingi dan berusaha ingin lebih baik dari orang lain adalah tujuan kebanyakan orang. Walaupun tanpa tahu kapasitasnya sampai dimana tetapi itu adalah sebuah tujuan yang harus dicapai. Bila itu tidak bisa terpenuhi, kemungkinan kemarahan dan demdam bukan sesuatu yang tidak mungkin dilakukan. Saling menjatuhkan dan merendahkan adalah sesuatu yang biasa terjadi. Tidak heran bila anda pun melakukannya kepada orang lain atau menjadi korban dari balas dendam. Begitu menarik rasanya ada saingan yang harus anda lempar dan kubur dalam-dalam supaya anda puas. Belum puas? Serang dia bila perlu dengan rudal yang diisi dengan tau biar kotor dan hina. Belum puas bawa ke pengadilan Tuhan. Jahat benar? Yah, itulah bahaya dendam jangan anggap enteng.


Iri hati adalah sifat jelek yang memiliki daya pikat untuk bisa merebut sekaligus membasmi apa yang dimiliki orang lain dan bisa berpindah. Walaupun dengan perbuatan yang keji. Sebab keberhasilan tidak selalu semulus jalan tol, ferguso, sekalipun merebut apa yang merupakan bagian orang lain. Kegagalan merebut hak orang lain untuk berpindah tempat dapat menimbulkan sakit hati dan dendam membara terutama saat ada bumbu pedas yang keluar dari mulut sasaran. Timbulah keinginan untuk mengkudeta dan membahayakan kehidupan orang lain..





3. Nasib manusia tidak sama, bisa saja mencoba mengukir dan mengubah garis tangan kalau-kalau punya kesempatan sama seperti orang lain.

Boleh saja pencapaian orang lain menjadi motivasi bagi anda, tetapi jangan sampai berpikir untuk menjadi sama dengan orang lain. Faktanya memang anda berbeda dan harus bisa menerima kenyataan itu karena Tuhan pun sudah menentukan anda berlainan dalam hal garis tangan (nasib) dan anugerah. Bagian anda adalah melakukan apa yang berbeda itu supaya saling menyeimbangkan dalam segala sesuatu. Masing-masing orang menerima sesuai dengan kapasitasnya dan talentanya. Lalu apa yang membuat anda harus iri? Pencapaian, takdir, kerja keras, kemampuan atau hal apa pun yang membuatmu sungguh berbeda? Ataukah soal penampilan atau kecantikan yang akan pudar pada masanya? Iri hati hanya membuat anda capek berpikir tentang apa yang di katakan oleh garis tangan. Kerjakan saja apa yang bisa kerjakan, lakukan apa yang bisa lakukan. Lakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya, maka tunggu hasilnya. Dan anda akan melihat seperti apa yang digariskan oleh tangan anda dengan nasib anda.



4. Keberhasilan orang lain bisa saja awal dari kesusahan hati anda atau kesuksesan anda menjadi penderitaan bagi orang lain.

Iri hati dapat mengakibatkan anda menjadi orang aneh, Yah, aneh saja jika anda tidak tahan melihat orang lain sukses bahkan membuat anda gelisah hati  dan menderita. Untuk menjadi bodoh tidak perlu bersusah payah, cukup lihat orang lain berhasil lalu buat diri anda jadi kesusahan. Itu sudah membuat anda jadi orang bodoh. Tetapi banyak orang yang melakukan kebodohan ini. Menyangka dengan cara bodoh ini bisa memperbaiki dirinya menjadi lebih sukses. Bisa saja anda geli dengan kalimat itu, jangan - jangan anda terlibat di dalamnya. ☺☺☺☺.Seperti terlibat cinta segitiga memperebutkan seorang janda. Apabila anda merasakan hal yang sama yaitu ada yang menderita karena melihat orang sukses melebihi dari anda, jangan-jangan anda mengidap sebuah penyakit akut, bukan? Bukannya apa, takutnya nanti di tengah jalan tiba-tiba anda strok ☺☺☺☺. Kasihan anda! itu saja.




5. Bagi pesaing: mengapa mereka lebih mudah mendapatkan sesuatu yang mereka cari, sedangkan anda walau dengan susah payah dan bahkan mati-matian tetap saja tidak mengalami dan menerima yang anda cari?

Mungkin ada yang salah cara mempraktekkan hidup anda. Jangan buru-buru menyalahkan takdir yang tidak pernah berbuat jahat pada hidup anda. Tuhan selalu memberi kesempatan untuk memperbaiki kehidupan anda selagi anda belum menghadap dia untuk selama-lamanya☺☺☺☺. Bisa saja kan anda belum melakukan apa yang merupakan jalan hidup anda atau tidak siap jika sukses diberikan pada anda karena apabila itu terjadi, anda buru-buru menceburkan diri kedalam lumpur yang membuat hidup anda dan orang lain juga ikut terseret dalam kesusahan dan menderita. Sedangkan orang lain yang menurutmu bisa dengan mudah untuk dilangkahi, ternyata dengan sangat mudah meraih apa yang mereka cari, tak butuh waktu lama langsung dikasih, kontan /cash. Jauh meninggalkan anda.


Seringkali kan anda menganggap bahwa hidup ini tidak adil setelah melihat fakta bahwa orang lain sungguh-sungguh mudah mendapatkan apa yang di cari. Sayangnya, anda tidak pernah bertanya kunci suksesnya mereka. Malah ada yang menuduh, dia itu pake pesugihan, babi ngepet, pakai tuyul, begu ganjang, ada ilmu gaibnya. Eeebusyet deh... Kerja donk, keja... tapi jangan korupsi. Iri kok berprasangka buruk dengan orang. Hidup kok begitu amat...πŸ˜ˆπŸ˜‰πŸ˜Š



6. Ketika anda membutuhkan bantuan namun tidak ada yang membantu, tetapi  anda sudah berbuat sesuatu yang membantu orang lain.

Anda sedang mempertimbangkan niat baik anda selama ini dan ternyata tidak berbalas? Seolah apa yang anda lakukan hanya bertepuk sebelah tangan? Iri hati melahirkan banyak pertimbangan-pertimbangan untuk tidak "lagi" melakukan kebaikan sekalipun itu dilakukan sudah lama. Namun karena anda merasa perbuatan anda tidak berbalas, sehingga membuat anda tidak merasa diuntungkan, lalu anda berhenti berbagi. Anda iri karena tidak pernah menerima dari jasa anda selama ini (?)


Di saat anda melakukan itu, anda sedang membangun rasa iri hati. Aku sudah lakukan ini ke sianu, si aono,tapi giliran saya minta bantuan, semua bilang "tidak ada?". Anda yang merasa cukup berjuang tetapi begitu anda butuh dibantu, anda tidak tertolong.
Sebagai makluk sosial, adakalanya membutuhkan orang lain atau saudara sendiri untuk membuatmu keluar dari masalah. Tetapi tidak pernah mendapatkan kesempatan akan pertolongan itu bahkan anda merasa  diacuhkan. Keberadaan anda dianggap seperti uang receh, hanya akan dicari bila butuh saja pada saat keadaan sedang terdesak. Lewat dari masa itu, jika tidak diperlukan biasa akan ditaruh disembarang tempat bahkan ditempat yang gampang diinjak-injak oleh kaki kotor anda.


Saya terbiasa melihat uang receh tergeletak dan tercampak ditengah jalan. Sama sekali tidak dihiraukan. Di jalan yang berlumpur bersama dengan kotoran terinjak-injak karena tidak ada orang yang merasa membutuhkan. Hanya Alfa Mart dan Indomaret yang menerima uang receh tersebut buat dijadikan donasi. Uang receh yang dianggap tidak bernilai, jika di kumpulkan akan dapat memberi makan sekampung dan membantu anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Orang yang menghargai uang receh adalah orang menghargai sebuah nilai. Yang kecil berguna untuk menggenapkan yang besar. Karena nilai yang kecil bila dikumpulkan dalam kesabaran jumlahnya akan menjadi besar.

Anda mungkin melihat hidup anda hanyalah koin recehan yang hendak terlempar kejalanan dan kedalam lumpur. Dan yang membuat anda iri karena tidak bisa melakukan banyak hal bagi kebaikan kemanusiaan sebab anda hanyalah ceceran recehan. Atau membuat bibir orang untuk sekedar tersenyum. Jika itu yang membuat anda iri, senyumin saja. Katakan pada diri anda, kapan kamu bisa melakukannya, wahai recehan? Jangan buat diri anda tidak bernilai karena anda hanyalah koin receh. Uang receh lebih tahan dalam lumpur walaupun terlindas ban tronton. Ia tidak akan hancur dalam gesekan kerikil tajam dan batu-batu cadas. Kalau anda hanya sebagai uang receh, tetaplah menjadi uang receh. karena ketika anda bersatu anda akan mampu sejajar dengan uang kertas.




7. Iri hati menutup dan membungkam kenaikan anda.

Didalam hati manusia ada yang namanya kebaikan yang dalam tatanannya merupakan bagian dari naturnya manusia. Entah pada ujung perjalanannya menjadi tidak berakal. kebaikan adalah motion manusia dalam bertindak serta menghindar dari kejahatan. Kebaikan berguna untuk menghindarkan diri dari rasa iri hati. Kebaikan bisa saja mendekati kata kehabisan ketika anda berusaha menjadi orang jahat. Kebaikan bisa kandas jika iri hati semakin kuat dan kebaikan semakin menipis dihati anda. Ujungnya tidak akan bisa melihat sesuatu yang baik di dalam diri orang lain ketika anda terus memperbesar rasa iri hati. Jika menginginkan sesuatu dan merasa bersaing dengan orang lain lupakan dengan motivasi yang salah karena itu akan merusakkan nilai positif didalam hati anda. Sedangkan kebaikan itu adalah bekal anda untuk bertahan dan senantiasa bersyukur. Godaan iri hati terlalu kuat untuk membuang jauh-jauh nilai kebaikan anda


8. Iri hati menutup pintu berkat

Tak diragukan lagi bahwa iri hati akan membangun suatu tembok pemisah dan menyebabkan gesekan-gesekan dalam hubungan dengan orang lain. Tidak jarang hubungan bisa retak karena ditimbulkan akibat iri hati ini. Sedangkan hubungan itu, asal kamu tahu adalah berkat sebenarnya. Tapi jarang sekali orang yang menyadari ini dan tidak berusaha menyadarkan dirinya supaya jangan sampai jatuh dan terjerembab disana. Semakin lama berada disitu semakin menjauhlah orang-orang yang pernah makan dan minum bersama dengan anda. Orang yang suka iri hati tidak bagus sifatnya karena itu tidak perlu anda pertahankan. Anda bisa kehilangan orang-orang baik di sekitar anda. Kan banyak kehilangan'kesempatan-kesempatan yang seharusnya bisa menguntungkan jika anda bisa tetap mempertahankan natur yang Tuhan sudah beri.



Cara mengatasinya Iri Yang Menyiksa hidup kamu.


Tidak ada orang yang walaupun mencoba membangun opini untuk mengkaji ulang bagaimana cara mengatasi jangan sampai penyakit ini datang pada anda. Penulis katakan penyakit, karena kenyataan bukan saja menyakiti hati anda karena setiap kali menahan gejolak yang ada didalam hati anda karena tidak tahan melihat ada orang lain hidupnya lebih baik dari anda. Disamping itu akan menimbulkan penyakit bagi orang lain saat membuat keputusan buat menyakitinya. Maka sebelum rasa iri menguasai dan menggunung dalam hati anda ada baiknya anda mengobatinya.



1. Mulailah belajar mensyukuri segala sesuatu yang ada.

Ucapan syukur sebagai obat penawar yang paling baik untuk menghindari dari rasa iri. Bersyukur membuat anda mampu menerima kenyataan walaupun dalam kenyataannya hidupmu jauh dari kata sempurna, seimbang atau anda berada di bawah standar orang lain. Tidak semua apa yang orang lain punya anda juga harus punya. Kalaupun apa yang dimiliki orang lain, namun anda memiliki kelebihan yang orang lain tidak miliki termasuk saingan anda. Kata saingan ini yang sering membuat anda lebih keras lagi untuk mendapatkan sesuatu untuk dapat paling tidak mengimbangi. Syukuri apa yang ada padamu saat ini bahwa walaupun, betapa pun keadaan dan kondisi yang anda saat ini, itulah yang sudah ditentukan bagi anda. Bersyukur kamu bisa menikmati fasilitas walaupun sederhana yang semuanya apa adanya. Serba terbatas!...., tanpa memprotes kebijaksanaan Tuhan dalam memberikan berkat bagi anda.


2. Mulai berdamai dengan dirimu.

Ajak dirimu melihat bahwa apapun yang ada padamu belum selesai. Masih ada kesempatan yang akan datang untuk membawamu kepada harapanmu. Kesempatan kedua, ketiga bahkan kesempatan keseribu. Giatlah bekerja dan lakukan apa yang bisa anda lakukan. Pasti akan ada yang tumbuh dari yang ditanam sekalipun di masa kekeringan. Jika anda bisa berdamai dengan hati, pasti tidak akan lagi melihat keberhasilan orang lain sebagai perusak reputasi Anda, tidak lagi keunggulan orang lain sebagai penderitaan anda, bukan lagi kesuksesan orang lain sebagai kemalangan anda. Hanya masalah waktu saja yang membuat anda serasa ketinggalan dan jauh tersaingi. Ingat, Masih ada banyak kesempatan...



3. Anda diciptakan tidak dengan nasib dan di waktu yang sama.

Boleh saja orang lain berada diatas anda satu langkah sekarang ini tetapi tidak menutup kemungkinan, jika waktunya sudah tiba anda akan dibawa naik kepuncak kesuksesan anda melampuai pencapaian sahabat atau temanmu atau orang lain. Makanya perlu belajar dan giat  menggali potensi. Jangan pernah lelah dan menyerah karena mungkin sedikit waktu lagi kamu menuju kesana. Happyyyyy,,,,, happyyy
Bahaya Sifat Iri Hati. Tips Dan Trik Cara Menghindari Serta Menyembuhkan Penyakit Akut Iri Hati. Bahaya Sifat Iri Hati. Tips Dan Trik Cara Menghindari Serta Menyembuhkan Penyakit Akut Iri Hati. Reviewed by Risda Nababan on November 13, 2019 Rating: 5

Tantangan Menikah Beda Agama. Pikirkan Dampaknya Sebelum Terlanjur

October 26, 2019
Menikah dengan tidak satu iman

Kehidupan masyarakat dengan penganut beda agama sangat memungkinkan terjadinya menikah beda agama. Ini sering terjadi dengan penganut masyarakat heterogen dimana penduduknya terdiri dari berbagai agama. Meskipun seringkali terjadi perdebatan namun kadang cinta lebih kuat pengaruhnya dari ribuan nasihat. Cinta membutakan segalanya termasuk buta dengan agama. Hirarki agama yang seyogyanya sebagai nilai akan kehidupan seringkali diabaikan atas nama dan mengejar cinta. Padahal cinta tidak pernah lari dari kehidupan. Menikah beda agama dianggap sebagai situasi yang mudah dihadapi. Belum tahu dia, tantangannya


Menikah beda agama melahirkan banyak tantangan yang bisa memicu terjadinya riak-riak rumah tangga. Karena krusialnya bisa menjadi konflik besar yang tidak terselesaikan. Untuk menyentuh masalah ini super hati-hati jangan sampai terjadi keseleo dalam tindakan dan peekataan. Menikah seagama saja bila tidak sepaham dengan satu masalah bisa meruncing kemana-mana. Menikah beda agama adalah keputusan dengan resiko besar. Walaupun pada kebanyakan kejadian akan memilih agama calon pasangannya tetapi ada pula yang keuh-keuh menjalani agamanya masing-masing meskipun sudah berada dalam satu bahtera yang sama.


Adapaun Tantangan-tantangan menikah beda agama, meski harus mengorbankan beberapa perasaan dalam dirinya karena seperti peribahasa berkata bahwa cinta itu kuat seperti dunia orang mati. Kekuatan cintalah yang mrelakan segalanya walau harus berdarah-darah dan pada akhirnya ada juga yang kollabs karena tidak kuat. Inilah tantangan Menikah beda agama yang harus dipahami jauh sebelum berpacaran dimulai:



1. Akan kehilangan momen sakral dari pernikahan beda agama.

Pemberkatan pernikahan
Pemberkatan pernikahan Kristen Protestan


Yang pertama akan mencari juru nikah yang bisa melegalkan pernikahan beda agama. Tidak semua organisasi keagamaan yang mau menikahkan beda agama. Meskipun ada peluang untuk tetap bisa menikah, hanya daerah atau kota tertentu saja yang bisa mendukung menikahkan pasangan beda agama tersebut. Tiap-tiap agama memiliki aturannya masing-masing dan sebagian besar agama memiliki aturan itu tidak memperbolehkan menikah beda agama. Namun jika pun ada aturan agama tertentu yang memperbolehkan pernikahan beda agama dan telah dilakukan pernikahan secara sah dalam agama tersebut tentu dengan memenuhi unsur syarat yang ditetapkan dan negara melegalkan. Dan memang menikah beda agama aturannya sangat rumit. Di Kristen saja menikah beda agama tidaklah diperbolehkan dan sebagai kata kuncinya dilambangkan terang yang tidak mungkin bersatu dengan gelap. Karena rumitnya pernikahan ini, Untuk bisa mendapatkan izin yang lebih mudah sebagian akan memilih menikah di luar negeri.

UU pernikahan
Undang-undang pernikahan


Tentu pernikahan akan disebutkan sakral jika dilakukan sesuai apa yang dipercayai. Rasa sakral itu akan hilang esensinya jika menikah beda agama. Justru menyatu dalam satu agama - satu iman, disitulah letak sakralnya sebuah pernikahan. Jika menikah tidak bisa dengan satu iman, bagaimana mungkin disebut sakral dilakukan dengan cara sakral? Menikah itu harus ada unsur kesepadanan baru bisa didapatkan pernikahan yang sakral.



Baca juga: 6 Tips Memilih Tipe Calon Pendamping Untuk Perkawinan Ideal


Penulis pikir, menikah bukan hanya dari akta nikahnya saja, perlu juga diperhatikan orang yang berkewajiban dan berwenang untuk menikahkan. Ada nilai yang tidak normatif menikah dengan seagama. Setidaknya doa-doa yang dipanjatkan akan lebih meneguhkan kepercayaan terhadap janji suci pernikahan.


2. Akan ada kebingungan siapa yang menjadi imam dalam ibadah.

Banyak sumber menyebutkan bahwa imam ibadah keluarga adalah pria. Lantas bagaimana. Pria akan meng-imami keluarga jika agama berbeda? Istri menjadi imam atas dirinya dan suamipun begitu. Ibadah sendiri-sendiri. Anaknya?
Tergantung ikut siapa, agama ibukah atau agama bapak. Yang jelas pergi ibadahpun sendiri-sendiri. Entah bagaimana rasanya. 2 bulan 3 bulan masih enak. Kalau sudah tahunan dimana enaknya coba? Jika dalam keluarga ada anak yang terbagi-bagi, anak akan lebih condong kepada siapa dia lebih dekat atau kepada siapa anak lebih banyak melakukan interaksi.




3. Pendidikan dini kepada anak akan mengalami benturan.


Menikah beda agama


Bagaimana cara mengajarkan ketuhanan kepada anak?
Mengajarkan satu prinsip saja terkadang susahnya minta ampun apalagi kalau sampai dua prinsip. Kalau anak disuruh memilih ajaran kepercayaan mana yang akan dipilih tentu belum bisa. Orang tua yang mengajarkan pengajaran apa yang akan diajarkan kepada keluarga. Akan menjadi sebuah dilema jika menikah beda agama. Apa yang terbayang jika melihat gambaran diatas. Karena beda agama tidak hanya terjadi bagi pasangan yang sudah menikah melainkan akan turun dan diajarkan juga kepada anak-anak. Lalu bagaimana pasangan beda agama akan mengajarkan kepada anak tentang prinsip ketuhanan sedangkan orang tua tidak bisa menyatukan pandangan mereka sebelum menikah?

Orang tua bisa saja menerima kenyataan bahwa sesungguhnya pahit menikah beda agama. Tetapi anak yang lahir dari pasangan beda agama harus dipikirkan juga. Jangan rasa pahit itu dikasih kepada anak.




4. Gejala perasaan bersalah.


Ibadah dengan cara masing-masing


Sulit membuktikan dan mengungkapkan perasaan bersalah ini untuk sekedar memberi peringatan kepada orang yang memilih beda agama. Perasaan ini dirasakan dari dalam dan kemungkinan tidak terlihat. Gejala ini akan terlihat setelah terjun langsung kepada situasi, turun ke tempat kejadian. Sebelum itu terjadi, tidak akan tahu bagaimana rasanya menikah beda agama. Tidak akan sampai kesana pemikiran karena itu tadi memang tidak terlibat. Manusia belajar dari apa yang dia bisa lihat dari lingkungan. Padahal boleh jadi yang paling menyakitkan adalah yang tidak kelihatan secara kasat mata. Kalau boleh, janganlah itu dialami karena sudah melihat dari orang lain telah alami. Jangankan untuk menikah beda agama, tanpa itupun orang bisa memiliki gejala memiliki perasaan  dan pengalaman rasa bersalah. Mengabaikan nasihat orang tua bisa menimbulkan perasaan bersalah apalagi sampai menikah beda agama.



5. Berkurangnya bahkan hilangnya makna dan aroma kebersamaan disaat perayaan agama.


Disaat mengadakan acara yang berhubungan dengan keagamaan, menikah beda agama dapat menimbulkan degradasi kebersamaan. Disatu sisi akan menambrak nilai-nilai agama dari yang dianutnya, disisi yang lain melaksanakan tugas sebagai pasangan. Ada nilai yang hilang saat acara perayaan. Bagaimanapun juga kebersamaan itu akan kehilangan keleluasaan karena sifatnya menjaga nilai agama tadi. Atau hanya sekedar menjaga toleransi. Secara prinsip berbeda dan prakteknya tentunya akan berbeda. Walau sebagian yang bisa menerima, apa iya akan bisa menerima semua prosesi yang dilaksanakan?  Bila semua bagian dari prosesi bisa diikuti oleh agama yang berbeda itu bukan beda agama namanya.



6. Bisa menimbulkan konflik keluarga

Akan lebih mudah mengakhiri pernikahan beda agama ketimbang yang tidak beda agama. Kalau melihat saat memutuskan untuk menikah, jarak itu sudah terjadi. Bayangkan, apakah bisa bergandengan tangan saat berdoa bersama? Rasanya jadi lucu yah? Terlalu jauh yah jaraknya. Atau.... Bayangkan, pergi kerumah ibadah saja sudah sendiri-sendiri, pembatas itu sudah ada sejak menikah. Ini faktor yang tidak bisa dikompromikan. Mungkin kedua pasangan bisa saling menahan perasaan tetapi bagaimna dengan keluarga. Beda agama akan menjadi celah yang besar masuknya pandangan dan pendapat yang bisa dengan leluasa menjudge dan memecah belah pernikahan. Pertimbangan ini yang mesti dipikirkan jauh sebelum memutuskan menikah. Apalagi saat menikah restu orang tua sangat minim. Kalaupun direstui tentu dengan persyaratan yang panjang setelah wejangan-wejangan yang tumplek blek. Berapa lama bisa bertahan dengan tekanan dan selalu disuguhkan beberapa pertimbangan kejalur lain?


Keluarga seringkali menjadi salah satu alasan bercerai. Orang tua seringkali memata-matai rumah tangga anaknya terutama yang tidak direstui. Bila mungkin ada peluang untuk memisahkan anak dari menantunya, itu akan dilakukan. Jika terbukti salah satu diantara mereka ada tidak berkenan siap-siap dibandingkan dengan orang lain sebagai jalur pertama menanamkan rasa sakit hati. Tidak sedikit keluarga yang fanatik terhadap agama yang berbeda dengan kepercayaan yang dianutnya yang menuntut harus bisa sejalan dengan kepercayaannya tersebut.



7. Banyaknya Menerima nyinyiran dan sindiran 


Contoh nyinyiran beda agama


https://twitter.com/elizabethayudya/status/1175534177921327104?s=09


Ada-ada saja yang tidak bisa menerima dan panas hati ada anggota keluarga atau masyarakat yang menikah beda agama. Memang karena sudah menjadi penyakit dimasyarakat bila ada yang tidak sepaham akan keluar kalimat-kalimat nyinyiran dan itu salah satu resiko menikah dan beda agama. Dan memang kenyataan itu tidak dapat ditampik apalagi dari keluarga besar sendiri. Tidak mudah anggota keluarga melepaskan dan membiarkan salah satu anggota keluarganya harus jalan sendiri-sendiri. Contohnya saja ke gereja misalnya, jika yang menikah beda agama menganut agama Kristen atau katolik. Pertanyaan pun tidak bisa tidak lepas jika ke gereja sendirian tanpa pasangan. Itu contoh kecilnya saja.


8. Dapat menimbulkan kekacauan saat terjadi kematian

Semua orang pasti akan menemui ajalnya. Ada kejadian yang mengharukan sekaligus menyedihkan ketika menikah beda agama. Kalau meninggal, agama mana yang mengurusi kematiannya?
Andaikan salah satu diantaranya ada yang terdahulu sedangkan kondisinya beda agama. Bisa bayangkan betapa rumitnya sakramen yang akan dijatuhkan. Bisa-bisa terjadi kekacauan karena ada kebingungan cara penguburannya, apakah sesuai dengan kepercayaan yang sudah meninggal yang seyogyanya berseberangan dengan yang sedang menghadapi kejadian. Bagaimana pula apabila anak saling berbeda pendapat? Penyatuan ini akan mengakibatkan persetegangan urat.

Pada intinya banyak keruwetan yang ditemui dalam pernikahan beda agama. Ini yang terlihat secara umum. Belum lagi keruwetan-keruwetan lain yang tidak ada hubungannya dengan menikah beda agama. Kalau bisa memilih yang sederhana dan tidak ruwet kenapa harus memilih yang ruwet. Toh jodoh pilihan masing-masing, dan Tuhan pasti menyediakan jodoh yang seiman, karena Tuhan tidak pernah ingin menyusahkan umatnya dengan pernikahan yang ruwet nan rumit. Hanya terkadang manusia terlalu nafsu sehingga dibutakan sendiri oleh nafsunya dan ujungnya menyusah mereka sendiri.
Tantangan Menikah Beda Agama. Pikirkan Dampaknya Sebelum Terlanjur Tantangan Menikah Beda Agama. Pikirkan Dampaknya Sebelum Terlanjur Reviewed by Risda Nababan on October 26, 2019 Rating: 5

30 Model Baju Pengantin Paling Unik Untuk Acara Pernikahan.

October 14, 2019
Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan
Baju Pernikahan Adat Tradisional Daerah berpadu dengan Kebaya Nusantara (Kiri : Ulos Batak // kanan: Songket Palembang

Terlepas dari pemilihan kain, model baju, karakteristik bahan dan aplikasi yang digunakan untuk menghasilkan siluet. Baju pengantin adalah bagian dari identitas dari pernikahan itu. Beberapa baju pengantin mengalami modifikasi dan pembaharuan sesuai selera. Ada juga akibat dari pengaruh dari budaya luar yang mencoba mengadopsi dan menampilkan pada pakaian pernikahan sehingga baik sedikit maupun banyak bahkan hampir dari keseluruhan dari baju pernikahan itu mengalami desersi.





Di abad ke - 19, baju pernikahan masih dominan dengan pakaian budaya lokal dan masyarakat setempat. Begitu masuk abad 20, seiring perubahan jaman, perkembangan dunia fashion semakin maju maka model baju pernikahan pun mengalami perkembangan dan perubahan. Dan perubahan itu kebanyakan di adopsi dari budaya timur tengah dan budaya timur. Budaya lokal seakan terpinggirkan dan mengalami degradasi.



Kendati banyak pengantin yang adopsi model baju pernikahan dari negara lain tetapi sebagian masyarakat yang masih mempertahankan dan berusaha menampilkan budayanya lewat baju pernikahan tetap kita apresiasi. Mereka menjaga keaslian identitasnya meskipun dianggap kuno. Soal identitas tidak ada istilah "Kuno dan ketinggalan jaman".  Sebab keunikan tergambar dari sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang 



Kebaya Ulos Batak Ragi Hotang Ulos Saput
Baju pernikahan pengantin kepercayaan Parmalim di Sumatera Utara kabupaten Toba Samosir.  Penggabungan unsur nusantara dan unsur etnik. Video  Perkawinan kepercayaan Parmalim ini sempat viral karena konsepnya mengusung adat dan pakaian tradisional yang bahkan baru pertama kali pakaian pernikahan ini terekspos ke publik. Dan keunikan pakaian ini menjadi daya tarik bagi orang yang akan melangsungkan pernikahan selain dari sisi kesederhanaan tetapi tidak menghilangkan nilai suatu etnik yang dibawa.



Beberapa desainer ternama mencoba memadukan beberapa jenis kain untuk menciptakan sebuah model baju pernikahan yang istimewa supaya terlihat unik dan istimewa dihari pernikahan yang bersejarah itu. Kendati beberapa orang tetap mempertahankan budaya dari leluhurnya yang sudah turun temurun yang diteruskan kepada anak-cucunya untuk menjaga kesakralan dan kelestarian dari budaya berbusana daerah dari leluhurnya dengan maksud untuk menjaga intensitas dari budaya itu sendiri.




Selain itu ada juga yang memodifikasi bahkan menjiplak secara keseluruhan model baju pengantinnya. Dengan menjiplak dan mengadopsi baik sebagian maupun secara keseluruhan model pakaian pernikahan dari luar seperti misalnya Timur tengah, Eropa, dan Asia untuk mendapatkan baju pernikahan di acara pernikahan yang berkesan. Baju pengantin menonjolkan ciri khas sesuai dengan karakter dari pengantin. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, sangat memperhatikan busana yang akan dikenakan di momen berharga tersebut. Meskipun dengan mempertaruhkan nilai sosial untuk mempertahankan tradisi dan budaya. Pernikahan adalah sebuah acara yang sakral dan nilainya sangat di junjung tinggi. Sebab kehidupan seseorang bisa menjadi salah satu ukuran untuk melihat status sosial tersebut.




Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan



Untuk pemilihan pakaian pernikahan, barangkali dibutuhkan saran dan tangan orang lain jangan sampai dalam pemilihan terjadi kesalahan dan kekeliruan. Tak jarang calon pengantin mengkonsultasikan hal ini kepada pakar busana. Alih-alih untuk mendapatkan hasil yang bagus dan elegan. Berikut ini beberapa pakain pengantin yang dapat menjadi rekomendasi dari blog ini. Walaupun sebenarnya banyak model baju pengantin tetapi inilah yang berhasil saya rangkum sebagai pakaian pengantin ynng unik kerana menyangkut beberapa aspek .




Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan






Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan







Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan

Baju yang pakai oleh Syahrini dalam acara resepsi pernikahan.






Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan
Baju pernikahan adat Bali

Pakaian pengantin yang dikenakan saat acara pernikahan di Bali dengan membawa unsur adat Bali di busana tersebut.  Tampil cantik elegan dengan perpaduan warna warni khas songket Bali dengan mengusung warna cerah mampu menghidupkan suasana dalam acara pernikahan. Pakaian adat Bali ini bisa mewakili beberapa busana adat daerah masing-masing suku ditanah air sebagai bukti bahwa Indonesia adalah negara dengan kekayan budaya dan keragaman adat istiadat didalamnya.
Keragaman  dan kekayaan budaya dapat dijadikan sebagai nilai tambah di saat menggelar acara pernikahan.







Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan

Perpaduan kebaya dengan batik dikenakan oleh Ayu Dewi di acara pernikahan, terlihat cantik dan elegan.






Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan







Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan

Baju ini digunakan saat menggelar acara pernikahan di ujung timur Indonesia. Terlihat unik






Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan

Perpaduan warna gelap dengan kuning emas terlihat elegan dan unik. Pakaian ini digunakan dalam acara pernikahan dengan konsep adat Jawa di Jawa tengah.








Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan

Baju pengantin yang dikenakan oleh Irish Bella dalam acara resepsi pernikahan





Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan
Perpaduan kebaya sebagai atasannya dan songket tenun daerah sebagai bawahannya (rok)







Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan
Baju pernikahan adat Betawi

Pakaian pengantin Betawi dipakai dalam acara perkawinan atau yang disebut pakaian adat. Pakaian ini merupakan pembauran dari budaya Tionghoa, Arab dan barat. Parpuduan warna merah mencolok yang mengobarkan semangat. Terdiri dari kain buludru dengan selendang dari benang emas. Pakaian yang dikenakan oleh wanita disebut sebagai dandanan care none pengantin cine sedangkan untuk busana adat yang dipakai pria disebut dandanan care haji.

Dandanan care none pengantin cine terdiri dari blus bergaya China. Terbuat dari satin berwarna cerah dipadukan dengan rok model putri duyung sebagai bawahannya .







Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan









Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan







Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan
Baju pengantin simple  dan modern







Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan
Baju ada Kalimantan - suku Dayak













Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan












Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan











Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan






Model Baju pernikahan, Kebaya pernikahan , Dress Pernikahan
Kebaya batik Indonesia

30 Model Baju Pengantin Paling Unik Untuk Acara Pernikahan. 30 Model Baju Pengantin Paling Unik Untuk Acara Pernikahan. Reviewed by Risda Nababan on October 14, 2019 Rating: 5

Aksesoris Dan Pernak - Pernik Pernikahan Yang Tidak Ketinggalan Pada Saat Acara Dan Resepsi Pernikahan

October 10, 2019
pernik-pernik didalam acara resepsi pernikahan
Credit//Marissa

Setelah seluruh Perlengkapan pernikahan sudah disiapkan, tandanya sudah hampir mencapai finishing, hampir rampung. Tetapi setelah cek dan ricek barangkali masih ada yang ketinggalan. Biasanya barang kecil-kecil ini urusannya belakangan karena di anggap
recehan dan urgensinya selalu dinomor duakan. Disinilah saking fokus kepada persiapan yang besar yang kecil menjadi terabaikan. Jika itu terjadi harus ada yang mengingatkan. Inilah beberapa barang dan benda yang disebut dengan aksesoris pernikahan dan pernak-pernik pernikahan lainnya.



Apasih aksesories dan pernak-pernik pernikahan itu? Aksesoris dan pernak-pernik ini adalah benda-benda yang harus terlibat secara langsung di acara pernikahan ataupun resepsi karena selain menunjang penampilan saat di acara pernikahan juga bisa jadi penentu jalannya pernikahan. Walaupun benda-benda ini terlihat kecil namun tidak boleh di sepelekan karena sudah mencakup kebutuhan. Acara anda bisa tercoreng apabila aksesoris ini tidak turut menemani anda Benda- benda ini bukan saja pelengkap tetapi juga penyempurna.



Memang sih pernikahan itu sangat ribet. Perlu orang lain kita libatkan buat menyiapkan atau sekedar mengingatkan apa-apa yang perlu untuk itu. Persiapan pernikahan yang benar-benar matang untuk menghasilkan performa yang lebih baik. Anda bisa baca Tips Perencanaan pernikahan Paling Baik Untuk Menghindari Bullying. Bila kurang persiapan tak jarang mendapat kritikan pedas dari orang lain. Kata-kata yang keluar dari mulut orang lain lebih menyakitkan dari pada kita mengeluarkan uang banyak. Tapi, its okelah, kita juga tidak bisa mengatubkan mulut orang untuk tidak mengkritik. Kitanya bagaimana menghindari hal itu jangan sampai terjadi.



Kritikan yang pernah dilemparkan kepada orang lain, itu bisa dijadikan sebagai pelajaran yang berharga, jangan sampai terjadi saat anda sedang di situasi yang sama. Oleh karena itu, kami disini menyodorkan dan mengarahkan Anda supaya membaca setiap rangkuman yang bisa membuat anda terhindar dari kritikan orang yang merasa dirinya sempurna. Setiap kekurangan dapat ditutupi asal jeli melihat dan memperhatikan setiap detil diri anda dan sesuai kemampuan anda. Berikut ini aksesoris dan pernak-pernik pernikahan yang tidak boleh ketinggalan untuk ada siapkan:



Di mulai dari aksesoris pernikahan.
Banyak sekali ragam aksesoris pernikahan. Berapapun banyaknya akan selalu terpenuhi. Disaat anda sudah siap untuk menikah dan sudah merencanakan, tentu sudah digambarkan bakal seperti apa konsepnya. Bila konsep sudah ada sudah mulai ada bayangan apa saja yang akan di persiapkan termasuk aksesoris pernikahan. Memang, saat anda niatan menikah, hal yang paling dipikirkan pengantin adalah baju pernikahan. Menentukan model baju Pengantin untuk Acara pernikahan yang sesuai harus melirik banyak referensi. Mulai dari google, Facebook, Instagram sampai majalah. Atau berkonsultasi kepada designer. Jelas untuk mendapatkan penampilan terbaik.



Namanya pengantin terkadang, saking harus mikir sana sini atau karena tidak paham mungkin, akhirnya banyak yang lupa.  Perlu teman atau sahabat atau keluarga yang mengarahkan dan mengingatkan. Dan pada akhirnya semua bisa tercover dengan baik. Mulai dari pemilihan baju, sepatu dan segala aksesoris dan pernak-pernik pernikahan. Kalau untuk hal-hal yang besar seperti gedung, catering biasanya orang tua yang mengambil peran. Orang tua lebih pengalaman untuk mengurus hal-hal yang demikian. Kalau sekedar aksesoris bisalah ajak teman untuk nyari-nyari. Berikut aksesoris yang tidak boleh ketinggalan menjelang dan saat acara akad dan resepsi berlangsung:




Sanggul

Sanggul Pengantin + Sanggul wanita
Credit//perimagaramova
Anda mau memakai sanggul disesuaikan dengan baju yang anda kenakan. Anda membutuhkan sanggul ketika anda menggunakan baju kurung atau kebaya.  Menjadi lucu bila baju yang anda kenakan semisal gaun pengantin.









Tusuk konde


Tusuk konde

Tusuk konde berguna untuk memberi  aksen pada sanggul. Kalau anda tidak mengenakan sanggul, tidak perlu beli konde cukup hiasan rambut seperti gambar dibawah ini.


Hiasan rambut+jepit rambt


Setiap pengantin mencoba untuk memilih trend yang mereka sukai.
Dalam pemilihan aksesoris mengikuti opsi gaun atau baju pengantin yang paling modis untuk pernikahannya.

hiasan kepala

Mungkin hiasan rambut seperti ini yang kamu damba-dambakan untuk menghiasi rambutmu supaya tampak lebih istimewa.


.



 Perhiasan ( kalung, anting, gelang, cincin, jam tangan)

perhiasan wanita

Wanita makhluk Tuhan yang paling seksi. Lihatlah anting yang menggantung di telinganya mampu menampilkan sisi feminim pada seorang pengantin yang sedang menikah. All out.










Henna.

tutorial melukis Henna pada tangan dan kaki

Tidak semua orang yang akan menikah menggunakan Henna di tubuhnya (kaki, tangan) mereka karena melukis bukan merupakan tradisi Nusantara. Penggunaan Henna merupakan hasil adopsi dari tradisi pernikahan India yang biasa disebut Mehndi. Meskipun  praktek lukis Henna ini bukan bagian dari kebiasaan bangsa kita, namun menghias dengan Henna menjadi aksesoris pelengkap dari acara pernikahan mereka.










Kutek Kuku.


kutek kuku

Wah,.. indahnya kuku di cat dengan warna terang begini. Merahnya membuat ngiler walaupun hanya cat kuku. Walaupun pada kenyataannya kutek merupakan bagian aksesoris dari keseharian para wanita, namun jika dipakai dihari Pernikahan kelihatannya terasa berbeda. Ditambah lagi jika ada cincin yang mengikat di jari manis. Silahkan lihat saja deh.







Bouqet / bunga / bunga melati

Buqet pengantin+ bunga tangan pengantin

Ada kebiasaan diacara pernikahan. Mengundang para lajang untuk maju untuk mengikuti prosesi lempar bunga (buqet). Sebagaimana kita tahu, bunga adalah lambang keindahan. Dari perbedaan warna menghasilkan harmonisasi hubungan yang di sebut pernikahan. Bunga selalu dihadirkan disetiap momen pernikahan. Bertabur bunga. Mulai dari buqet, lokasi sampai panggung bahkan kamar pengantin di taburi bunga. Keindahan warna dan wangi semerbak memberikan kebahagiaan, bukan begitu pembaca sekalian?








Sovenir pernikahan


Sovenir Pernikahan

Terasa ada yang kurang jika tamu undangan yang datang pulang dengan tangan kosong.  Souvenir adalah timbal balik dari tamu yang susah memasukkan amplopnya kedalam kotak amplop yang tersedia. Ketika tamu mengisi buku mereka bisa membawa sesuatu yang sekalipun harganya tidak seberapa setidaknya mengingatkan mereka akan pernikahan anda. Souvenir ini biasanya akan mereka simpan sebagai kenangan-kenangan.









Pelaminan pernikahan


pelaminan + Gedung Pernikahan


Aisle is a throne kedua mempelai. Jadi wajar harus mendapatkan perhatian khusus dan menata dengan hati-hati. Kedua mempelai akan duduk disana dan menikmati sebagai raja dan ratu sehari.









Hantaran pernikahan


Hantaran pernikahan

Apakah calon suamimu sudah menyiapkan hantaran buat acara pernikahan kalian? Setidak sudah dibicarakan sehingga sudah bisa menebak-nebak barang apa yang akan dikirimkan kerumahmu. Atau,.. jangan-jangan pemilihannya sudah diserahkan kepada anda?


Tradisi saya sih tidak ada hantar-hantaran pernikahan. Ada istilah "lain lubuk lain ikannya, lain suku lain pula adat - istiadatnya." Contohnya, tradisi perkawinan di daerah saya, sebagai suku Batak, hantaran tidak berlaku di adat kami. Pun demikian, bukan berarti kebiasaan ini tidak saya muat disini. Tradisi dari daerah dan adat suku lain merupakan kekayaan Nusantara yang harus terjaga dan dilestarikan. Bagi sebagian besar adat di Indonesia yang melangsungkan pernikahan, hantaran adalah rangkaian acara yang tidak boleh dilupakan.

Apa saja isi hantran pernikahan?
Beragam sih sesuai keinginan. Mulai dari kosmetik, sepatu, tas, baju dan sejumlah keperluan wanita lainnya.









Sepatu pengantin.

sepatu pernikahan + sepatu pengantin

Sepatu pernikahan didominasi warna perak atau gold atau mengikuti tren dari pakaian yang dikenakan. termasuk dalam bagian yang sangat penting.









Tas pengantin.


Tas nikah + Tas pengantin

Sebagaimana lazimnya wanita, dalam hal berpenampilan tas tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup, termasuk di acara pernikahan. Tas sebagai multifungsi, walaupun hanya bagian dari penampilan, anda tetap menyimpan barang-barang pribadi disana.








Sarung tangan pernikahan

Sarung tangan pengantin
Sarung tangan pengantin wanita yang di kenakan saat acara pernikahan kudus

Kelihatanya berbeda dengan saat anda memakai sarung tangan dihari yang berbahagia tersebut. Ada hal menarik yang tersirat dari sepasang sarung tangan saat pernikahan.








Kerudung / penutup kepala pernikahan

Selayer pengantin + kerudung pernikahan
Penutup kepala saat melaksanakan janji pernikahan kudus. Credit//lavalier jewels

Kerudung pernikahan memiliki arti sebagai lambang kemurnian dan kesucian pernikahan. Di seluruh belahan dunia, menggunakan kerudung yang terbuat dari kain sifon dan tile ini sudah sering terjadi dan hal biasa.







Mahkota kepala

mahkota wanita + mahkota pernikahan
Mahkota pernikahan yang biasa di kenakan di saat melangsungkan pernikahan. Credit//ff.acc

Mahkota adalah merupakan lambang kehormatan dari seorang yang memakainya. Mahkota sering di gunakan disaat berlangsungnya sebuah acara bergengsi. Bahkan disaat anda menikah anda boleh mengenakan mahkota karena anda telah di lamar oleh seorang laki-laki yang sangat berharga bagi anda dan menjadikan ratu dalam hidupnya. Mahkota, selain di gunakan di acara pernikahan, ini juga sering di kenakan oleh para ratu dan permaisuri.







Buku tamu undangan

Tamu-tamu undangan tetap harus di data untuk mengetahui apakah tamu yang datang sesuai dengan undangan yang sudah disebarkan? Bisa juga untuk mengetahui seberapa besar kesediaan dan kepedulian orang yang sudah anda undang untuk datang ke undangan anda. Dari situ anda bisa berkaca, apakah hubungan anda selama ini tergolong baik dengan orang lain atau tidak. Bukan menghitung amplop yang masuk ke kotak amplop anda.








Kotak amplop.
Siapkan kotak amplop untuk tamu yang akan berpartisipasi di acara pernikahan anda. Tamu tidak usah harus menunggu menyerahkan amplop ketangan anda secara langsung. Kasihan yang ingin pulang cepat, harus menunggu anda.


Pada akhirnya jika semua terselesaikan dengan baik jauh-jauh hari menjelang hari H, plong rasanya duduk disinggasana tanpa was-was, acara pernikahan berjalan lancar.



Aksesoris Dan Pernak - Pernik Pernikahan Yang Tidak Ketinggalan Pada Saat Acara Dan Resepsi Pernikahan Aksesoris Dan Pernak - Pernik Pernikahan Yang Tidak Ketinggalan Pada Saat Acara Dan Resepsi Pernikahan Reviewed by Risda Nababan on October 10, 2019 Rating: 5
Powered by Blogger.